News & Event

Mengenal Ride Height

Apa bila Anda akrab dengan game balap seperti Need for Speed, Anda tentu telah paham dengan istilah ride height. Bagi yang belum paham, berikut penjelasan sederhananya.

Teori sains kelas dasar mengatakan, pada saat pusat gravitasi sebuah benda berada semakin dekat dengan pusat gravitasi bumi, maka benda itu menjadi semakin susah terguling. Teori yang sama berlaku juga terhadap mobil Anda.

Semakin tinggi mobil Anda dari permukaan tanah, maka semakin tinggi pula ride height mobil Anda. Akibatnya, mobil Anda semakin jauh dari pusat gravitasi bumi. Sebab itu, mobil Anda menjadi lebih mudah terguling pada saat menikung tajam dengan kecepatan tinggi.

Oleh sebab itu, Anda harus memangkas ketinggian mobil. Ini dapat dilakukan dengan mengganti per atau peredam kejut , maupun keduanya, dengan yang lebih pendek. Atau, Anda dapat juga memotong per dan mengepres peredam kejut standar di bengkel-bengkel suspensi.

Dengan mobil yang rendah, Anda dapat menikung lebih cepat sebab mobil tidak gampang miring. Namun demikian, mobil-mobil yang ceper juga punya risiko tersendiri. Kolong mobil rawan rusak karena terbentur benda-benda keras di jalan atau polisi tidur.

(can52)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.