Artikel

Penyebab Mobil Kamu Kurang Bertenaga

Ketika pedal gas diinjak, pengemudi pasti berharap mobil melaju seperti yang diharapkan. Namun, ada kalanya kekuatan mobil tidak muncul, sehingga mobil dianggap kurang bertenaga. Masalah ini sering dialami oleh banyak pihak. Oleh sebab itu, pemahaman mengenai pemicunya sangat diperlukan. Mobil kurang bertenaga bisa muncul sewaktu-waktu. Paling sering ketika melewati medan jalan yang menanjak. Mobil akan kesulitan dibawa melaju dengan nyaman.

Akan tetapi, di kondisi jalanan rata pun, mobil yang kurang tenaga bisa terjadi. Mobil terasa berat. Bukan hanya itu, selain lajunya tidak sesuai keinginan, bahan bakar pun bisa lebih boros. Agar tidak mengalaminya, mesin mobil perlu dirawat. Selain itu, lakukan pengecekan terhadap aneka hal yang bisa memicu mobil kehilangan tenaga. Ingin tahu apa saja itu? Berikut ini pemaparannya.

Karbon yang Menumpuk di Ruang Bakar Mesin

Penumpukan karbon di ruang bakar mesin ini akan mempersempit ruang bakar mesin sehingga menjadi tidak sempurna. Maka rasio kompresi meningkat sehingga mesin tidak responsif. Masalah bahan bakar yang tidak sesuai standar kompresi mesin dapat menghadirkan kerak di ruang mesin. Lalu, kotoran seperti debu, oli, atau uap oli juga bisa menghadirkan kerak

Masalah Kompresi

Karena kompresi lemah, penumpukan kerak karbon di ruang mesin bisa hadir. Kebocoran kompresi bisa terjadi di berbagai komponen kendaraan.Inilah beberapa titik yang mungkin mengalami kompresi yang bocor ; Ring Piston Mesin, Blok Silinder Mesin, Kebocoran Katup, Kerusakan Packing/Gasket Kepala Silinder,

Gangguan Pengapian

Jika pengapian tidak optimal, maka pembakaran juga tidak sempurna. Ini akan berdampak pada tenaga yang dihadirkan kurang maksimal. Pemicu masalah pada pengapian cukup banyak. Namun, gangguan pada komponen seperti busi sering menjadi awal. Oleh sebab itu, lihat kondisi busi. Pastikan seal busi masih optimal sehingga pengapian berjalan baik.

PAKET STABILIZER BIKIN MOBIL JADI BERTENAGA

Hurricane XCS SUPER FAST Hanya Rp10.000.000 Rp 8.500.000

1. Tarikan mobil menjadi responsif dan bertenaga.

2. Hemat BBM s.d 30%

3. Usia Aki menjadi lebih panjang

4. AC lebih dingin, Audio lebih maksimal, Lampu lebih terang, Starter lebih mudah, Klakson lebih kencang

5.Melindungi semua komponen kelistrikan di mobil seperti ECU, Coil, Alternator, dan Semua sensor elektronik

GRATIS Spring Buffer HURRICANE dan Spooring 3D

ORDER DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *