News & Event

Meningkatkan Horse Power Mesin Mobil

Mobil baru yang anda beli mempunyai bagian serta fitur terbatas yang disesuaikan. ini dikarenakan:

1. Untuk menyesuaikan dengan harga mobil
2. Untuk memenuhi standar gas buang
3. Untuk menghasilkan usia panjang serta reliability

Penyesuaian ini sering memakan tempat terhadap kita yang mau upgrade performance.
Banyak cara dalam menambah Horse Power dari standar mesin mobil anda. Dibawah terdapat sekilas infonya (dari yang mudah sampai yg sulit/mahal):

Rubah komputer chip

Kadang namun tidak selalu, anda dapat merubah prformance mobil anda dengan mengganti ROM chip di ECU (engine control unit). Biasanya chip ini bisa dibeli di dealer aftermarket performance. Ini sangat berarti guna membaca tampilan secara terpisah dari chip yang hendak anda bandingkan, soalnya beberapa chip terdapat yang over serta tidak terdapat performancenya.

Jadikan Udara masuk lebih mudah.

Karena piston bergerak kebawah pada bagian dalam intake stroke, tahanan udara dapat memakan daya dari mesin. beberapa mobil baru menggunakan intake manifold yang dipoles untuk menghilangkan hambatan udara disana.
Saringan udara yang lebih besar serta mengurangi asupan juga mampu meningkatkan aliran udara.

Buatlah udara keluar lewat knalpot lebih mudah.

Apa bila hambatan udara atau tekanan balik menjadikan sulit pembuangan untuk keluar dari silinder, itu memakan kekuatan mesin. Apa bila pipa knalpot terlalu kecil atau knalpot memiliki banyak hambatan udara maka ini akan menyebabkan tekanan balik. Kinerja tinggi sistem pembuangan menggunakan header, pipa knalpot besar serta muffler bebas hambatan dalam menghilangkan kembali-tekanan pada sistem pembuangan.

Ubah Head dan Cams.

mesin standar banyak mempunyai satu katup masuk serta satu katup buang. Membeli Head baru yang memiliki empat katup per silinder secara dramatis dapat meningkatkan aliran udara masuk serta keluar dari mesin serta hal ini akan meningkatkan daya.
Menggunakan Cams kinerja juga akan membuat perbedaan besar.

*Lebih banyak muatan ke setiap silinder

Apabila Anda mampu menjejalkan lebih banyak udara (dan juga bahan bakar) ke dalam silinder ukuran tertentu, Anda akan mendapatkan kekuatan lebih dari silinder (cara yang sama yang akan Anda lakukan dengan meningkatkan ukuran silinder). Turbo charger serta super charger menekan udara masuk efektif menjejalkan lebih banyak udara ke dalam silinder.
Banyak produsen memproduksi turbos serta super charger aftrerrmarket untuk mobil yang berbeda.

*Mendinginkan udara yang masuk

Kompresi udara otomatis menaikkan suhu. Anda hendak memiliki udara sedingin mungkin di dalam silinder karena semakin panas udaranya semakin kurang yang dapat mengembang ketika pembakaran terjadi. Oleh sebab itu banyak Turbo charger serta super charger memiliki intercooler. intercooler merupakan sebuah radiator khusus di mana udara yang dikompres hendak didinginkan melewati alat ini sebelum memasuki silinder.

*Membuat segalanya lebih enteng

Spare part yang ringan membantu mesin berperforma lebih baik. Setiap kali piston merubah arah sehingga dia akan menggunakan energi guna menghentikan pergerakan pada satu arah serta mulai lagi pergerakan yang lain. Semakin ringan sebuah piston, semakin berkurang energi yang dibutuhkan. Semakin ringam spare part juga memungkinkan mesin dalam mebuat putaran lebih cepat, menambah Horse Power.

*Meningkatkan rasio kompresi

rasio kompresi yang lebih tinggi menghasilkan lebih banyak kekuatan, hingga titik tertentu. Semakin banyak Anda menekan udara/campuran bahan bakar, semakin besar kemungkinan dalam membuat pengapian secara spontan (sebelum busi melakukannya). oktan bensin yang lebih tinggi semacam ini mencegah pembakaran dini. Itulah sebabnya performa tinggi umumnya mobil harus bensin oktan tinggi – mesin mereka menggunakan rasio kompresi lebih tinggi guna menghasilkan lebih banyak daya.

*Meningkatkan pemindahan/pergantian

Semakin banyak pemindahan artinya semakinh banyak kekuatan karena Anda bisa membakar lebih banyak gas pada setiap putaran mesin. Anda bisa meningkatkan pemindahan dengan membuat silinder lebih besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.