News & Event

Mudik Menggunakan Mobil Pribadi ? Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan ?

Mudik menggunakan mobil pribadi – Mudik sendiri merupakan salah satu tradisi tahunan yang di lakukan oleh kebanyakan Masyarakat Indonesia di bulan ramadhan. Biasanya tradisi ini dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri karena mereka ingin bersilaturahmi ke kampung halamannya dimana mereka di lahirkan dahulu. Bagi sebagian orang, mudik merupakan tradisi yang tidak bisa dilewatkan, namun sebelum mudik, banyak sekali hal – hal yang harus dipersiapkan karena terkadang, jarak dari kota ke tempat tujun mereka sangat lah jauh.

Lalu Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mudik Lebaran

Sebelum melakukan perjalanan mudik lebaran, biasanya banyak sekali barang yang harus dipersiapkan. Salah satunya yaitu Alat Transportasi. Kebanyakan Masyarakat Indonesia yang melakukan mudik lebaran menggunakan alat transportasi yang sangat – sangat mudah yaitu Mobil Pribadi. Namun menurut Om James mudik menggunakan Mobil Pribadi pun harus memikirkan jarak terlebih dahulu. Jangan memaksakan mudik lebaran menggunakan mobil pribadi jika jarak yang anda lalui sangat jauh. Selain alasan kebugaran tubuh, mudik jauh menggunakan mobil pribadi pun sangat rentan sekali resiko terjadinya kecelakaan. Kenapa? Karena, seperti yang Om James sebutkan tadi, manusia tetap lah manusia, bisa cape dan juga mengantuk. Melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil pribadi, akan sangat menguras kebugaran tubuh, sehingga tidak tertutup kemungkinan resiko terjadinya kecelakan jadi bertambah.

Selain itu, kondisi mobil pun harus sangat – sangat fit karena menurut survey kebanyakan kecelakan yang terjadi saat mudik salah satu penyebabnya yaitu kondisi mobil. Mengendarai mobil dengan kondisi yang kurang fit sangatlah beresiko, maka dari itu siapkan kendaraan anda sebelum melakukan perjalanan mudik.

Iklan: Toko Online Otomotif Murah dan Terpercaya hubungi 0857-7070-8699 E-mail: sales@kiosban.com

Menyiapkan kendaraan sebelum mudik merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Dengan hanya membawanya ke bengkel untuk melakukan service rutin seperti ganti oli, dll. Seharusnya mobil anda sudah bisa dikatakan sedikit membaik dibandingkan sebelumnya. Kemudian selain mesin, komponen lain pada kendaraan yang harus diperiksa dengan sangat teliti yaitu kaki – kaki kendaraan.

Membahas kaki – kaki pada kendaraan, selain shockbreaker atau suspense, ban mobil juga merupakan komponen yang harus diperiksa. Jika harus diganti, maka gantilah ban mobil tersebut agar terhindar dari resiko terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan. Jika kendaraan anda diharuskan ganti bannya, maka anda wajib menggantinya dengan yang baru dan berkualitas.

Nah untuk anda yang sedang mencari ban mobil terbaik dan dibandrol dengan harga yang murah, anda bisa menghubungi 0857 11111 475. Disana anda akan ditawarkan ban mobil yang cocok untuk kendaraan anda, kemudian bisa juga disesuaikan dengan budget yang anda miliki, karena KIOSBAN merupakan salah satu toko online otomotif yang sangat – sangat terpercaya sekaligus memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan toko online otomotif lainnya.

Antisipasi Kemacetan

Setelah kondisi mobil anda sudah baik, dari mulai mesin sampai dengan ban mobil. Hal yang  harus anda perhatikan selanjutnya yaitu antisipasi kemacetan. Saat arus mudik di mulai, pastinya banyak sekali kendaraan yang keluar dari wilayah perkotaan, untuk menuju ke kampung halaman yang mereka tuju. Dan terkadang, akibat volume kendaraan yang melonjak sangat tinggi, timbul satu TRADISI juga yaitu MACET.

Baca: Terjebak Kemacetan, Sebaiknya Menutup atau Membuka Jendela Kendaraan?

Untuk menghindari “ Tradisi Macet “ ini, ada baiknya anda mengikuti program BUMN yaitu, mudik gratis, motor di truk, kita di bus, bagaimana ? nyamankan ? ini merupakan salah satu program dari pemerintah yang akan membuat Masyarakat yang mudik merasa nyaman dan lebih aman.

Setelah semua nya siap, jangan lupa untuk berdoa. Selamat mudik, keep safety dan Marhaban Ya Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *