News & Event

Pasar Aftermarket tak Terpengaruh

Dampak Gempa dan Tsunami Jepang

Pasar Aftermarket tak Terpengaruh

 

Harga Ban | Velg | Jual Ban | Toko Ban | Harga Velg

Gempa 9 skala ritcher diserta tsunami yang mengguncang sebagian Jepang, ternyata tidak banyak berpengaruh terhadap jualan aftermarket di sentra otomotif kemayoran dan Duta Mas Fatmawati, Jakarta Selatan. Pasalnya, sangat sedikit barang aftermarket orisinil Jepang yang di jual di sana karena kebanyakan produksi Taiwan dan Cina yang harganya jauh lebih murah. Sedangkan untuk komponen di Handle langsung ATPM.

bayu salah satu pemilik bengkel modifikasi yang terletak di Pasar Mobil Kemayoran Blok M 23 – 25, Jakarta Pusat mengaku tidak ada pengaruh yang dirasakan dari dampak bencana dasyat itu. “Memang kami menjual ban Toyo dan Falken yang langsung saya import dari Jepang. Tetapi, kalau pun ada dampak, mungkin nanti 2 – 3 bulan mendatang dengan harga yang sedikit naik karena faktor distribusi yang agak susah dari jepang,” Kata Bayu.

Kenaikan harga ban Toyo dan Falken itu pun diprediksi tidak terlalu signifikan. Pasalnya, untuk ban itu harganya tidak seperti pelek yang bisa melejit sedemikian tinggi. Sedangkan harga ban bergantung pada price list yang telah ditentukan produsenya. “Saya tidak terlalu kuatir, karena di level kemayoran ini tidak banyak aftermarket orisinal Jepang yang dijual lantaran harganya yang sangat njomplang,” Lanjut calon ayah 2 anak ini.

Hal senada diamini Amin, pemilik gerai Anugrah motor di Duta Mas, Fatmawati, Jaksel. Amin yang berjualan pelek – pelek dengan ring besar banyak mendatangkan barangnya dari taiwan. “Kemampuan pembeli kita banyak yang suka dengan model oke namun harga murah. Pelek Taiwan dengan Alexis 18 satu set hanya Rp 7 juta. Namun kalau pelek Jepang dengan spesifikasi yang sama harganya paling murah bisa Rp 18 juta,” kata amin.

Namun kalau ada pembeli yang berminat dengan pelek original Jepang sekelas BBS, Work hingga T37. Amin pun tidak susah, soalnya, dia bisa mengambil barang dimaksud dengan agen resminya yang ada dibilangan Arteri Pondok Indah. “Ada sih, tapi banyak. Karena itu, kalau ada yang nyari ya saya ambilin di dealer resminya,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.