News & Event

Perhatikan Model Dalam Melakukan Pergantian Velg

Last but not least, memilih model velg juga adalah salah satu  hal yang penting. Tidak bisa dipungkiri, model suatu velg dapat meningkatkan keanggunan serta gaya mobil Anda. Oleh karena itu sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan serta selera. Berdasarkan itu, Anda bisa memilih aliran off road, touring, sporty look atau elegance.

Pada saat ini di pasar aftermarket, tersedia beragam pilihan model velg ada yang berbentuk satu bagian (one piece) hingga tiga bagian (three pieces). Akan tetapi kedua jenis velg tersebut memiliki kelebihan serta kekurangan.

Model one piece umumnya lebih tahan lama karena modelnya hadir dalam bentuk utuh. Tapi, model ini umumnya memiliki bobot lebih berat serta tidak banyak pilihan motif. Sedangkan, model three pieces unggul dalam hal komponen pengganti. Jadi bila salah satu bagian velg rusak, bisa diganti dengan yang baru. Dengan kata lain Anda tidak harus repot mengganti seluruh roda. Selain itu, velg model 3 potong ini terkenal memiliki bobot ringan sehingga mampu mendukung kinerja mobil. Sementara kelemahannya ialah tidak sekokoh model one piece.

Berikut ini beberapa contoh velg keluaran Eropa yang ditawarkan dengan konsep three piece sebut saja diantaranya AMG, Carlsson, atau Project Kahn. Alternatif lain tersedia merek DPE, Vellano maupun HRE yang merupakan produk buatan Amerika Serikat. Umumnya velg model 3 bagian tersebut memiliki ukuran relatif besar, mulai dari R 19 hingga R 22 inci. Serta, kisaran harga yang ditawarkan mulai dari Rp 60 jutaan keatas (4 pieces).

Sementara, pada model one pieces terbilang lebih banyak pilihan merek dan motifnya. Sebut saja K-Speed, Pegassus, BBS, Enkei, Lorinser atau 5 Zigen. Pada ukuran R 16 hingga R 18 inci harganya berkisar Rp 3 jutaan sampai Rp 5 jutaan rupiah.

(can50)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.