News & Event

Lampu Berteknologi Laser Hiasi Bagian Teknologi Hijau BMW

BMW saat ini sedang merencanakan serta mempersiapkan teknologi lampu baru yang akan digunakan di konsep i8-nya. Lampu depan mobil besutan Jerman tersebut rencananya akan mengenakan laser yang di percaya tentunnya lebih efisien serta lebih baik dibandingkan dari pada lampu-lampu kendaraan yang ada saat ini.

Menurut BMW, lampu depan dengan teknologi laser tersebut bukan hanya dua kali lebih efisien dibandingkan dari pada lampu LED yang pada saat ini menjadi fitur mobil-mobil mewah, Namun cahayanya juga 1.000 kali lebih kuat. Efisiensi ini tentunya dapat berimbas pada penghematan energi, termasuk bahan bakar.

Bahkan, bagi BMW laser juga diyakini jauh lebih aman bagi pengendara mobil lain. Sinar monokromatik yang terbuat dari gelombang dengan perbedaan fase yang sama tersebut, tentunya memudahkan BMW mengubah cahaya biru dari laser menjadi warna putih yang sesuai bagi pemakaiana di jalan raya.

Karena ukurannya diode penghasil laser jauh lebih kecil jika dibandingkan diode LED pada saat ini, maka insinyur-insinyur di BMW akan lebih mudah dalam mencari posisi baru pada lampu depan dan bentuk bodi yang tepat. Rencananya konsep i8 akan menjadi mobil pertama menggunakan lampu depan berteknologi laser.

(can30)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.