News & Event

Tips-Tips Membeli velg Mobil Di Kaki Lima

 

 

 

 

 

Kabar bahagia bagi anda yang suka memodifikasi mobil, karena mulai saat ini anda tidak perlu megeluarkan uanga ydalam jumlah yang cukup besar untuk memodifikasi mobil anda, terutama dalam hal pergatian pada velg mobil anda. Karena mulai saat ini ada cara yang membantu ada dalam hal memilih velg, yakni tips-tips membeli velg mobil yang mulus di kaki lima. Mengapa harus ada tips?? Sebab, kebanyakan kita kalau membeli barang di kaki lima sering kali kita tidak teliti, contohnya pada saat awal akan membeli. kita melihat kondisi velg mobil yang akan dibeli  kelihatan bagus dari luar, akan tetapi ketika velg tersebut dipakai pada mobil anda, velg tersebut langsung rusak, dan hal itu sering kali membuat kita kecewa dan jera untuk membeli kembali velg di kaki lima.   

Velg kaki lima dari harga memang kompetitif . karena harga velg kaki lima berbeda jauh dengan harga velg di toko. Hal ini lah yang sering kali membuat kita tergiur untuk membeli velg dikaki lima ketimbang di toko. Tetapi, walaupun begitu kita tidak boleh mengesampingkan kualitas. ada banyak hal supaya kita tidak membeli velg yang kondisinya bagus diluar saja akan tetapi kuliatasnya buruk. Kita mesti memperhatikan beberapa hal untuk mendapat velg dengan kondisi dan kulitas yang bagus. sehingga agar tidak menyesal kemudian. berikut tips-tips memilih velg mobil di pinggir jalan atau kaki lima.

Pada prinsipnya, hal yang dasar dalam memilih velg mesti kita ketahui. Pertama tentukan dahulu model velg yang anda inginkan. Anda mesti Sesuaikan dengan tema modifikasi mobil anda. Misalnya, velg palang lima cocok untuk membuat tema racing pada mobil anda dan spoke yang menutup membuat gaya mobil anda lebih elegan. Setelah itu anda cari tahu ukuran diameter, lebar, PCD dan offset velg yang ingin disesuaikan dengan selera anda.  agar bisa masuk ke ruang fender mobil anda.

Kemudian tips buat urusan harga, Biar tidak terlalu mahal, ajak teman anda yang sudah  kenal dengan penjual di kaki lima, karena kita tidak tahu harga pasaran di kaki lima. Bisa-bisa anda kena tipu kalau anda tidak tahu harga yang sebenarnya. Cara awal dalam pembeliannya adalah anda  lakukan penawaran dari mulai 50%  sampai dengan 75 % dari harga yang diberikan pedagang tersebut. Sedangkan untuk mengetahui kondisi ban nya, perhatikanlah kembang bannya. Karena ada ban hasil vulkanisir, damn hasilnya kembangannya ada yang enggak sesuai. Dan untuk lebih memastikan, tes fisik bisa anda lakukan. Yaitu dengan cara menusukkan dengan kuku anda, kalau karet ban nya keras, berarti ban tersebut sudah lama.

Berikut Langkah-langkah memilih velg dikaki lima:
1.Cari tahu ukuran diameter dan lebar velg, biasanya ukurannya ada di balik palang velg.

2.Biar lebih yakin dengan ukurannya, gunakan penggaris buat mengetahui lebar velg yang sebenarnya.

3.Perhatikan detail kondisi permukaan velg. Dari mulai bibir velg sampai lubang baut. “Raba permukaanya. Kalau velg tersebut retak dan bekas diperbaiki, biasanya tidak rata permukaannya,”

4.Lihat dari warna permukaannya, biasanya kalau velg tambalan ada warna yang belang. Oh ya, kalau mau periksa kondisi velg, akan lebih bagus hasilnya bila tanpa ban yang melingkar di velg. Karena biasanya Cacat pada velg bisa terhalang oleh ban.

Semoga dari tips-tips diatas dapat membantu anda dalam memilih velg. Ingat bukan dari segi harga saja yang mesti anda perhatikan, tetapi kulitas juga. Jadi, selamat mencoba ya. (ryo06)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.