News & Event

Tips Sederhana Mendeteksi Mobil Bekas Pasca Banjir

Saat ini banyak sekali penjualan mobil-mobil bekas, saking banyaknya malah kita sendiri dibuat bingung untuk memilih yang mana. Namun berhati-hatilah dalam memilih mobil bekas tersebut, sebab bisa jadi bodynya mulus namun mesin tidak oke lagi atau pernah kemasukan air pasca banjir.

“Banyak cara untuk menilai mobil bekas yang akan kita beli, termasuk kendaraan yang terkena imbas banjir”, kata Usman Adie, Aftersales Service General Manager Tunas Toyota Pasar Minggu Jakarta Selatan. Lanjutnya, cara yang paling sederhana adalah dengan mencium bau lembab.

Langkah berikutnya adalah mengecek sektor pada kelistrikan mobil bekas tersebut. Maklum saja, lantaran bagian ini yang paling rentan kena air. “Sebisa mungkin cek semua faktor yang berhubungan dengan aliran kelistrikan,” jelas Usman lagi. Perhatikan semua lampu-lampu indikator, cek aki, lampu-lampu, indikator ABS, dan power window.

Jika belum puas, langkah lain bisa Anda lakukan dengan cara mencopot jok dan periksa apakah per jok berkarat atau tidak. “Sekali lagi, hal ini diperlukan sebagai tindakan preventif agar tidak terjebak membeli mobil bekas”, kata Usman lagi. Nah, demikian tips dari akami, semoga bermanfaat. Selamat berburu mobil bekas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.