News & Event

Varian Dalam Mengganti Ban Toyota Avanza

Dari saat pertama diproduksi sampai saat ini, Toyota Avanza telah banyak terlihat wara-wiri di jalanan. Hal ini berarti tak sedikit juga yang telah menggonta-ganti ban.

Namun demikian pemilik Avanza tidak usah khawatir memilih ban apa bila telah tiba waktunya mengganti karet hitam tersebut. Karena terdapat banyak sekali varian replacement tyre atau ban pengganti yang tersedia di pasaran.

Avanza yang menggunakan ban Original Equipment of Manufacturing (OEM) Bridgestone dan Dunlop tipe 185/70 R14, sampai saat ini telah dilengkapi berbagai pilihan pengganti.

Misal merek GT Radial, Achilles, Hankook, Michelin maupun Goodyear. Motif serta kembangan tiap merek ban tidaklah sama, akan tetapi pada dasarnya alur ban (groove)-nya memberi handling yang baik, performa serta kualitasnya bagus.

Oleh sebab itu perlu dicermati juga apa kelebihan yang ditawarkan dari masing-masing merek, demi memberi kenyamanan terhadap pengemudi ataupun penumpang selama memakai kendaraan. Apalagi ban pada kendaraan jenis MPV, selain mengangkut penumpang juga dimuati barang bawaan.

Spek 185/70 R14 untuk Avanza tidaklah susah untuk ditemui di berbagai toko penjual ban
Banyak Pilihan Pengganti (kiri). Pilih menurut selera, terpenting mampu memberi kenyamanan pada saat dipakai.

Di samping menjual ban bawaan Avanza, yaitu Bridgestone B250 dan Dunlop SP10, mereka juga mempunyai koleksi ban pengganti untuk Avanza dengan harga bervariasi. Misalnya Achilles dan GT Radial Classiro serta tipe terbaru GT Radial Champiro Eco.

Selain itu ada juga Hankook Optimo 185/70 R14 dan Goodyear Duraplus. Jangan ragu-ragu menawar guna mendapatkan harga terbaik.

(can15)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *