News & Event

Merawat Bagian Mobil Atau Hanya Ban Mobil

Ban Mobil

Saat ini pemilik mobil makin bertambah banyak, tetapi tidak semua mengerti bagaimana cara merawat mobil dengan baik.Baik itu ban mobil,velg mobil jok mobil dan lainnya

Ternyata ada beberapa hal yang umum yang harus diperhatikan agar mobil bisa tetap terawat.

Beberapa informasi di bawah ini akan membantu Anda tentang hal apa saja yang bisa Anda lakukan jika anda memiliki waktu luang :

– Ban Mobil
Perhatikan untuk mengganti ban Anda setelah sekitar 6/8 ribu kilometer. Jangan lupa bersihkan bagian brake dust-nya, karena di bagian inilah terdapat banyak kotoran dari aspal atau tanah yang menempel.Karena bila terlalu lama dibiarkan, kombinasi panas dan lembab dari rem dapat memanggang bagian ini.

Cek tekanan ban secara rutin, bisa min seminggu sekali. Dan jangan menggunakan ban yang telah gundul. Terutama di jalan yang kondisinya hujan/licin .

– Mesin Mobil
Pastikan anda dapat mengganti sabuk mesin Anda tiap 25 ribu mil. Pastikan pula belt ini dalam keadaan baik karena bagian inilah yang pertama kali menghadapi keadaan di jalan raya.

Perhatikan juga untuk memeriksa level oli dan cairan mesin. Setiap mesin berbeda letak cairan mesinnya. Biasanya di buku petunjuk saat Anda membeli mobil selalu dijelaskan dimana letak sumbernya.atau bisa tanyakan pada orang dibengkel.

– BBM
Gunakanlah BBm yang sesuai dengan jenis kendaraan anda.Guna menjaga keawetan mesin mobil

Untuk yang lainnya, anda dapat mengecek Lampu Mobil, Kaca Film mobil. Ini semua bertujuan bukan hanya membuat mobil anda menjadi awet, tetapi juga lebih untuk keselamatan dalam mengendarai mobil di jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.