News & Event

Mengatasi Kebocoran Pada Tangki Bahan Bakar

Jika Anda mencium bau bahan bakar yang sangat menyengat dari dalam mobil Anda, atau disaat Anda parkirkan kendaraan Anda terlihat tetesan cairan berupa bahan bakar, baik itu bensin atau pun solar. Hal ini perlu Anda cari tau. Jangan-jangan tangki bahan bakar mobil Anda terjadi kebocoran.

Dalam kondisi seperti yang di atas tadi, sangat membahayakan bagi kendaraan dan Anda sendiri tentunya. Bisa jadi tetesan dari bahan bakar tersebut mengakibatkan kebakaran, atau bahan bakar Anda akan berkurang dan habis di tengah perjalanan sebelum sampai pada tujuan Anda bepergian.

Menyikapi hal tadi maka kita harus lebih cepat dalam bertindak dan kita harus berpikir lebih cerdik. Lalu bagai mana cara mengantisinya ? Nah, cobalah kuti langkah-langkah berikut ini, setidaknya perjalanan anda cukup aman sampai anda mendapatkan pertolongan di bengkel terdekat.

  • Langkah pertama belilah sabun mandi yang lunak di jalan dalam jumlah cukup banyak.
  • Ke dua buatlah sabun mandi itu menjadi gumpalan-gumpalan, padatkan sehingga agak keras dan rapat.
  • Ke tiga masukkan dan tekan-tekan secara kuat ke lubang yang bocor di tangki bahan bakar kendaraan anda.
  • Ke empat tunggulah beberapa saat, hingga tidak ada tetesan lagi.
  • Dan yang terakhir ulangi proses yang sama seperti di atas setidaknya tambalan itu cukup kuat dan aman untuk meneruskan perjalanan anda hingga kendaraan anda mencapai bengkel terdekat.

Dengan cara ini setidaknya Anda dapat sedikit menghambat kebocoran untuk sementara waktu saja. Jika Anda telah mendapati bengkel maka segeralah minta untuk diperbaiki kebocoran pada tangki mobil Anda. Atau jika Anda mempunyai banyak uang, yang lebih bagus lagi adalah dengan menggantinya dengan yang baru. Sekian tips dari kami semoga bisa menjadi solusi darurat ketika tangki mobil Anda bocor didalam perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.