News & Event

Sekilas Mengenai ABS

ABS merupakan abreviasi dalam sistim pengereman anti penguncian. ABS telah menjadi fitur kemanan yang kepopulerannya semakin meningkat serta ditampilkan di lebih dari separuh mobil-mobil baru. Ide dibalik pengereman anti penguncian pada dasarnya sederhana. Tanpa terkecuali rem anti penguncian milik Suzuki Escudo 2.0. Intinya, perangkat ini dirancang guna mencegah selip, serta membantu pengemudi dalam menetapkan kendali pada setir didalam situasi pengereman mendadak.

Sehingga, efek ABS ini memang mampu mencegah roda kendaraan dalam mengunci, mengurangi jarak yang diperlukan untuk berhenti serta memperbaiki pengendalian pengemudi ketika pengereman mendadak. Penyempurnaan atau perbaikan yang paling terasa ialah ketika permukaan licin di mana faktor hambatan “drag factor” sangat rendah. Disini, ABS mampu mengurangi jarak pengereman secara signifikan dan mencegah kehilangan kendali.

Peran ABS lebih nyata ketika pengendara melakukan pengeraman dengan tenaga ekstra berat. ABS memungkinkan tetapnya pengendalian kendaraan. Pada dasarnya ABS pada ke-empat roda mencegah seluruh roda selip “skidding”. Ia juga memungkinkan pengendara dalam menyetir kendaraan serta tetap mengerem di waktu yang bersamaan.

Terdapat dua macam tipe ABS; Roda Empat (Four Whell) serta Roda Belakang (Rear-Wheel). ABS four wheel seperti yang digunakn pada Escudo 2.0 tentu bekerja lebih baik dari pada model dua roda belakang seperti yang digunakan SUV lainnya. Sehingga mampu memberikan jaminan optimal dalam membantu anda mengendalikan kendaraan serta lebih stabil di kala situasi pengereman mendadak.

(can14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *