News & Event

Perhatikan Aspek Material Pada Saat Pergantian Velg

Velg di mobil ibarat sepatu pada kaki manusia yang berfungsi  sebagai  alat pijak terhadap permukaan jalan karena bila ukurannya kurang tepat bisa mengganggu kenyamanan ketika berjalan. Oleh sebab itu,apa bila Anda memutuskan mengganti velg standar dengan model aftermarket, jangan terburu nafsu melihat model yang ditawarkan.

“Kebanyakan konsumen awam melihat velg berdasarkan motif,apa bila dia suka dia bayar. Namun, berbeda apa bila calon pembeli datang dari pecinta modifikasi mobil yang sedikit banyak mengerti soal velg, kebanyakan mereka lebih bijaksana ketika hendak memilih,” kata Santo, front office dari Permaisuri Ban, di Jl. Mahakam I, No.5, Jaksel.

Oleh sebab itu terdapat 3 aspek yang perlu diperhatikan sebelum membeli velg salah satu di antaranya yaitu perhatikan aspek materialnya.

Velg aftermarket pada umumnya memiliki material yang beraneka macam lazimnya terbuat dari jenis logam ringan sebut saja billet steel, forged alloy, atau magnesium. Velg dari bahan tersebut mempunyai bobot utuh yang lebih ringan dibandingkan velg standar yang umumnya terbuat dari material baja (lebih berat).

Dengan menerapkan velg yang lebih ringan di mobil Anda, diyakini mampu mengurangi bobot keseluruhan mobil tanpa mengesampingkan daya tahan velg itu sendiri. Dengan keseluruhan nilai berat mobil yang berkurang tadi otomatis berpengaruh juga terhadap kerja mesin yang tidak terlalu berat ketika memutar roda. Contohnya seperti Enkei, Speedline, TRD, Mugen dan Weld Racing yang tersedia mulai dari ukuran 14 hingga 19 inci dengan harga bervariasi mulai dari Rp 5 jutaan ke atas satu set.

(can49)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.