News & Event

Tips Memeriksa Kondisi Kendaraan Pasca Mudik Lebaran

Service kaki kaki murah

Tips memeriksa kondisi kendaraan setelah mudik – Kebanyakan masyarakat yang melakukan mudik, biasanya hanya gencar memeriksa kendaraannya pada saat ingin mamulai mudik saja dan relative mengabaikan pemeriksaan kendaraan setelah mudik. Sebenarnya, mengembalikan performa kendaraan dengan melakukan pemeriksaan setelah mudik itu wajib dilakukan agar kendaraan tetap mampu memberikan performa yang maksimal setelah menempuh perjalanan jauh saat mudik. Hal ini dilakukan semata – mata hanya untuk meremajakan komponen mobil yang telah melakukan kerja ekstra keras dalam perjalan yang begitu jauh.

Memeriksa Kondisi Shockbreaker Mobil Pasca Mudik Lebaran

Sebenarnya, jika kita mengacu pada prinsip service kendaraan, apabila mobil sudah melakukan service mesin, seperti penggantian oli dan sebagainya pada saat memulai mudik, maka anda tidak diwajibkan lagi untuk mengganti oli mesin mobil setelah mudik, kenapa ? karena standard service kendaraan itu adalah 10rb kilometer atau 6 bulan, jadi hal yang perlu dilakukan setelah mudik lebaran hanyalah memeriksa komponen – komponen yang telah bekerja ekstra berat seperti suspensi atau bagian kaki – kaki kendaraan.

Iklan: Toko Online Otomotif Murah dan Terpercaya hubungi 0857-7070-8699 E-mail: sales@kiosban.com

Memeriksa bagian kaki – kaki mobil harus lah dilakukan secara menyeluruh, mulai dari ban, rem, per, dan shockbreaker. Selain merupakan satu – satunya komponen yang sangat berdekatan dengan aspal jalan, komponen – komponen ini juga yang sangat bekerja paling berat pada kendaraan, sehingga kondisi dan kualitasnya harus ekstra diperhatikan agar keselamatan dan kenyamanan anda ketika berkendara tidak terganggu.

Untuk memeriksa shockbreaker mobil anda, apakah terjadi kerusakan atau tidak anda bisa melakukannya pengecekan dengan cara mendengarkan dengan seksama saat mobil melaju, apakah ada suara gemuruh dan gluduk – gluduk yang lebih keras dari biasanya atau tidak, jika iya, maka telah terjadi kesalahan atau kerusakan pada komponen shockbreaker anda. Adapula cara lain untuk memeriksa keadaan shockbreaker anda dengan cara memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi di jalan lurus, kemudian rasakan apakah laju mobil terasa limbung atau tidak, jika iya berarti shockbreaker mobil bermasalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.