Artikel, Review Ban

Ketahui Tentang Speed Rating Kecepatan Pada Ban Mobil Kamu

Setiap ban mobil pasti dilengkapi dengan indikator speed index dan load index. Speed index dan load index artinya adalah batas maksimal kecepatan dan beban yang bisa ditahan oleh sebuah ban. Jika si pemilik mobil mengetahui batas maksimal kecepatan dan beban dari ban mobil pasti bisa menurunkan angka kecelakaan akibat ban pecah. Setiap produk-produk ban pasti memiliki speed index dan load index sendiri-sendiri. Sebagian besar ban penumpang modern memiliki peringkat kecepatan tyire, sebutan yang menunjukkan kemampuan kecepatan yang dirancang ban. Dengan kata lain, ini adalah kecepatan tercepat yang bisa diikat ban. Rating kecepatan ban tidak menjamin bahwa kendaraan dapat dengan aman digerakkan pada kecepatan maksimum pada ban saat melintasi permukaan jalan, terutama dalam kondisi cuaca buruk atau kondisi jalan yang basah.

Rating Kecepatan Pada Umumnya

RATING KECEPATAN T
Maksimal kecepatan adalah 118 mph190km / jam, biasanya rating kecepatan T ini ditemukan untuk ban pada sedan keluarga dan minivan.

RATING KECEPATAN H
Rating kecepatan “H” tidak muncul setelah “G” tapi antara “U” dan “V.” Kecepatan H ini merupakan kecepatan maksimum 210 km / jam dan biasanya ditemukan pada jenis sedan sport dan coupe. Pada inkarnasi sebelumnya dari sistem pemeringkatan kecepatan, “H” berdiri untuk “kinerja tinggi,”

RATING KECEPATAN V
Begitu rating kecepatan tertinggi ban bisa dimiliki, “V” biasa mewakili maksimal 240 km / jam atau lebih. Saat ini, berarti 240km/h tapi tidak lebih tinggi.

RATING KECEPATAN W
Penambahan yang relatif baru ke chart rating kecepatan, tyires dengan rating kecepatan “W” dapat mencapai kecepatan bertahan maksimal 270 km/jam.

RATING KECEPATAN Z
Rating “Z” bisa berarti hal yang berbeda. Meskipun hampir selalu berarti ban performa tinggi untuk mobil sport berkinerja tinggi, “Z” mungkin benar-benar muncul di tengah informasi ukuran ban. Jika terjadi, ini merupakan kecepatan maksimum lebih dari 240 km / jam atau 300 km / jam. Manakah dari kecepatan yang diacunya tergantung pada ban tertentu. Hubungi produsen untuk mendapatkan rincian tentang ban Z-rated. Pemilik mobil sport lebih cenderung menghadapi rating kecepatan ini dibanding pemilik sedan keluarga biasa.

Selalu pilih rating kecepatan yang sesuai dengan spesifikasi pabrik ban, dan pastikan keempat ban memiliki rating yang sama. Rating kecepatan didasarkan pada tes laboratorium dalam kondisi yang spesifik dan terkendali. Sementara tes ini berhubungan dengan kinerja di jalan di bawah kondisi tersebut, ingat bahwa mengemudi di alam nyata jarang identik dengan kondisi pengujian.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *