News & Event

Kotoran Dan Jamur Pada Box Baterai Remote, Pengaruhi Kerja Alarm

Kerusakan pada remote alarm bisa bermacam-macam. Salah satunya adalah tombol remote yang tidak berfungsi meskipun sudah dipencet berulang-ulang, seolah-olah baterainya habis. Padahal baterainya belum lama diganti dengan yang baru. Anehnya lagi, kasus seperti ini tidak selalu muncul. Kadang kala bermasalah, tapi lain waktu remote alarm normal-normal saja.

Nah, pernahkah anda memperhatikan saat menganti baterai remote anda?..Biasanya jika kita tidak selalu membersihkan box baterai pada remote kemungkinan akan terdapat kotoran atau semacam jamur berwarna hijau di kedua kutub box baterai tersebut . Kotoran atau jamur itulah yang harus dibersihkan dengan menggunakan cutter.

Jamur atau kotoran pada bagian dalam remote alarm memang sangat mungkin tumbuh. Apalagi jika terjadi kekeliruan pada saat memasang atau mengganti baterai. Seperti penggantian baterai jam, sebaiknya hindari memegang langsung baterai dengan jari tangan. Akan sangat bagus jika menggunakan kain bersih atau pinset. Tujuannya, untuk mencegah tertempelnya kotoran atau keringat dari jari tangan ke permukaan dan kutub-kutub baterai. Kotoran atau air yang menempel inilah yang lama kelamaan dapat menumbuhkan jamur setelah box remote alarm ditutup rapat.

Pencegahan jamur atau kotoran dapat juga dilakukan dengan memperhatikan cara meletakkan atau menyimpan remote. Usahakan untuk tidak menyimpannya di tempat yang lembab, apalagi di daerah-daerah yang berisiko mudah terkena air. (suk.03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.