Artikel

Harga Nissan Navara, Review dan Spesifikasi Lengkap

Harga, Spesifikasi, dan Ban Mobil Yang Cocok Untuk Nissan Navara NP300

Harga Nissan Navara, Review dan Spesifikasi Lengkap – Nissan Navara merupakan SUV Dubbele Cabine yang dimiliki Nissan untuk melawan Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, dan Chevrolet Colorado untuk pasar Indonesia

Mobil ini Paling salah satu bobil yang sering berbagi platform dengan mobil lain yaitu Renault Alaskan dan Mercedes-Benz X-Class.

Jadi bisa di bilang mobil ini merupakan Nissan rasa eropa hehehehe.

Spesifikasi lengkap Nissan Navara NP300

Ukuran Mobil Nissan Navara NP300

Mobil ini memiliki ukuran Panjang 5.255 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.820mm, wheelbase 3.150 dan ground clearance 225 mm.

Oh iya penjelasan dikit tentang ground clearance adalah sejumlah ruang di antara dasar dari ban kendaraan dengan bagian bawah chassis.

Ok balik ke topik ukuran Nissan Navara, hal yang besar ini memang sudah cukup wajar untuk SUV Dubbele Cabine tapi ukuran yang besar ini ada kelebihan nya dan keruanagan nya bisa yaitu.

  • Kelebihan nya yaitu Bisa membuat kalian percaya diri dalam mengendarai mobil ini dan tidak usah takut ketika mendapati jalan banjir atau pun jalan yang memeiliki kontur yang buruk sekali pun.
  • Kekuranagan nya bisa membuat kalian kerepotan saat di jalan yang kecil seperti gang, dan juga bisa membuat kalian kerpotan saat kalian ingin memakirkan mobil kalian yang di tempat yang kecil atau pun rendah seperti besen atau pun garasi mobil rumah kalian yang kecil.

Exterior Mobil Nissan Navara NP300

Setelah kalian mengetahui ukuran besar dari mobil ini maka kali ini kita bahas aja exterior dari mobil ini. Kita mulai dari tampilan depannya:

Depan

Tampak Depan Nissan Navara NP300

Kalo kita lihat dari depan mobil ini kalo menurut saya sih mobil terlalu manis atau ngga terlalu elegan untuk sebuah SUV Dubbele Cabine. klo boleh saran mengan kalian ganti bemper yang lebih gagah.

Kalo kita perhatikan dari headlamp nya sekarang sudah menggunakan projector. Asli nya pada model sebelum nya Nissan Navara ini sudah menggunakan jenis lampu xenon dan di model baru ini sudah menggunakan xenon dan projector.

Lalu masih di headlamp dia telah mengadopsi DRL atau Daytime Running Light yang LED dan sudah ter intergrasi pada  headlampnya.

Kemudian jika kita lihat dari Gril nya hampir sama dengan Nissan Navara sebelumnya memiliki 2 palang yang terpisah  tapi gril model ini lebih dinamis jika dilihat dan mungkin ini ciri khas Nissan Navara yang di buat oleh Nissan

Setelah itu jika kalianan lihat dari bemper depan nya memiliki sudut miring yang lebih baik dari sebelum nya. hal itu cukup bagus di karenakan memudah kan anda ketika melakukan ibadah Off- Road.

Di bemper depan nya juga memiliki 2 FogLamp yang cukup pembantu anda ketika jalan berkabut.


Samping

Review Nissan Navara EP300

Dari samping ini kita bisa liha klo mobil ini memiliki sudah memiliki Roof Flag  dari sana nya. jadi nya ketika kalian mau berpergian jauh mobil ini bisa sangat di unggulkan.

Dan klo kita lihat dari samping mobil ini sudah menggunakan ban AT. Klo boleh saran ketika kalian kalian mau melaku kan Off-Road sebaik nya kalian  mengganti velg dan ban bawaan pabrik.

Di karenakan jika kalian bawan ban dari bawaan dari Nissan maka ban itu  akan susah mendapatkan Grip ketika kalian Off Road dan Velg yang bawan nya akan rusak lecet lecet.

Lalu jika kalian sanagat perhatikan dan mengerti mobil ini dari samping hampir sama dengan Renault Alaskan dan Mercedes-Benz X-Class.

Kalian lihat pintu belakang nya membukanya lumayan besar sekitar 90 derajat hal itu sangat memudah kan akses masuk ke belakanag


Belakang

review nissan navara np300 tampak belakang

Lalu Jika kalian melihat dari belakang nya mobil ini memiliki ke unikan yaitu memiliki ducktail atau spoiler pada belakang nya. Lalu memiliki kamera mundur dan memiliki kapasitas back 1111 liter dan back nya sendiri sudah memiliki pelindung plastik.

Di back nya sendiri memiliki  tempat untuk menaruh botol air dan tatakan kompor.

Ok setelah kalian sudah mengetahui tentang Exterior sekarang marikita bahas Interior nya aja.


Interior Nissan Navara NP300

Interior Nissan Navara NP300

Dari segi interior mobil ini memiliki beberapa persaman dengan Nissan      X-Trail yaitu kita bisa lihat dari bentuk Stir nya yang sama, dan stir ini sudah tilt steering tapi belum telescopic.

Dari segi bahan jok nya sudah kulit untuk varian termahal dan juga sudah di lengkapi pengaturan elektrik yang bisa memudahkan anda dalam menyesuaikan posisi duduk.

Dari segi instrument cluster sudah modern. Kalo kita lihat instrument cluster anda bisa melihat komsumsi rata – rata BBM, kecepatan rata – rata ketika kalian berkendara dan anda bisa mengatur jam, lampu dan kunci pintu.

Setelah itu jika kalian lihat dashboard nya mobi ini dari atas nya yang memiliki kisi kisi ac yang sama dan tombol hazart nya juga sama. Dan dari konsol tengah nya memiliki kesamana juga.

Setelah itu jika di bagian tempat duduk belakang kalian akan menemukan ac dan tempat duduk nya cukup tegak itu juga harap maklum karena ini juga sebuah SUV Dubbele Cabine.


Mesin Mobil Nissan Navara NP300

Mesin Nissan Navara NP300

Dari segi mesin mobil ini masih memakai mesin Navara lama tapi hal itu bukan hal yang jelak malahan hal itu hal yang bagus.

Kenapa hal itu hal yang bagus di karenakan mesi ini sangant bertenaga di bandingkan dengan rival nya yang lain walau pun masih ada di atas nya yaitu Chevrolet Colorado tapi harga nya juga lumayan tinggi sih dibandinkan denagan rival nya.

Yah jadi bisa di bilang Nissan Navara paling Velue for money.

Oh iya mesin nya sendiri memiliki spesifikasi berikut

  • Mesin 2.488 CC
  • 4 silinder VGS Turbo Diesel Intercooler
  • Mengasilkan tenaga 190 ps di RPM 3500
  • Torsi 450 NM di 2000 RPM
  • Akselerasi 0-100 Km/h dalam waktu 10,4 detik

Setelah itu mobil ini memiliki keunikan yaitu memiliki suspense yang memakai per keong atau nama lain nya coil spring di bagian belakangnya.

Hal ini aslinya membuat mobil ini empuk ketika jalan rusak tapi masalah nya ini adalah mobil  SUV dubbele cabine yang hakikat nya membawa barang yang berat di buck nya.

Jika memakai per keong otomatis back nya akan menjadi mendelep tapi untung nya mobil ini memiliki pernya yang tebel banget.


Spesifikasi Bagian Kaki – Kaki Mobil Nissan Navara NP300

Seperti yang sudah saya bahas diatas, mobil ini memiliki suspensi yang sangat – sangat mumpuni. Setidaknya, sangat – sangat cukup untuk membuat mobil ini memiliki kenyamanan yang ekstra, walaupun mobil digunakan untuk melintasi permukaan jalan yang tidak rata atau bahkan perlintasan tanah sekalipun.

Untuk lebih lengkapnya, berikut informasi sedikit tentang Spesifikasi Bagian Kaki – Kaki mobil Nissan Navara NP300.

  • Suspensi Bagian Depan Menggunakan Tipe : Independent Double-wishbone with Front Stabilizer Bar.
  • Suspensi Bagian Belakang Menggunakan Tipe :  5-link Coil Spring with Shock Absorber
  • Ukuran Ban Mobil : 255/70 R16
  • Velg Mobil Menggunakan : Alloy 16″ x 7J
  • System Pengereman Depan Menggunakan : Ventilated Disc
  • System Pengereman Belakang Menggunakan : Drum Brake

Begitulah kira – kira spesifikasi bagian kaki – kaki Nissan Navara NP300


Sedikit Pembahasan Mengenai Ban Mobil Yang Cocok Untuk Nissan Navara NP300

Karena mobil Nissan Navara NP300 ini merupakan mobil yang bisa dibilang mampu menerjang segala jenis permukaan jalan, maka dari itu, akan sangat banyak pilihan ban mobil yang cocok untuk mobil ini.

Namun, agar tidak terlalu banyak piliihan, saya akan memberikan pilihan masing – masing 1 ban mobil yang cocok untuk Nissan Navara NP300 ini sesuai dengan Tipenya.

  1. Tipe Jalanan Aspal (Perkotaan)
    • Untuk tipe jalanan aspal atau perkotaan, bisa menggunakan ban mobil bawaannya saja yakni Dunlop Grantrek AT20 ukuran standard 255/70R16.
    • Namun, jika ingin rubah merk, bisa menggunakan ban mobil dari Hankook  yaitu : Hankook Dynapro H/T RH12 255/70R16. Berikut penampakannya dan juga harga:
    • Hankook Ventus Noble H452 215/50R17

      Rp 1.518.000 Rp 1.123.320
      Berat 13 kg
      Aspek Rasio

      Ring/Diameter

      Lebar Ban

  2. Tipe Jalanan Tanah (Perkampungan)

Kira – kira seperti itu lah pilihan ban mobil yang cocok untuk Nissan Navara NP300. Jika ingin menggunakan merk lain, anda bisa menghubungi customer service kami di sini : Kontak


Vitur dan Harga Mobil Nissan Navara NP300

Mobil ini punya MID, Shift-on-the-fly 4×4 mode, audio dengan input USB dan AUX, strong bed liner dan ventilasi AC untuk penumpang belakang. Fitur keselamatannya pun tak kalah modern dengan hadirnya 2 airbags, ABS + EBD, Traction Control, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan Vehicle Dynamic Control.

Nah, untuk soal harga, berikut daftar harga mobil Nissan Navara NP300

Daftar Harga Nissan Navara

Harga Nissan Navara NP 300 SL MT
  • Rp 411.300.000
Harga Nissan Navara NP 300 VL MT
  • Rp 456.150.000
Harga Nissan Navara NP 300 VL AT
  • Rp 471.950.000

Segitu dulu penjelasan tentang Nissan Navara NP300, jika ada pertanyaan bisa menghubungi customer service kami langsung disini : Kontak

Atau bisa tulis di kolom komentar langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *