Review Ban

Simak Perbandingan Antara Ban Mobil Bridgestone, Dunlop, Dan GT Berikut Ini!

Perbandingan Ban Mobil Bridgestone Dunlop GT Radial

Perbandingan Ban Mobil – Memiliki kendaraan pribadi, tentunya membuat Anda harus rutin melakukan perawatan berkala. Selain memperpanjang umur kendaraan, ini juga dilakukan agar sensasi kenyamanan saat berkendara tetap terjaga. Perawatannya juga tak cukup hanya di bagian mesin saja. Bagian ban mobil juga wajib untuk dipelihara.

Harga Ban Terbaru Oktober 2020

Demi tercapainya kenyamanan yang didamba, Anda tentu akan memberikan upaya yang terbaik bukan? Meskipun tak dipungkiri, untuk mendapatkan hasil yang baik kita memerlukan perhitungan yang cukup tepat. Tapi jangan khawatir! Kiosban siap membantu Anda dengan promo ban mobil yang Kami adakan.

Sebelum berbicara lebih jauh tentang promo yang ada di Kiosban, kami akan membahas sejenak tentang perbandingan antara ban buatan Bridgestone, Dunlop, dan GT. Mengapa kami berfokus pada 3 ban ini? Alasannya tak lain karena 3 ban tersebut akan kami masukan kedalam daftar ban yang kami promokan.

Anda masih awam tentang 3 merek ban mobil tersebut? Ingin mengetahui perbandingan dan kelebihan dari masing-masing ban? Oke, tenang saja! Di tabel berikut ini, Anda bisa menyimak sekilas tentang kelebihannya, dan bisa lebih mengenali tentang 3 merek ban tersebut.

Tabel Perbandingan Spesifikasi Ban Mobil Bridgestone Dunlop dan GT
Tabel Perbandingan

Oke, itulah table perbandingannya tadi. Sudah ada gambaran?

Bila masih belum, kami akan sedikit memberikan penjabaran kepada Anda tentang produk ban dari 3 merek ban yang sedang kami promokan. Anda penasaran dengan ketiga jenis ban tersebut? Simak artikel yang satu ini hingga tuntas yuk!

Sambil menyimak, jangan lupa untuk memikirkan ban mobil yang paling Anda sukai ya. Selamat menyimak!

Kiosban 11.11 | Klik Disini

Bridgestone New Techno Tecaz

1. Bridgestone Techno Tecaz 185/70R14

Berbicara tentang ban Bridgestone, sudah pasti kita akan mendapati ban dengan kualitas yang amat baik. Seperti yang bisa kita lihat di website kiosban, terdapat banyak varian produk Bridgestone yang Kami jual.

Dan Bridgestone Techno Tecaz merupakan satu dari sekian jenis ban Bridgestone yang amat bisa diandalkan.

Ban mobil Bridgestone Techno Tecaz 185/70R14 yang berkualitas dibuat sesuai dengan prosedur standar ala pabrikan Bridgestone, yang ada di permukaan ban, mampu meminimalisir getaran. Sehingga, para pengguna kendaraan tidak akan mendengar suara bising saat berada di dalam kabin.

Fitur Ban Bridgestone Techno Tecaz 185 70 R14
Fitur Ban Bridgestone Techno Tecaz 185 70 R14

Selain itu, Block Size Combination juga mencegah terjadinya keausan ban yang tidak merata. Sehingga Techno Tecaz produksi Bridgestone dapat lebih awet, dan bertahan lebih lama ketika berada di dalam kondisi yang berat.

Selain awet, ban Techno yang dijual di beberapa negara ini juga dikenal aman untuk digunakan di jalan yang permukaannya basah. Anda dan keluarga akan mendapatkan proteksi lebih saat mengendarai mobil di jalanan Indonesia yang sering basah diguyur air hujan, berkat hadirnya fitur Optimised Sipe Angle and Lug.

Hemat Sampai 350K | Klik Disini

Wilayah Anda jarang hujan dan cenderung kering? Tenang, fitur Chamfered Edge juga sanggup mengoptimalkan pengereman di kondisi apapun. Kemudian, lapisan Reinforced Cap yang dimiliki ban ini juga mampu membantu dalam mempertahankan diri terhadap bahaya tusukan di jalan.

Untuk pengaplikasian, ban Bridgestone sengaja merancang ban Techno 185/70R14 ini, dengan ukuran yang amat cocok untuk mobil Avanza dan Xenia. Sehingga, Anda tak perlu lagi merasa khawatir saat sedang melintas di jalanan.


2. Dunlop SP10 185/70R14

Dunlop SP10

Seperti halnya Bridgestone, Dunlop juga merupakan salah satu produsen ban yang cukup disegani di dunia. Ia menempati posisi keempat peringkat produsen ban terbesar setelah Bridgestone, Michelin, dan Goodyear. Hal ini dirasa wajar. Sebab, Dunlop memiliki berbagai keunggulan dari produk-produknya yang berkualitas.

Ban mobil Dunlop SP 10 185/70R14 merupakan ban yang cocok untuk digunakan oleh mobil mobil keluarga semisal Xenia dan Avanza. Tingkat kenyamanan dan garansi keamanan yang ditawarkan oleh ban ini juga sudah cukup mumpuni. Meskipun tak sebagus ban keluaran Bridgestone tadi, Anda tak perlu ragu bila ingin membeli ban mobil yang satu ini.

Banyak testimony yang Kami himpun mengatakan bahwa, ban Dunlop SP10 memiliki daya cengkram yang cukup baik saat melintas di jalan kering, ataupun di jalan yang basah. Tingkat ketahanannya juga cukup kuat. Sehingga ia dapat menyesuaikan diri dengan mobil yang memiliki mobilitas tinggi.


3. GT Champiro Eco 185/70R14

GT Champiro Eco

Bila dua ban sebelumnya merupakan produk dari pabrik ban luar negri, GT Champiro Eco merupakan produk asli dalam negri. Jangan salah! Meskipun buatan lokal, kualitasnya juga harus Anda perhitungkan. Sebab, proses pembuatan dari tiap bongkahan ban mobil GT nya sudah mengacu pada regulasi yang berlaku di Uni Eropa.

Bila diamati, ban mobil GT Champiro Eco 185/70R14 memiliki tiga alur yang simetris. Tujuannya tentu agar ban bisa memaksimalkan sensasi nyaman yang diinginkan oleh pengendara, saat sedang melaju di jalanan. Alur simetris ini juga sanggup menepis air yang menggenang selama diperjalanan.

Potongan alur kecilnya menyerupai gelombang. Sehingga saat sedang melaju di jalanan, ban tidak menimbulkan suara bising yang bisa mengganggu kenyamanan pengendara dan para penumpang. Sekedar informasi, tingkat keheningan ini juga sudah disesuaikan dengan standarisasi keheningan yang berlaku di Eropa, dan bisa disetarakan dengan ban Bridgestone. Meskipun sebenarnya, kualitasnya masih kalah saing dengan nama Bridgestone yang sudah lebih dahulu mendunia.

Inner Line Ban Mobil
Inner Line Ban Mobil

Kemudian, ban mobil GT Champiro Eco ini memiliki lapisan (pengganti ban dalam) yang dibuat menggunakan teknologi nanosilika. Sehingga tekanan angin akan sanggup bertahan lebih lama, sekaligus memaksimalkan penggunaan bahan bakar.

Selain itu ban mobil juga bisa dikendalikan dengan lebih mantap, dengan tekanan angin yang lebih terjaga. Pengereman juga jadi lebih mudah untuk dilakukan, dan efek aquaplaning juga dapat diantisipasi dengan lebih baik.

Promo Terbaru Kiosban

Soal daya cengkram, ban GT Champiro Eco tak perlu diragukan. Fitur komponen silica nya akan memaksimalkan kinerja ban di jalanan basah, maupun di jalanan kering. Selain itu, ban dengan komponen silica ini juga bisa membuat penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit.


Bagaimana? Anda masih bingung dalam menentukan pilihan? Tak perlu bingung! Langsung saja jatuhkan pilihan Anda ke ban mobil Bridgestone Techno Tecaz 185/70R14 yang berkualitas prima. Meskipun ketiga merk ban tadi memiliki keunggulannya tersendiri, ban Bridgestone tak perlu diragukan lagi keandalannya.

Lagipula harga promonya juga cukup terjangkau. Selain itu, ban ini juga cukup bergengsi untuk dipasangkan ke kaki-kaki mobil Anda. Bila sudah tau tentang segudang kelebihan yang dimilikinya, untuk apa merasa ragu dengan ban promo kami?

Anda sudah memilih ban pilihan Anda? Sekarang, Anda tinggal meng-klik link berikut ini agar dapat mengetahui tentang info promo yang lebih lengkap. Langsung saja berkunjung ke promo yuk!

Untuk berbicara secara langsung dengan CS kami melalui aplikasi chat di kanan bawah ini atau klik link ini

Oke, terimakasih telah menyimak artikel Kami, sampai jumpa lagi ya!

108 thoughts on “Simak Perbandingan Antara Ban Mobil Bridgestone, Dunlop, Dan GT Berikut Ini!

  1. Endra berkata:

    Halo Kios Ban.
    Tanya, untuk crv 2005 dengan ukuran ban 215/65 R16 dipakai tidak setiap hari dan jalanan normal saja, apa saran untuk merk dan jenis ban yang cocok serta ramah di kantong? Terima kasih.

  2. Kristanto berkata:

    Hello min,

    Rencana mau ganti ban buat sienta type Q, ban bawaan ecopia 195/55 r16.
    Apakah cocok diganti dengan bridgestone techno dengan ukuran sama?

    1. Selamat pagi, bisa kak. Untuk stocknya ready ya kak 🙂 silahkan diorder di Whatsapp kami

  3. yudi berkata:

    Ban merek dan type apa yang bisa jadi pengganti Dunlop Sport SP 01 Corolla Altis, ?
    Terima kasih.

  4. Al berkata:

    Malam bg,
    Bg mau nnya utk mbl xenia 2015 sporty bgs nya pakai ban apa ya bg kira2,BS,dunlop,gt,dll apa ya lbh bgs tngguh dan awet ya bg?,soal ny mbl sering jln jg walau gk setiap hari,dan mnta saran ny kalau BS yg bgs utk xenia r14 yg bga bs merek ny apa ya bg?

    1. Untuk mobil sporty lebih baik pakai tipe yang sport kak, kami sarankan untuk memakai ban Bridgestone yang techno sport ya kak….

  5. tri berkata:

    om minta recomendasinya dong om untuk penguunaan ban yg cocok dan nyama buat pajero apakah pake dunlop at /22 atau at 25 atau mungkin dengan bridgestone ht 864 masih galau mau ganti ban …masukannya dong om tks

    1. Selamat pagi, untuk keempukan serta daya cengkram yang lebih baik om james menyarankan untuk ke bridgestone. Akan tetapi kalo kamu mau pake yang dunlop om james saranin untuk Dunlop yang AT 25 ya..

  6. Lutpi berkata:

    Pak saya pakai pick up grand max
    Untuk ban belakang cocok nya pakai ukuran 165 atau 175 dan merk apa yg cocok

  7. haris berkata:

    mobil grand livina th.2011, sering bermuatan barang dan dibawa jarak jauh lewat tol maupun jalan biasa yg bagus maupun jelek/berlubang, ban apa yg bisa sy pake dengan kondisi tersebut dan yg penting tidak terlalu mahal dengan budget 500 ribuan, terimakasih

    1. Selamat pagi, untuk grand livina ukuran bannya adalah 185/65 R15 untuk bannya kami merekomendasikan techno tecaz ya kak dengan harganya 524.000. Jika berminat kk bisa wa kami http://wa.me/6282111662688

  8. Putut WN berkata:

    Mobil saya mazda 2 tahun 2010, mau tanya gan rencana mau ganti ban 19/55 R15 kira pake Yg bagus pake bridgedtone at GT Champiro SX2 ya, yg lama pake champiro sx2

    1. Halo kak, om james sarankan untuk memakai yang bridgestone ya kak tapi champiro SX2 jga bagus kak, soal ketahanan masih tahanan bridgestone kak

      1. Putut WN berkata:

        Bridgestone yg tipe apa yg Recomended gan utk 195/55 R15

  9. Ridwan berkata:

    Selamat pagi mhon mohon saran terbaik, sy mau ganti ban utk Innova 205/65/R15, saat ini memakai Bridgestone B390, recomended mana sama Bridgestone t005a, terima kasih

    1. Hai… om james merekomendasikan yang t005a karena lebih senyap

  10. Ardian berkata:

    Cek Harga Untuk Ban Daihatsu Taruna
    Ukuran 205/70 R15

  11. Ardian berkata:

    Cek Harga Untuk Ban Ukuran 205/70 R15

    1. isga berkata:

      untuk merk ban apa kak?

  12. Anwar berkata:

    Untuk KIA Picanto 2005, aslinya 165/60 R14… pengganti yg ekonomis apa donk?

  13. Ajier berkata:

    Assalamu’alaikum..mobil saya Avanza G2012. Klo saya mau ganti ban, merk apa yg cocok utk mobil tsb? #budget standar

    1. isga berkata:

      bisa menggunakan tipe bstone B250 (standarnya) atao ecopia ep150 versi economis ukurannya biasanya 185/70r14

  14. Edoard berkata:

    hallo Kios ban
    utk mobil captiva ban standard R17/60/235, renc mau ganti ke uk R.17/65/235 .
    1. Apakah masih dalam range nymaan atau apakah ada pengruh nya kepada mobil.
    2. Bgm perbandingan kekuatan dan kelenturan brigestone dgn Gt Radial cavero
    3. Bgm Formula perhitungan utk penggantian ukuran ban atau Velg Mobil
    Tks

    1. isga berkata:

      1. masih aman dan nyaman karena naiknya hanya satu ukuran saja dari 235/60r17 ke 235/65r17
      2. kami prefer ke produk bridgestone baik dari kualitas dan usia pakai termasuk kelenturan compoud ban
      3. ini maksudnya mau upgrade ukuran ban/velg sebaiknya maksimal 2 ukuran masih aman & aman misal dari ban ring 15 ke 17 ukuran ban dari 185/65r15 ke 205/45r17

  15. RoeLee berkata:

    Izin tanya2 Om..
    Saya pakai Wagon R 2017 Ring 14 60/175 GT Radial Eco.
    Bagusnya saya ganti ban atau tetap ganti dgn merk bawaannya??
    Klo diganti dgn merk apa yg bagusnya..
    Bisa untuk harian dan jalan jauh juga..
    Terima kasih..

    1. isga berkata:

      kalau mau bapak pakai 175/65r14 karena ukuran ini banyak dipakai oleh mobil” yg sekelas nya, jadi tidak susah dicari ban nya.

  16. sellangga berkata:

    rencana mau ganti ban brio satya 2017. rekomendasi ban yang cocok apa ya buat harian dan harga yg terjaungkau?

    1. isga berkata:

      Untuk ukuran tersebut kita ada
      BS ECOPIA EP-150 175/65R14 Rp559.000
      BS TURANZA T005A 175/65R14 Rp697.000

  17. sn berkata:

    Selamat pagi. Saya hendak ganti 4 ban Agya 2015 karena sudah berumur, meskipun kendaraan jarang dipakai. Dari 5 pabrikan yg saya ingat (Michelin/BS/Dunlop/Falken/GT), type manakah yg paling worth to buy dan value for money nya terbaik menurut KiosBan? mohon infokan jg ketersediaan stock dan harganya ya. Terima Kasih.

    1. isga berkata:

      Pakai merk Bridgestone saja pak , dari kwalitas dan harga lebih kompetitif

  18. Ebi tuary berkata:

    Gan buat Innova 2011 205/65 R15 mending pake Dunlop LM 704/ GT radial dengan ukuran yg sama.
    #dana minim

    1. isga berkata:

      Mending pakai Dunlop karena komponnya lebih empuk, kalau GT komponnya agak keras
      Bawaan nya Innova bisa nya emang Dunlop d80v4

  19. Ebi tuary berkata:

    Siang gan, m tanya + minta saran :
    Dunlop lm704 205/65 R15 atau GT radial dengan ukuran yg sama untuk Innova 2011.
    Masalahnya dana lg minim gan.
    Trm ksh.

    1. isga berkata:

      Mending pakai Dunlop karena komponnya lebih empuk, kalau GT komponnya agak keras
      Bawaan nya Innova bisa nya emang Dunlop d80v4

  20. Priyo berkata:

    mobil saya CRV 2009. Pingin ganti Ban, BAn lama yang sekarang dipakai Bridgestone 225/65 R17 HT407? Mohon saran untuk Ban pengganti? mengingat budget standar. Bagaimana pilihan terbaik menurut Kios BAn?

    1. isga berkata:

      Hai, kami sarankan untuk menggunakan ban standar OEM-nya yaitu bridgestone dueler d470 225/65r17
      untuk di kiosban sendiri harganya Rp.967.000/pcs ready tahun 2020.

      Kalau tertarik melakukan pemesanan bisa langsung menghubungi sales kami dengan aplikasi live chat yang ada di kanan bawah layar anda.

  21. willian berkata:

    Boss.. numpang nanya, honda stream ring 16 baiknya menggunakan ban merk apa+ukuran brp ya.. mkasih.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Di data kami untuk Honda Stream : 195/65 R15. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475

  22. Hendro Curly berkata:

    Gan, apakah ban serep bawaan pabrik bisa masih bagus jika dikombinasikan dengan ban baru?? maksudnya saya berencana beli 3 ban baru plus ban serep tsb… umur ban tsb hampir 4 tahun, tapi ga pernah dipakai sama sekali, ban serepnya merk bridgestone ecopia ep 150 uk. 185/70 R14. Sekalian nanya harga ban bridgestone ecopia ya gan?? terima kasih.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, bisa banget pak .. Masih sangat bisa jika ingin menggunakan ban serep.

      Untuk harganya: Bridgestone ECOPIA EP150 185/70R14 552.000/pcs

      1. Rendy berkata:

        Tokonya d mna gan daerah bekasi atau Jakarta

        1. Guruh Ediana berkata:

          Selamat pagi, untuk informasi lebih lengkap silahkan menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475

    2. Bayo berkata:

      Kalo saran saya sih jangan kak, impresi berkendaranya jelas pasti beda.
      Kelenturan karet ban lama anda pasti berbeda dengan yg baru, walaupun dia belum pernah menyentuh aspal sekalipun. Logika saya yaitu sifat alami karet, ada umurnya.
      Belum lama saya mencoba itu, dan bantingan mobil secara keseluruhan amburadul.
      Oia, ini menurut pengalaman saya pribadi. Thx

      1. Terimakasih buat masukannya gan

  23. Yanyan berkata:

    Om mau nanya, kenapa ban dunlop brio ko keliatan kempes tapi pas mau nambah angin, kata mamang ban nya itu tekananya udah sesuai.. apalagi ban depan kelihatan bgt.. dan baru yg belakang kemaran kena paku baut grc kecil pendek eh langsung kempes, pdhal blm dicabut.. ban baru 7 bulan pemakaian harian jarak deket.. minta solusinya om suhu.. terima kasih..

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, Untuk beberapa tipe ban mobil memang ada yang seperti itu pak. Ada beberapa faktor yang menyebabkan itu bisa terjadi, salah satunya yaitu kompon yang soft. Kompon soft sebenarnya memiliki beberapa keunggulan, yang pertama, mobil bisa jadi lebih nyaman, kedua traksi mobil jadi lebih bagus, dll.

      Solusinya, ban mobil yang bocor tadi ditambal dengan tambal tip top agar tidak merusak ban mobil tersebut. Kemudian, jika ragu dengan ukuran tekanan anginnya, bapak bisa sesuaikan dengan yang sesuai dengan keterangan yang ada di mobilnya. Biasanya terletak di belakang pintu pengemudi, atau di balik tutup tangki mobil.

      cmiiw

      1. sean berkata:

        Lebih tepatnya, di pilar pintu pengemudi. Silahkan buka pintu pengemudi dari luar namun jangan dulu masuk mobil. Arahkan pandangan anda ke kiri bawah, kira-kira arah jam 8, ada sticker di pilar pintu yg akan menerangkan informasi tekanan angin paling sesuai bagi mobil anda.

  24. Taufik berkata:

    Lebih baik pakek dunlop sp10 apa gt radial cjampiro

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, jika perbandingannya sp10 atau GT Champiro eco. Kami lebih sarankan pakai SP10 pak. Jika punya budged lebih, kami sarankan pakai Bridgestone Techno Tecaz.. Bisa lihat di link berikut untuk perbandingan harganya >> http://kiosban.com/promo/harga-ban-mobil-special-discount-up-to-52-off/

  25. Hari fanji berkata:

    Mobil saya terios 2014 sekarang pake dunlop grantrek 235/60R16 kalau pulang kampung itu kapasitas sering maksimal dan medan jalan berkelok kira2 kalau ganti bab yang cocok type apa dan merek apa tapi ukuran ban masih sama?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi,
      Jika menggunakan Ban Dunlop grantrek ST20 kurang nyaman, saya bisa sarankan bapak untuk menggunakan ban Bridgestone Dueler pak. Secara kualitas lebih baik dibandingkan Dunlop. Berikut list harganya:

      1. Bridgestone Dueler D687 235/60R16 1.128.000/pcs

      2. unlop ST20 ST20 HR 235/60R16 950.000/pcs

  26. Zoa Ram berkata:

    Aslm gan, mau sering ni, mau ganti ban bingung antara ganti bringtone apa GT lagi, GT juga si alhamdulillah awet emng pemakaian selama hampir mau 4 th, baru mau ganti, emang mobil si ga di pake setiap hari,pemakaian standar keperluan, kalo harga ban GT 185/65 r 15 brp ya serang dan harga brinstone brp? Lebih baik ganti brinstone apa ttp GT ya gan?klo brinstone lebih awet ga?atau sama aja tergantung pemakaian? Mohon pencerehan ,sblmnya terimakasih.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi,
      Untuk harga bisa di lihat di link yang ini pak. Di link ini harganya selalu update >> http://kiosban.com/promo/harga-ban-mobil-special-discount-up-to-52-off/

      Untuk perbandingan antara ban A dengan yang B itu harus tau tipenya terlebih dahulu pak. Karena masing – masing tipe ban mobil di rancang untuk kebutuhan yang berbeda.
      Tapi, jika keseluruhan, sampai saat ini kami lebih menyarankan menggunakan ban mobil merk Bridgestone.

      Dan untuk masa pakai, balik lagi tergantung bagaimana cara masing – masing driver membawa mobil. Walaupun ban mobil merk Bridgestone, tapi jika dipakainya secara agresif, seperti sering bermanufer ekstrim. Tetap saja masa pakainya akan lebih cepat dengan yang jarang dipakai atau sering dipakai namun tidak agresif.

      Informasi lebih lanjut bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475

  27. Teguh iman berkata:

    Mas kmrin ban mobil kami kena paku kecil ( sejenis paku GRC atau paku triplex ).udah saya cabut tetapi GK saya tambal.kyknya sih gak bocor.dh da seminggu angin GK klhtn berkurang.saya pke angin nitro.pertanyaannya
    1. Aman GK klo GK ditambal.
    2. Klo PGN ganti ban mnding pke Goodyear apa Dunlop atau GT mas. Estimasinya cri ban yg murah sejenis ecopia.trmksh

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi:

      1. Harusnya bisa di tambal pak, menggunakan tambal tip top jika ingin aman.
      2. Jika ingin ganti, kami sarankan menggunakan ban yang sama dengan ban yang lainnya. Saat ini pakai ban apa?

      1. Zoa Ram berkata:

        Aslm gan, mau sering ni, mau ganti ban bingung antara ganti bringtone apa GT lagi, GT juga si alhamdulillah awet emng pemakaian selama hampir mau 4 th, baru mau ganti, emang mobil si ga di pake setiap hari,pemakaian standar keperluan, kalo harga ban GT 185/65 r 15 brp ya serang dan harga brinstone brp? Lebih baik ganti brinstone apa ttp GT ya gan?klo brinstone lebih awet ga?atau sama aja tergantung pemakaian? Mohon pencerehan ,sblmnya terimakasih.

      2. Teguh iman berkata:

        Bannya beda tipe mas.yg 2 didepan merk Bridgestone ecopia dan yg belakang merk Goodyear asurance Duraplus.kmrin ban yg kena paku itu ban belakang nya.smpe saat ini angin blm trlalu klhtn berkurang.wlaupunn dh da 3 Minggu mobil tidak berjalan.paling perawatan biar TDK flat pot,ban sering saya putar posisi stiap 4 hari skli.mas untuk bidgestone ecopia itu knpa trlht seperti kempes terutama pda dinding ban.pdhl sering diisi angin nitro sesuai ukuran.trmksh

        1. Guruh Ediana berkata:

          Menjawab pertanyaan yang pertama >> Jika sudah dicabut pakunya namun tidak kempes, itu tidak masalah pak. Kami sarankan bapak untuk melakukan pengecekan tekanan angin ban secara berkala, agar tau kondisi bannya. Namun untuk amannya, jika ingin di tambal, bapak bisa melakukan tambal tip top. Tambal tip top ini tidak merusak ban sama sekali, karena menggunakan “KOYO” yang ditempel dari bagian dalam ban.

          Menjawab pertanyaan kedua >> Jika ingin menggantinya dengan ban baru, saya sarankan tetap menggunakan ban Ecopia saja disamakan dengan ban depannya pak. Kami sarankan ganti 2pcs kanan kiri karena jika hanya berbeda 1pcs belakang, khawatir performanya tidak seimbang.

          Kenapa ecopia ep150 terlihat kempes, karena ban ini memiliki sidewall yang soft. Sehingga ban nya memiliki rolling resisten yang rendah.

  28. Sugirno.lapasia berkata:

    Hallo min,mobil saya xenia 2010 ban apa paling efisien untuk di pakai.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, untuk xenia banyak pilihannya sih. Bapak rencana ganti berapa pcs?

  29. ical berkata:

    mobil saya mobilio rs ban b250, klo mau ganti ban yg kualitasnya hampir sama dengan b250 merk apa yg bagus ???

    1. Guruh Ediana berkata:

      Pilihannya paling ada Turanza Pak 🙂

      1. Bridgestone Turanza T005A 185/65R15 800.000/pcs (diatas sedikit)
      2. Dunlop SP300 185/65R15 569.000/pcs (dibawah sedikit)
      3. GT Champiro BXT Pro 185/65R15 498.000/pcs (dibawah sedikit)

  30. Lutfi berkata:

    Min mau tanya mobil saya karimun kotak tahun 2000 pada waktu saya beli ban depan pakai gt radial uk 165/65 tapi ban belakang pakai uk 155/70 lebih baik pakai ban uk berapa untuk mobil saya terima kasih

    1. Guruh Ediana berkata:

      Jika dirasa tidak ada kendala pakai 165/65 kami sarankan pakai ban itu saja pak 🙂 informasi lebih lanjut bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475

  31. dian alfariska berkata:

    Semalat malam, min mau tanya ukuran ban 205 x 70 R 14 apakah ada ya.? Trimaksih

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, mau pakai merk apa pak?

  32. Deden temi berkata:

    Maaf mau tanya, saya baru pake mobil calya tahun 2019 BAN GT eco 175/65 14 pemakayan 2010 baru 2bln pake, kemaren jalan ada lubang ga dalem amat trus kecepatan 30 km/j tiba tiba meletus ban nya… Tekanan angin ban 35… dan pecah nya itu di dinding ban nya bagian ban kiri… Itu kan robek nya lumayan gede…
    Minta solusi nya.. apakah lebih baik di pakei. Ban dalam ato gimana.. klo ganti baru sayang baru pake 2bukan kilo meter juga baru 600…
    Makasih banyak mohon beri saran nya…

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi pak, jika kondisinya robek bannya otomatis sudah tidak bisa di pakai pak. Menggunakan ban dalam pun tidak bisa pastinya.

  33. Asep berkata:

    Permisi min,
    Maaf mau tanya,
    Mobil sy ayla, saat ini pakai ban GT Radial Champiro Eco 175/65R14. Keluhan saat ini mobil bergetar saat dibawa berkendara, setelah dicek ke bengkel ternyata permukaan ban tidak rata (bukan karena aus sebelah, tapi permukaan ban tidak rata krn ada bagian permukaan yg lebih tinggi dan ada yg lebih rendah).

    Mobil thn 2015, jarang dipakai, belum pernah ganti ban sejak awal, krn kondisi ban masih tebal.

    Kira2 itu penyebabnya apa ya koq permukaan ban nya bergelombang? Dan klo sy mau ganti ban baru baiknya pakai merk apa supaya menghindari masalah yg sama?

    Terima kasih, smg makin jaya terus..

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, untuk getarnya kami sarankan untuk melakukan spooring dan balancing terlebih dahulu. Namun, untuk permukaan ban yang tidak rata, bisa di infokan dengan foto? Dan kirim ke nomor cs kami via whatsapp di 0857 – 1111 – 1475

  34. firman berkata:

    Misi min mau tanya , mobil ana kia Picanto 2010 Cosmo, standard ban 165/60/R14 (ane pakai handcook). kebanyakan ukuran segitu susah dicari.. baiknya pakai ukuran berapa ya gan yg gampang dicari dan cocok (sekalian merk apa)
    Thanks admin…

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, jika tidak ada kendala sama kenyamanannya, kami sarankan tetap pakai ukuran tersebut. Dikami selalu stock ko ukuran tersebut:

      1. Hankook Kinergy Eco 2 K-435 165/60R14
      455.000/pcs

  35. Jober berkata:

    Min mau tanya untuk Veloz lebih baik pake Dunlop ENASAVE EC300+ atau Ecopia Ep150?
    klo lebar bannya di naikan dri 185 ke 195 ideal tidak?
    terima kasih

    1. Guruh Ediana berkata:

      Lebih baik menggunakan Ecopia EP150 dan lebih baik menggunakan standar jika tidak ada masalah selama menggunakan ukuran tersebut.

  36. aries berkata:

    Hallo min, rencana saya mau ganti ban vios old 2005 ane ni, yang sekarang pake falken ziex kalo ga salah, nah rencana mau ganti ke bridgstone, yang ramah dikantong tapi min, hehe, mending pake yang techno atau ecopia ya min? sekrang ane pake velg ring 15″,

    1. Guruh Ediana berkata:

      Bisa di infokan ukuran lengkapnya?

      Vios : 185/55 R15
      Vios All New E : 185/60 R15

  37. Ade w berkata:

    Srlamat malam gan mau tanya nih.. mobil saya grand livina saya mau ganti ban, dari hankook ke gt radial chamipiro eco sekarang 2019 tapi saya beli bannya 2016 saya tanya alternatif bagusnya gimana…terimakasih..

