News & Event

Misteri Tewasnya 5 Penumpang Innova

Misteri Tewasnya 5 Penumpang Innova

 

Sungguh tragis apa yang menimpa satu keluarga di provinsi Riau, Jumat (11/3) pekan lalu. Lima orang yang terdiri dari Bapak Ibu dan 3 orang anak tewas di dalam mobil Toyota Kijang Innova miliknya.

Warga setempat menemukan mobil tersebut di kecamatan Sengigi Hilir, Kabupaten Kuantan Sengingi, Riau. warga curiga melihat mobil yang di parkir di pinggir jalan Sudirman, Pasar Kota Baru.


Kepala Bidang Humas Polisi daerah Riau, AKBP Syarif Pandiangan mengatakan korban ditemukan warga dalam keadaan tews. “Warga mencurigai karen mulut korban terlihat berbusa,”. Setelah di Otopsi oleh forensik RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Riau, Penyebab kematian lima korban tersebut di duga akibat menghirup karbon dioksida (CO). Ironisnya lagi, di dalam mobilnya itu juga di temukan Jerry Can berisi 100 liter bensin.

Menurut kasus kematian akibat gas beracun CO yang berasal dari asap knalpot tersebut, sebenarmya bukanlah yang pertama. Sudah cukup banyak tragedi kematian di dalam mobil yang berhenti dalam kondisi mesin dan AC menyala.

Sebut saja pada April 2007 dimana 3 ulama asal Cirebon tewas di dalam Mercedez Benz E300 yang terparkit di jalan raya Ciharendang Kuningan bersama seorang sopir pribadinya. Pada Juni 2008, 2 orang mahasiwa di temukan tewas di dalam Toyota Kijang Innova yang di parkir di pantai karnaval Taman Impian Jaya Anconl. Hasil penyelidikan Polres Jakarta Utara dan otopsi RSCM diduga tewas lantaran menghirup CO. Yang masih hangat, 2 Desember 2010, seorang bocah warga dusun Sumber Wangi II Desa Bandaran tewas di Suzuki APV karena terkunci dalam mobil oleh kedua orang tuanya. Kejadian keracunan CO seperti diatas di yakini masih banyak lagi.

Buktinya Jelas, kembali terjadi di kijang Innova Riau. nah, kalau ditelusuri secara teknis, ada dua dugaan penyebab. Pertama, bisa jadi memang mobilnya yang bermasalah akibat kebocoran gas monoksida (CO) yang masuk ke dalam kabin Innova. Kedua, apakah disebabkan uap bensin di jerry can yang di taruh di kabin belakang. Mana yang paling berpotensi jadi pembawa maut?

 

Harga Ban | Velg | Jual Ban | Toko Ban | Harga Velg

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.