Artikel

Pilihan Ban Mobil Murah Yang Cocok Untuk Nissan Grand Livina

Pilihan Ban Mobil Untuk Nissan Grand Livina

Pilihan Ban Mobil Murah Yang Cocok Untuk Nissan Grand LivinaHallo balik lagi sama Om James disini. Bagaimana kabar kalian? Semoga baik – baik aja ya. Pada kesempatan kali ini Om James ingin memberikan sedikit informasi tentang pilihan ban mobil yang cocok untuk Nissan Grand Livina.

Cocok disini sebenarnya memiliki arti yang sangat luas. Arti yang pertama yaitu bisa dipasangkan dengan mobil tersebut. Arti yang kedua yaitu memiliki performa yang sama dengan ban mobil bawaannya atau bahkan lebih. dan Arti yang ketiga yaitu cocok dikantong para pemilik kendaraan. Hehe…

Yap, tidak hanya cocok dengan mobil yang akan diaplikasikannya yaitu Nissan Grand Livina, Om James juga akan memberikan beberapa pilihan ban mobil yang cocok untuk pemilik Nissan Grand Livina, dalam hal ini tentu sangat berkaitan dengan urusan kantong.

Ok, sebelum masuk kedalam pembahasan yaitu pilihan ban mobil yang cocok untuk Nissan Grand Livina. Seperti biasa, Om James akan memberikan sedikit informasi mengenai siapa sih Nissan Grand Livina ini? Simak ulasannya dibawah.

Namun, jika kalian sudah hatam dengan seluk – beluk dari mobil ini, kalian bisa langsung skip kebagian pilihan ban mobil yang cocok untuk Nissan Grand Livina. Ok, kita mulai saja!


Grand Livina Special Version

Nissan Grand Livina

Grand Livina sendiri merupakan salah satu jawaban dari Nissan untuk memenuhi seluruh kebutuhan keluarga di Indonesia. Dilengkapi dengan ukuran kabin yang luas dan sejumlah keunggulan yang mampu menunjang kenyamanan di dalam mobil. Nissan Grand Livina ini juga telah ditanamkan sejumlah fitur canggih yang nantinya akan memberikan performa yang handal, namun tidak menurunkan sedikit pun kenyamanan yang dimilikinya.

Selain itu, dari segi tampilan atau desain. Nissan Grand Livina ini memiliki desain berkelas dengan varian yang lengkap serta memiliki dimensi yang compact. Ok, setelah desain tampilan mari kita bahas sedikit dari segi mesin.

Nissan Grand Livina ini dilengkapi dengan Transmisi CVT, selain mampu membuat konsumsi bahan bakar lebih irit, transmisi CVT juga bisa membuat perpindahan gigi menjadi lebih halus. Untuk tenaga yang dihasilkan oleh Nissan Grand Livin sendiri, dihasilkan oleh mesin berkapasitas 1498 cc yang menghasilkan tenaga maksimal yaitu 107 hp dengan torsi maksimal di 143 Nm.

Mungkin segitu aja pembahasan singkat tentang Nissan Grand Livinanya. Lanjut, Om James akan membahas Pilihan Ban Mobil Nissan Grand Livina. Simak selengkapnya:


Daftar Ukuran Ban Mobil Murah Grand Livina

Pilihan Ban Mobil Yang Cocok Untuk Nissan Grand Livina

Seperti yang sudah sering Om James sebutkan, ban mobil sendiri merupakan salah satu komponen terpenting pada kendaraan. Selain berfungsi untuk meredam guncangan yang dihasilkan oleh permukaan jalan yang tidak rata, ban juga berfungsi sebagai penunjang performa kendaraan dari mulai performa mesin, sampai dengan performa pengereman mobil.

Selain kedua fungsi tersebut, sebenarnya masih banyak lagi fungsi – fungsi yang dimiliki oleh ban mobil. Maka dari itu, jika komponen yang satu ini rusak atau sudah tidak layak pakai, Om James sarankan untuk segera diganti. Karena jika tidak, Om James yakin, semua fungsi yang tadi Om james sebutkan tidak akan berfungsi secara maksimal.

Nah, untuk kalian khususnya pemilik Nissan Grand Livina, jika ingin mengganti ban mobil lamanya dengan ban mobil yang baru, berikut Om James berikan pilihan ban mobil murah yang cocok untuk mobil anda. Simak selengkapnya:

1. Dunlop SP300

Dunlop SP300

Yang pertama adalah Dunlop SP300. Seperti di artikel – artikel Om James lainnya, yang menjadi nomor satu di daftar pilihan ban mobil adalah ban mobil Original Equipment Manufacturer atau OEMnya. Kenapa demikian? Karena, ban mobil yang sudah berhasil menjadi OEM atau sudah ditetapkan sebagai bawaan mobil, merupakan ban mobil yang sudah di test segala keunggulannya oleh pabrikan pembuat mobil itu sendiri.

Jadi untuk soal kecocokan dan performanya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Bagaimana dengan harganya? Biasanya, ban mobil yang sudah sering ditetapkan sebagai OEM sebuah kendaraan akan di bandrol dengan harga yang cukup mahal. Namun, berbeda dengan ban Dunlop SP300 ini, walaupun menjadi OEM dari Nissan Grand Livina, namun harganya bisa dibilang sangat bersaing dengan merk – merk lainnya.

Berikut ini harga ban mobil Dunlop SP300

Paket 4 Ban Dunlop SP300 SP300 185/65R15 Untuk Mobil Livina Mobilio Ertiga

Rp 2.534.000 Rp 2.288.000
Berat 8 kg
Aspek Rasio

Ring/Diameter

Lebar Ban


2. Bridgestone Ecopia

Ban Mobil Murah Bridgestone Ecopia

Selain Dunlop SP300, masih banyak lagi pilihan ban mobil yang cocok untuk Nissan Grand Livina. Salah satunya adalah produk Economist dari Bridgestone yaitu Bridgestone Ecopia. Dalam keluarga Bridgestone Ecopia terdapat 2 jenis ban mobil yang cocok untuk Nissan Grand Livina.

  • Bridgestone Ecopia MPV 1

Ban Mobil Bridgestone Ecopia MPV 1

Yang pertama yaitu Bridgestone Ecopia MPV 1. Produk yang satu ini sangat – sangat cocok untuk mobil bersegmen MPV atau Mobil Keluarga seperti Nissan Grand Livina. Kenapa? Karena ban mobil Bridgestone yang satu ini dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi canggih, yang tidak hanya mampu memberikan kenyamanan yang ekstra namun juga lebih kuat menopang beban tanpa menghilangkan stabilitas mobil sedikitpun.

Informasi lebih lanjut mengenai performa dari Bridgestone Ecopia MPV 1 bisa anda lihat di Review Ban Mobil Bridgestone Ecopia MPV 1

Untuk soal harga bisa anda lihat di link berikut : Daftar harga ban mobil Bridgestone Ecopia MPV 1


  • Bridgestone Ecopia EP150

Bridgestone ecopia EP150

Yang kedua dari keluarga Bridgestone Ecopia adalah Bridgestone Ecopia EP150. Ban mobil yang satu ini merupakan salah satu ban yang sering dijadikan sebagai OEM sebuah mobil. Terlebih lagi mobil – mobil bersegmen LCGC atau Low Cost Green Car yang sangat membutuhkan tingkat keramahan lingkungan tinggi tanpa mengurangi sedikitpun performa dari mobil tersebut.

Penasaran dengan performa dari ban mobil murah Bridgestone Ecopia EP150 ini? Simak ulasan lengkapnya di link berikut : Ulasan Lengkap Bridgestone Ecopia EP150

Untuk soal harga, kalian bisa klik disini : Daftar Harga Bridgestone Ecopia EP150 Pilih ukuran dengan teliti, karena ban ini tersedia untuk hampir semua jenis kendaraan.


3. GT Radial Champiro Eco

Ban Mobil GT Champiro Eco

Yang ketiga ini datang dari pabrikan lokal yaitu GT Radial. Eiittss… Walaupun dari pabrikan lokal, Om James mampu menjamin bahwa ban ini mampu disetarakan dengan ban – ban dari merkan lain dengan tipe yang setara. Kenapa begitu?

Saat ini hampir semua produk dari GT Radial memiliki kualitas yang tidak bisa dianggap remeh. Bahkan jika kalian melihat mobil – mobil LCGC seperti Daihatsu Sigra, Toyota Calya dan yang lainnya. Mereka semua sudah menggunakan ban mobil merk GT Radial dengan tipe GT Champiro Eco ini.

Om James sangat menyarankan kalian menggunakan ban mobil merk GT Radial ini disaat genting atau budget pas – pasan. Kenapa? Selain karena sudah pasti ban GT Champiro Eco ini dibandrol dengan harga yang murah, kualitas dari produk yang diproduksi langsung di Tanah Air ini tidak akan mengecewakan.

Namun, balik lagi, jika dibandingkan dengan ban mobil besutan Bridgestone seperti Bridgestone Ecopia EP150, kualitas ban GT Radial ini masih berada dibawahnya.

Oleh karena itu, jika kalian memiliki budget lebih, coba beli ban merk Bridgestone terlebih dahulu. Namun, jika sudah bicara soal budget. Om James sangat menyarankan kalian menggunakan ban ini. Walaupun diluaran masih banyak ban yang dibandrol dengan harga murah, tapi Om James tidak rekomendasi itu.

Penasaran apa yang bikin Om James menyarankan ban ini ? Simak ulasannya disini : New Generation Green Tire | GT Champiro Eco

Untuk soal harga kalian bisa cek disini ya : Daftar Harga GT Champiro Eco


Ok, mungkin sampai disini aja Om James memberikan informasi pilihan ban mobil yang cocok untuk Nissan Grand Livina. Jika ada kritik dan saran mohon tulis di kolom komentar ya.

Jika ada pertanyaan lain mengenai merk dan harga ban mobil lainnya bisa menghubungi customer service kiosban di 0857 1111 1475 bisa WhatsApp.

Terima kasih semua!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *