News & Event

Peranan Penting Dari Shockbreaker

Shockbreaker memiliki peranan yang amat sangat berguna untuk menunjang kenyamaman di dalam berkendara. Karena melalui alat ini lah guncangan yang terasa pada bodi mobil mampu dikurangi.

Akan tetapi karena shockbreaker terbuat dari perangkat logam baja dan letaknya tersembunyi, oleh karena itulah banyak yang kurang memperhatikan perawatannya, padahal alat ini juga memiliki umur yang terbatas. Apabila shockbreaker telah aus, maka daya tahannya pun akan sangat berkurang, yang tentunya akan mengurangi kenyamanan anda dalam berkendara.
Satu hal yang harus kita ketaahui, Daripada membeli lebih baik merawat bukan? Ssaya akan memberikan beberapa tips yang mungkin akan sangat membantu dalam merawat shochbreaker pada mobil anda.

Tips yang pertama, usahakan untuk sebisa mungkin hindari jalan yang berlubang atau rusak. Kalaupun harus berhadapan dengan kondisi jalan yang kurang merata, perlambat mobil. Menerjang lubang dengan kecepatan tinggi hanya akan menyebabkan suspensi bekerja lebih keras yang kemudian dapat berakibat pada berkurangnya umur shockbreaker.
Tips yang Kedua, jangan bebani kendaraan dengan muatan yang melebihi saran pabrikan. Jika beban berlebih, artinya suspensi juga harus bekerja keras. Efeknya, komponen shockbreaker akan cepat aus dan sulit bekerja maksimal. Akibatnya, bodi mobil akan terasa mudah goyang ketika dikendarai.
dan tips yang terakhir, bersihkan semua bagian shockbreaker dari kotoran yang menempel secara berkala. kerena, apabila ada kotoran yang menempel pada bagian sisi-sisi yang bekerja, maka akan mempercepat keausan seal (karet) maupun piston. Periksa juga kondisi seal, jika sudah robek, segeralah diganti.

Semoga tip-tips di atas dapat bermanfaat bagi kita semuanya.(alx.01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.