News & Event

Perawatan Kaca Fil Mobil Di Musim Hujan

Di musim hujan yang sering menjadi masalah adalah soal jamur/noda air hujan yang tercampur debu, debu aasap/polusi, dan percikan tanah lalu mengering. Ketika kondisi tersebut terjadi berulang-ulang selama musim hujan dan bahkan beberapa kali didalam 1 hari karena hujan beberapa kali dalam sehari akan membuat kotoran-kotoran atau bahan  tersebut mengeras dan menumpuk di kaca film mobil dan permukaan bodimobil kita.

Untuk mengatasi hal itu,kita dapat melakukan berbagai cara yang bisa menjaga keawetan mobil kita :

1. Perbanyaklah mencuci mobil, jika biasanya 1 minggu sekali, mungkin jadi 2-3 kali dalam 1 minggu.
sehingga, kotoran atau bahan tersebut sebanyak mungkin dibersihkan sebelum mengeras.Lakukan pencucian dengan baik.

2. Lebih sering memberikan bahan lapisan bersifat proteksi, jika kita biasanya tidak pernah melapisi lapisan proteksi, anda mulai melapisi mobil anda dengan lapisan proteksi berupa wax dan apabila anda biasanya melapisi setiap 4 minggu sekali sekarang anda dapat melakukannya 2-3 minggu sekali. Sebaiknya jangan tunggu sampai lapisan proteksi benar-benar habisagar lapisan mobil tetap terjaga dengan baik.

Inti dari perawatan mobil untuk kondisi ini adalah pada dua cara diatas, dengan melakukan dua cara diatas secara maksimal tentunya mobil anda akan terjaga selama musim hujan tetapi jika anda seperti saya, yang lebih suka waktunya dipakai untuk acara lain, tentunya anda harus sedikit banyak mengorbankan kondisi mobil anda. Tetapi jangan khawatir, menghilangkan jamur/noda air sampai kerak pada kondisi jamur/noda air dan kerak yang ringan relatif mudah dan resikonya jauh lebih kecil daripada harus membersihkan jamur/noda air dan kerak yang menumpuk bertahun-tahun di body mobil kita.

Merawat mobil tidak harus menjadi beban, jadikanlah kepuasan batin,agar waktu dan tenaga yang dikeluarkan tidak sia-sia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.