News & Event

Jadikan Ban Dan Velg Terlihat Seperti Baru

Kebersihan dan perawatan pada mobil adalah gambaran dari kepribadian sang pemilik kendaraan..Berpenampilan menarik serta dilengkapi mobil dengan gaya sporty, adalah dambaan semua orang khususnya kau la muda zaman sekarang..namun tidak semua pemilik kendaraan yang menyadari tentang hal tersebut , terkadang  pemilik mobil malas untuk merawat dan membersihkan kendaraanya.

Pada saat mobil dalam kondisi masih baru, walau hanya debu saja yang menempel dengan sigap langsung dibersihkan, namun lama-kelamaan menajdi bosan dan mobil hanya diperlukan pada saat mau berpergian saja.

Apa saja yang harus dibersihkan? …

Komponen utama yang paling tidak enak dilihat jika dalam keadaan kotor adalah ban..ibarat wanita cantik tapi terdapat bekas koreng pada betisnya jadi kelihatan kurang menarik..begitu pula dengan mobil, lalu bagai mana agar tetap enak dilihat?..

Langkah pertama, selalu bersihkan ban mobil setidaknya tiga hari satu kali, atau tidak menutup kemungkinan setiap hari apabila dimusim hujan setelah mobil berpergian.

Yang kedua selalu berikan perawatan khusus seperti semir ban, tujuanya agar ban terlihat mengkilap dan tampak seperti baru walaupun ban sudah lama, dalam artian ban masih dalam kondisi layak pakai.

Berikutnya pada bagian velg juga takluput dari perhatian untuk dibersihkan, Pergunakan sikat khusus agar velg tidak lecet dan perhatikan penggunaan detergen yang berlebihan karena bisa membuat velg Nampak usam, usahakan velg tidak basah pada saat mobil tidak digunakan, hal tersebut untuk menghidari karat pada velg, berikan pengkilap khusus agar velg awet dan nampak seperti baru terus.

Komponen yang kedua adalah body, saran..Jangan gunakan air sumur untuk mencuci karena kemungkinan kadar asam terlalu tinggi sehingga bisa menimbulkan karat atau jamur pada permukaan body dan kaca mobil, pergunakanlah air hujan atau air yang jernih, atau jika tidak mau repot segera bawa kendaraan anda ketempat cucian mobil terdekat. (suk.022)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.