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, maksudnya “saya beli bannya 2016” apa ya gan? Kami kurang paham. Apakah agan sudah ada bannya?

      Alternatif untuk Grand Livina, itu bisa pakai merk bridgestone gan, harganya tidak terlalu mahal juga, namun kualitasnya tidak perlu ditanyakan lagi 🙂

  38. Lendy Adrian berkata:

    Saya pake mobil Kijang Expo 2003, Ban apa yang cocok ?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Hallo, selamat pagi. Yang dimaksud merknya atau ukurannya? Jika yang dimaksud merknya, kami sarankan pakai Bridgestone. Karena, selain banyak pilihan tipe yang bisa dipilih, ban bridgestone juga sudah diakui kualitasnya di dunia.

  39. Agung Ak berkata:

    om mobil ane all new xenia 2014 uda 5 tahun ban bawaannya BS b250 185/70/14 masih ane pake karena masih bagus soalnya mobil jarang di pake. Rencana semua ban mau ane ganti tetap mau ambil BS tapi bingung bagusnya tetep seperti ban bawaan mobil b250, Turanza atau Ecopia ya om? mohon pencerahannya

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat siang, kita sarankan sih tetap pakai B250 gan. Karena kualitasnya juga kan agan sudah tau ya. Jika menggunakan ban Ecopia EP150, dikhawatirkan agan kecewa, karena kualitasnya masih dibawah B250. Namun, jika ada budged lebih dan agan ingin daya tahan ban mobil yang lebih awet dari B250, kami sarankan pakai Turanza.

      Seperti itu gan. Jika ingin yang economist, kami sarankan pakai Techno tecaz. Tapi sesuai harga, ban ini memiliki daya tahan yang jauh, jika dibandingkan dengan tipe tipe yang saya sebutkan tadi.

      1. Agung Ak berkata:

        kualitas untuk ban techno tecaz apakah di bawah ecopia secara harganya di bawah ecopia?
        dan untuk b250 saya lihat di situs resmi BS b250 sudah tidak keluar lagi dan di gantikan ecopia, dan banyak toko ban di daerah saya sudah tidak menjual b250 lagi, Jika harus memilih antara ecopia dan techno tecas secara kualitas saya pilih yang mana min?

  40. Robert berkata:

    Saya punya mobil datsun go, rencana mau ganti veleg 15. Yang jadi prtanyaan jenis ban yg mau dipake, mengingat harga ban bridgestone mahal jadi ada 2 pilihan dikasi yakni GT Radial dan Achilles. Kira2 bagusan yg mana ya.
    Karena baru seminggu sy sdh ganti utk mobil Sigra dengan ban Bridgestone

    1. Guruh Ediana berkata:

      Bridgestone tidak jauh beda ko harganya Pak. Ukuran lengkap datsun go nya berapa? Tapi kalo dibandingkan Achilles, GT Radial masih lebih baik.

  41. Aji berkata:

    Min saya pake yaris 2012, defaultny pake ban dunlop 2030. Rencananya saya mau ganti krn faktor usia ban. Selama ini keluhan paling kurang nyaman dijalan yg kurang rata. Kl saya ganti ke bridgestone ecopia kr2 gimana ya? Thanks

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, kalo untuk yang nyaman agan bisa pakai merk Bridgestone yang Turanza T005A. Kalo Bridgestone Ecopia EP150nya itu nyaman, namun ada kekurangannya, yaitu sidewallnya yang soft compound. Side wall soft compound ini emang bagus untuk keramahan lingkungan dan hemat bahan bakar, namun kekurangannya jadi gampang benjol jika mobil melibas luban atau terserempet trotoar. Banyak yang sudah mengeluhkan hal itu gan.

      Begitu kira – kira penjelasan singkatnya.

      1. Aji berkata:

        Wah kondisi jalan disini sedang banyak lobang, kl hankook gimana mas? Turanza budgetnya msh kurang

  42. Purwoko Adhi Widhi Nugroho berkata:

    Mobil saya grand livina, ban standar bawaan dunlop. Ban belakang saya bocor kena paku, sudah saya tambal. Tapi sering kurang anginnya. Rencana mau saya ganti dulu minimal 2pcs. Mohon saran ban yang cocok dari bridgestone, dunlop dan gt. Terima kasih

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, mohon maaf sebelumnya, boleh tau mobil agan apa? Kemudian, apakah tambalnya menggunakan tambal tip top atau tambal biasa? Terima kasih 🙂

  43. Rizki berkata:

    Permisi min mau tanya. Grand livina saya mau ganti Ban, skrg pake Achiles 185/65/R15. Kira kira mau ganti ke produk 3 di atas rekomendasi nya yg mana ya? Kalo mau ganti idealnya pake jenis dan angka tipe lain yg mana ttp R15 min?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Hallo gan, mohon maaf sebelumnya. Kalo mimin sih akan balik tanya ke agan, semenjak menggunakan Achilles yang agan rasakan apa? Kemudian kekurangannya dimana? Dan apa yang agan butuhkan untuk kedepannya?

      Apakah agan butuh yang lebih nyaman atau yang lebih bisa menghemat bahan bakar atau yang seperti apa?

      Balas disini atau bisa whatsapp ke 0857 – 1111 – 1475

  44. Windra berkata:

    Misi Om mau nanya saya rencana ganti ban buat Avanza, sebelumnya pake brightstone b250 selain b250 ada rekomendasi yg lain ga om plus daftar harganya terimakasih

    1. Guruh Ediana berkata:

      Untuk daftar harganya bisa cek langsung di link berikut >> http://kiosban.com/promo/harga-ban-mobil-special-discount-up-to-52-off/

      Cari tahunya gampang banget, tinggal cari saja ukurannya untuk avanza yaitu 185/70r14.

  45. iwan berkata:

    gan mobil honda jazz RS menggunakan Bridgestone R20, pemakaian baru 28.000km. berapa lama pergantian ban atau patokan apa pergantian ban baru ?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Bisa klik link ini untuk info batas keausan ban mobil >> http://kiosban.com/perhatikan-dan-amati-batas-keausan-ban/

      Sebenarnya tidak bisa dipatok dengan jarak tempuh atau waktu gan. Soalnya setiap orang cara berkendaranya berbeda – beda. Selain itu banyak faktor lain yang membuat ban mobil bisa cepat habis, salah satunya mobil bermuatan penuh setiap jalan. Cara paling benar, agan bisa lihat fisik bannya. Memang membutuhkan effort lebih hehe. Caranya itu:

      1. Agan perhatikan sidewall ban mobilnya.
      2. Cari lambang segitiga kecil.
      3. Setelah mendapati segitiga kecil di sidewall mobil, agan luruskan ke bagian tengah atau tapak ban mobil.
      4. Nah, dibagian tapak mobil, biasanya terdapat gundukan gitu. Nama lainnya TWI (Tread Wear Indicator).
      5. Kemudian perhatikan seberapa tebal sisa ban mobil agan. Jika ban mobil agan sudah setara dengan gundukan atau TWI tadi, itu pertanda agan sudah harus ganti ban.

  46. imam berkata:

    Gan mobil saya innova 2010, saya mau ganti ban standar menjadi yang 215/70 r15. Saya lihat ada itu seri dueller Bridgestone 689 :
    1. yang seri ini produksi terbarunya apa ada ?
    2. alternatifnya apa ya ?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, tergantung peruntukannya Pak, Bapak ingin pakai tipe kembangan A/T atau H/T?

      Jika A/T Bisa pakai Bridgestone D697, namun jika ingin pakai H/T Bisa pakai Bridgestone D689. Untuk tahun kami cek terlebih dahulu stocknya ya 🙂

  47. Andwiyan berkata:

    Hi Gan, minta sarannya saya mau mau ganti ban 235 60 R16 yg sblmnya Dunlop jadi GT atau Bridgestone. kira2bgmna ya dan tipe apa yg cocok ya.Trims sebelimnya

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, keluhan yang digunakan saat menggunakan ban Dunlopnya apa gan? Karena jika kurang nyaman atau bannya kurang bagus, kami sarankan ganti ke merk diatasnya yaitu Bridgestone. Namun jika masalahnya yang lain, bisa menggunakan ban GT Radial yang lebih economist ????

      Pilihannya ada:

      1. Bridgestone Dueler D-687 T 235/60 HR16 Rp 1.161.270/pcs
      2. GT Savero SUV 235/60R16 (Cek stock terlebih dahulu) Harganya Rp 862.840

      Tks

  48. Ricko A. berkata:

    Min,ane mau nanya. Tunggangan ane agya nih,bawaan oemnya r14/175/65 dunlop enasave. Nah ane rencana mo ganti banny nih,kalo d pasang r14/185/70 atau r14/195/60 nih bisa gak yah? Kalo misal bisa nih,bagusny yg 185/70 ato 195/60? Dan saran mimin jenis ban ny yg gak bising n daya cengkramnya mantul dong. Makasih mimin.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi gan, kalo mau di naikan, paling idealnya pakai 185/60r14. Pilihan ban yang baik untuk itu ada:

      1. Bridgestone TURANZA T005A 185/60R14 82V Rp 848.010/pcs
      2. GT Champiro GTX PRO 185/60R14 82H Rp 499.320/pcs
      3. Dunlop SP Touring R1 185/60R14 82T Rp 521.900/pcs

  49. Arief berkata:

    Min. Mau tanya,mobik saya ban bawaannya pake dunlop.. meletus satu,mau saya ganti pake Bridgestone..apakah tdk ada permasalahan di mobil ya nanti.. klu 3 ban merknya dunlop.satu ban merk Bridgestone..

    1. Guruh Ediana berkata:

      Hallo gan, jika hanya pecah satu kami lebih rekomendasi untuk mengganti dengan tipe yang sama. Namun, jika agan tetap ingin mengganti ke merk Bridgestone, mohon untuk mengganti minimal 2pcs. Agar minimal 1 porosnya sama.

      1. irwan berkata:

        klau ban yg sidewall nya kuat merk ap yg recomended, ? n klo ban kia visto OEM merk apa?

        1. Guruh Ediana berkata:

          Bisa pakai turanza pak, informasi lebih lanjut bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475

          1. Herman Hasibuan berkata:

            Hello min, mobil saya civic fd mw ganti ban ukuran 205/55R16. Dri merek 3 di atas enak ny pake apa yah? Trims

          2. Bisa menggunakan Bridgetsone ya kak T005a

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *