News & Event

Merawat Mobil Agar Kondisinya Selalu Fresh

Dalam merawat sebuah kendaraan, maka kita sebagai seorang pengendaranya haruslah bisa pintar-pintar merawat kendaraan walaupun tidak rajin.

Prima atau tidaknya kondisi sebuah mobil tidak harus ditentukan oleh tahun perakitannya, tapi juga kemampuan seorang pengendara dalam merawatnya. Jika dirawat dengan baik dan benar, maka bukan tak mungkin bila mobil jadul mampu melaju dengan kencang sekencang mobil baru.

Penggantian berkala oli secara teratur merupakan salah satu cara untuk mempertahankan kondisi mobil agar tetap bagus. Hal semacam ini sangat perlu dilakukan, karena jika oli sudah terlampau lama, maka kerja semua komponen mesinnya tidak akan bisa menjadi optimal. Apalagi jika Anda banyak menggunakan aktivitas berkendara di kota besar yang cenderung macet, sehingga penggantian oli secara berkala sangat perlu dan harus untuk dilakukan agar kinerja sebuah kendaraan itu masih tetap optimal.

Penggantian berkala oli pada sebuah kendaraan hendaknya dilakukan sesuai dengan pemakaiannya. Lebih baiknya lagi apabila saat Anda hendak mengganti oli, suhu mesin kendaraan masih dalam keadaan hangat, kemudian buka baut tempat keluarnya oli tersebut, sediakan tempat untuk oli bekasnya, lalu biarkan oli itu keluar.

Jangan lupa semprotkan udara agar sisa-sisa oli yang ada didalam mesin itu benar-benar kering dan bersih, baru setelah itu isi dengan oli yang baru. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, setelah Anda mengganti oli mesin dua kali, barulah oli filter dan filter udaranya diganti juga.

Selain secara berkala mengganti oli pada kendaraan anda, Anda juga sebaiknya melakukan perawatan rutin seperti halnya memeriksa air radiator, memeriksa oli mesin, memeriksa oli power steering, memeriksa oli rem dan lain sebagainya, minimal dalam satu minggu itu satu atau dua kali.

Dalam sebuah perawatan yang sudah dilakukan baik dan benar secara rutin, maka akan otomatis kendaraan / mobil Anda akan berada dalam kondisi yang bagus. Maka dari itu, jangan pernah malas / sungkan membaca buku pedoman kendaraan, karena didalam buku itu sudah diterangkan bagaimana cara merawat mobil yang tepat dan benar.

 

(rdo02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.