News & Event

Perluas Jangkauan Penglihatan Dengan Blind Spot Mirror

Blind spot menunjukkan jarak pandang terhadap jalan yang tidak dapat dilihat di depan, kaca belakang maupun spion (sisi kendaraan). Di era sekarang ini pada sentral sparepart dan aksesori , terdapat lumayan banyak perangkat tambahan yang bertujuan memberikan bantuan kepada Anda dalam mengatasi masalah tersebut. Dibawah ini merupakan contoh dari beberapa perangkat untuk menghilangkan titik buta atau melihat benda tersembunyi yang semulanya tidak terlihat.

Blind Spot Mirror

Apabila kaca spion bagian dalam maupun luar telah disesuaikan aan tetapi tetap saja mengalami keterbatasan pandangan, cukup mudah, anda hanya perlu memasang cermin tambahan sebagai pelengkap. Perangkat ini dikenal dengan cermin spot buta. Aksesori yang satu ini dapat disandingkan pada kaca spion bagian luar atau pada kaca belakang kendaraan Anda tanpa perduli dimana pun letaknya untuk itu kewajiban.

Cermin blind spot ini umumnya di buat dari sebuah lensa cembung, yang dimana bidang jarak pandang dapat diperoleh lebih luas . Dengan meletakannya di spion samping, titik yang tidak dapat di lihat seperti pada bagian bodi belakang tentunya akan menjadi mudah dilihat. Jarak pandang yang lebih luas membantu dalam mendeteksi kendaraan yang mendekat ketika hendak berpindah jalur, terlebih apabila Anda berada pada jalan bebas hambatan.

Selain itu terdapat juga kaca blind spot yang bisa ditempatkan pada bagian belakang kendaraan. Hal ini berfungsi dalam mendeteksi objek yang tersembunyi pada bagian belakang kendaraan.

Pada kendaraan berjenis seperti MPV dan Van umumnya tinggi dan besar, spion standar tidak akan bisa menangkap objek yang tersembunyi pada bagian belakang. Dengan menggunakan blind spot mirror tambahan diharapkan dapat mengatasi bagian yang semula tidak terlihat menjadi terlihat. Namun perlu kita ingat, Cermin tambahan tersebut diperuntukan sebagai pelengkap bukanlah sebagai pengganti.

Perubahan Pada Cermin samping dan Kaca Belakang

Beberapa produsen mobil baru pada saat ini melakukan perubahan pada cermin. Seperti halnya, kaca spion samping konvensional di ubah menggunakan kaca jenis aspheric. Cermin ini jarak pengamatan lebih luas sebab sifatnya yang cembung.

Menggunakan kaca spion tambahan yang di gunakan pada bagian kaca belakang memungkinkan melihat kembali lebih lengkap. Umumnya hal ini, dengan sedikit melakukan perubahan, untuk menjadikan peranti tersebut terpasang secara benar serta kuat. Perangkat tersebut juga dijual bursa onderdil dengan harga terjangkau.

Sensor dan Kamera Belakang

Pada saat ini, dapat kita lihat sebagian besar mobil baru kelas menengah telah dilengkapi dengan kamera dan sensor parkir. Perangkat tersebut berfungsi membantu mendeteksi keberadaan obyek di belakang kendaraan yang tidak dapat dideteksi kaca spion. Perangkat tersebut digunakan terutama pada saat Anda sedang mundur atau parkir di tempat sempit.

Dengan terdapatnya sensor mundur, alarm menjadi berbunyi apabila bemper terlalu dekat dengan objek dibelakang. Sebaliknya, peran kamera yang biasanya terdapat di roof spoiler atau bemper, ditujukan untuk menunjukkan situasi yang terdapat dibelakang mobil kemudian menampilkannya di layar monitor kabin. Sehingga, Anda tidak harus memutar kepala guna melihat arah belakang.

(can12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.