News & Event

Parfum Mobil yang Membuat Perjalanan Lebih Menyenangkan

Mengapa para ahli di Amerika Serikat (AS) menganjurkan untuk memasang wewangian beraroma pepermin dan kayu manis. Sebab aroma dari wewangian ini dapat membuat perjalanan terasa lebih menyenangkan dan lebih aman.

Aroma dari pepermin dan kayu mainis ini mampu membuat kita senantiasa waspada saat mengemudikan kendaraan. Memang, perjalanan panjang dengan kendaraan, dapat membuat kita menjadi jenuh dan membosankan. Selain bosan, tubuh pun mulai terserang lelah. Hal inilah yang membuat kita menjadi cepat kantuk.

Dalam kondisi kantuk hal inilah yang merupakan awal dari bahaya bagi seorang pengemudi. Mengemudi mobil, apalagi di jalan bebas hambatan, yang para pengemudinya cenderung menjalankan kendaraan dengan kecepatan tinggi, sangat berbahaya bagi yang mengantuk. Sudah banyak diberitakan, akibat kantuk yang menyerang seorang pengemudi, akhirnya berakibat terjadinya tabrakan atau kecelakaan lainnya.

Banyak cara yang dicoba untuk mengalahkan rasa bosan dan ngantuk, dengan menghidupkan musik di mobil. Sambil bernyanyi atau sekadar bersenandung mengiringi lagu yang diputar, sejumlah pengemudi mencoba menghilangkan rasa kantuk mereka. Hanya saja, jika terlalu asyik menyanyi, terkadang kewaspadaan seorang pengemudi malah menjadi berkurang. Hal ini juga jelas berbahaya.

Maka untuk itulah, para ahli kesehatan di AS menganjurkan, untuk mengunyah permen karet rasa pepermin atau kayu manis. Dapat pula dengan menyiapkan wewangian mobil dengan dua aroma itu, yang dapat digantungkan di mobil atau dipasang di lubang pemantik api yang biasanya terdapat di dashboard kendaraan.

Saat uji simulasi kendaraan, menghirup aroma kayu manis setiap 15 menit, akan mengurangi rasa lelah. Jika ditambah dengan pepermin, dapat memacu dan meningkatkan kewaspadaan seorang pengemudi. Sebenarnya tidak ada hal bersifat mistis di balik penggunaan pepermin dan kayu manis.

Namun untuk beberapa sebab, menghirup aroma yang segar, membuat kita menjadi lebih baik. Selanjutnya, hal itu akan membuat kita menjadi lebih waspada dalam mengemudikan kendaraan. Hal itu tentu akan sangat membantu seorang pengemudi untuk berkendara. (suk.047)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *