News & Event

Infiniti Targetkan 200 Unit Setahun

Infiniri Targetkan 200 Unit Setahun

 

Setelah Mercez Benz, Audi, Jaguar, BMW, dan beberapa mobil mewah lain masuk pasar Indonesia secara resmi, kini giliran Nissan. Mobil yang di posisikan sebagai flagship untuk kelas atas oleh Nissan itum tampaknya juga teriur dengan pasar kaum berpunya di sini. Tak Heran, sebab, berdasarkan laporan Bank Dunia yang di rilis Maret 2011 ini, pertumbuhan kelas menengah dengan pengeluaran 2 – 20 dollar AS perh


ari di Indonesia, sangat signifikan sejak tahun 2003 lalu. Selain itu pendapatan per kapita di Indonesia juga di atas 3.000 dollar AS per tahun. Meskipun masih dalam perdebatan toh laporan itu memeberikan sinyal kalau perekonomian kaum berpunya di tengarai akan semakin baik di masa depan.

 

Hal ini sebenernya bisa juga di cermati dari tumbuhnya penjualan otomotif di tanah air. Meski naik turunnya terbilang besar , toh bila rata – rata penjualan terus menanjak. Ini juga yang membuat Budi Darmadi, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementrian Perindustrian dalam beberapa kesempatan masih tetap yakin pasar mobil di Indonesia akan tembus 1 juta unit.

Berdasr perhitungan indikator itupula, infiniti mulai secara resmi di jual oleh Nissan Motor Cp. Ltd di Indonesia. Indonesia semakin berkembang, Tahun 2013 nanti bisa menjadi sentra untuk kawasan Asia Tenggara. Makanya, kami memilih Indonesia untuk meluncurkan Infiniti di kawasan ini ketimbang negara lain di kawasan.” Sebut Lisa Kaylor, Manager Marketing and Sales Operations Department Nissan Motor Cp, LTD saat meresmikan peluncuran Infiniti di Jakarta, Rabu. Infiniti yang di luncurkan pertama kali di Amerika Serikat tahun 1989 ini yakin betul bisa bersaing di pasar lokal yang sudah di padati beberapa merk mobil mewah lain. Kami Yakin, dalam setahun bisa menjual 200 unit.” sebut Takayuki Kimura, Presiden Direktu Infiniti Indonesia.

Menurut nya segmentasi untuk penikmat mobil mereka bisa dibilang berbeda dengan kompetitiornya. Paling tidak menurut Kimura, penggemar Infiniti adalah kaum berpunya yang suka di sopiri. “Mereka yang ingin merasakan kenikmatan berkendara secara keseluruhan, bukan buat orang – orang yang ingin duduk di belakan sopir.” sebut Kimura yang juga menjabat Presiden Direktu PT Nissan Mobil Indonesia.

Infiniti yang akan dilego disini seluruhnya didatangkan dari Jepang. Lalu bagaimana dengan Pasokanya, mengingat Jepang dilanda berbagai bencana hebat? Infiniti yang di jual disini sudah dikirimkan sebelum adanya gempa dan tsunami. Jadi tak ada masalah dua bulan ke depan.

 

Harga Ban | Velg | Jual Ban | Toko Ban | Harga Velg

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.