News & Event

Langkah – Langkah Yang Harus Dilakukan Setelah Mudik

Perawatan Pasca Mudik Lebaran

Langkah – langkah yang harus dilakukan setelah mudik –  Lebaran merupakan sebuah momentum bagi umat islam untuk berkumpul bersama seluruh keluarga dan sanak saudara, baik yang berada di kampung ataupun di kota. Bagi yang memiliki sanak saudara atau orang tua yang tinggal di kampung, dipastikan anda melakukan mudik. Mudik merupakan suatu budaya di indonesia yang selalu di tunggu – tunggu oleh banyak keluarga. Momen istimewa ini selalu menjadi sarana paling favorit bagi masyarakat indonesia untuk dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi seperti yang om james bilang tadi.

Langkah – Langkah Yang Harus Dilakukan Setelah Mudik

Biasanya sebelum melakukan mudik lebaran, banyak hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu, seperti mempersiapkan barang – barang yang akan dibawa, kendaraan yang akan digunakan, dan yang pasti kebugaran si pengendara. Namun bukan hanya sebelum mudik saja kita harus mempersiapkan segala keperluan mudik, alangkah baiknya kita juga melakukannya ketika selesai melakukan mudik. Berikut langkah – langkah yang harus dilakukan setelah mudik lebaran:

Iklan: Toko Online Otomotif Murah dan Terpercaya hubungi 0857-7070-8699 E-mail: sales@kiosban.com

  1. Sebelum masuk ke tips, pastikan dulu kondisi badan anda sudah kembali sehat dan bugar setelah melakukan mudik. Jika tubuh anda dirasa sudah fit, anda bisa langsung melakukan hal yang pertama yaitu, membersihkan eksterior mobil. Mulai lah mencuci bersih seluruh permukaan body mobil termasuk bagian roda dan kolong. Bila debu atau kotoran dibiarkan terlalu lama menempel di body mobil, kotoran tersebut bisa mengeras dan mengakibatkan cat body menjadi kusam.
  2. Setelah membenahi sisi eksterior mobil, bagian selanjutnya yaitu interior. Interior mobil juga patut menjadi incaran, bersihkan interior mobil dengan lap atau vacuum untuk mengangkat kotoran yang ada di permukaan dashboard, doortrim, maupun plafon mobil. Dan jangan lupa anda mencuci karet karpet mobil.
  3. Yang ketiga, setelah semua komponen mobil bersih, lanjutkan dengan mengecek bagian jantung mekanis mobil yaitu mesin dengan mengecek ketinggian air, aki hingga washer wiper. Jika ada yang berkurang atau habis atau rusak, segera lah diganti agar mobil anda kembali ke ‘Fitri’ (bersih & sehat).
  4. Jangan melupakan bagian kaki – kaki mobil, periksalah bagian suspensi mobil seperti per, shock, as roda, bearing, tierod, ball join, hingga gardan. Selain bagian suspensi, masih di bagian kaki – kaki juga yaitu velg dan ban. Komponen ini juga membutuhkan perhatian khusus, karena hanya komponen ini saja lah yang bersentuhan langsung dengan aspal jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.