News & Event

Waspadai Bau Oli Yang Terbakar

Pernahkah Anda saat berkendara dijalan raya, namun tiba-tiba saja anda mencium ada bau-bau aneh dari mobil Anda seperti bau oli yang terbakar. Hal tersebut merupakan salah satu pertanda telah terjadinya kerusakan pada salah satu komponen pada kendaraan Anda yaitu dengan terciumnya sesuatu yang terbakar. Bau tersebut biasanya muncul pada saat kendaraan sedang melaju dengan kecepatan tertentu. Apa saja penyebab bau oli terbakar tersebut ?…

  • Apabila Anda mengalaminya lakukan segera buka kaca jendela agar sirkulasi udara dalam kabin tetap aman dan lancar.
  • Penyebab oli terbakar adalah karena adanya  kebocoran pada pipa knalpot. Sebaiknya bawa mobil Anda segera ke bengkel knalpot untuk memperbaiki kerusakan tersebut.
  •  Penyebab lainnya adalah kurangnya jumlah oli didalam mesin atau transmisi. Adanya kekurangan jumlah pelumas tersebut dapat menyebabkan tekanan kerjasemakin tinggi dan sebagian oli menguap. Oli yang menguap tersebutlah yang menimbulkan bau seperti oli yang terbakar.

Untuk itu jika Anda mencium bau –bau tersebut atau seperti bau oli yang terbakar dari kendaraan Anda, maka segeralah lakukan pemeriksaan terhadap mobil Anda, atau segeralah untuk dibawa kebengkel terdekat untuk diperiksa dan ditangani oleh tenaga yang lebih ahli tentunya..Semoga bermanfaat. (suk.061)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.