Artikel

Harga dan Spesifikasi Singkat Wuling Confero S

Spesifikasi Singkat Wuling Confero S

Harga dan Spesifikasi Singkat Wuling Confero S – Hallo semua, balik lagi sama Om James disini. Pada kesempatan kali ini Om James dengan senang hati ingin memberikan sedikit informasi tentang harga dan spesifikasi singkat mobil yang memiliki kabin sangat lega yaitu Wuling Confero S. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya dibawah.

Wuling Confero S mobil keluarga dengan ukuran kabin paling lega

Mungkin dari sebagian kita semua sudah tau, ada mobil asal china yang baru masuk ke Indonesia. Mobil itu adalah Wuling. Wuling sendiri adalah salah satu merk mobil yang di bawah naungan GM (General Motors) Group.

Penjelasan sedikit GM Group. GM Group adalah sebuah perusahaan otomotif multinasional yang bermarkas di Renaissance Center di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Perusahaan ini adalah perusahaan yang mendesain, membuat, memasarkan, dan mendistribusikan kendaraan dan suku cadang kendaraan, serta memberikan layanan jasa pembiayaan.

Tidak hanya memproduksi Mobil Wuling, General Motors Company juga memproduksi mobil – mobil seperti Chevrolet, Buick, GMC, Cadillac, Holden, HSV, Opel, Vauxhall, Baojun, Jie Fang, dan Ravo.

Ok segitu aja penjelasan singkat tentang General Motors Company, sekarang mari kita bahas spesifikasi lengkap tentang Wuling Confero S.


Wuling pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2016. Pada saat itu wuling membawa wuling baojun (cortez) dan Wuling hongguang (confero). Pada  saat itu mobil itu sangat menarik orang banyak dan pada waktu yang sama wuling sedang membuat pabrik nya di Indonesia.

Selanjut nya pada tahun 2017 wuling mengeluarkan wuling hongguang atau Confero yang sudah facelift. Jadi nya yang sudah facelift itu di tambahin nama s di belakang nya sedang kan yang belum facelift itu di langsung confro aja.

Confero itu di peruntukan untuk mobil low nya dari Confero s,  klo ibarat sih kaya Vios dan limo. perbahaan antara convero s dan covero adalah dari grill, lampu  belakang maupun depan, foglamp tidak ada di confero , vitur kelselamatan , audio dan yang terakhir velg.

Tampilan Eksterior Mobil Wuling Confero S

Eksterior Mobil Wuling Confero S

Wuling memilih bentuk bodi yang mengotak dan tinggi, untuk menawarkan kelegaan ruang yang di atas rata-rata. Memang mobil jadi keliahatan lebih tinggi, tetapi tidak mengurangi niatan mereka untuk menjadikannya menarik. Mobil ini sudah dilengkapi dengan lampu projektor, bemper depan yang sporty dan LED DRL pada bagian bawah bumper.

Pada bagian belakang, makin terlihat profil bodinya yang tinggi, seperti roti tawar karena kaca yang besar dan pintu belakang yang lebar mendominasi desain belakangnya. Untuk menambah kesan modern.

Wuling memilih menggunakan aksen hitam ala crossover pada bagian bawah, dengan reflektor yang menyatu dengan rear foglamp LED berbentuk bumerang.

Pada bagian kaki-kaki, velg sudah menggunakan two-tone warna abu-abu dan polished finish yang keliahatan nya hampir mirip kaya Toyota Veloz dan dipadukan dengan ban berukuran 195/60 R15, merknya GT Radial Champiro Eco.

Bridgestone New Techno TECAZ 195/60 R15 82H

Rp 855.000 Rp 631.000
Berat 40 kg
Aspek Rasio

Ring/Diameter

Lebar Ban

Bridgestone Turanza AR-20 T 195/60R15

Rp 1.386.000 Rp 956.340
Berat 13 kg
Aspek Rasio

Ring/Diameter

Lebar Ban

GT Champiro Eco 195/60R15 88H

Rp 710.000 Rp 566.480
Berat 9 kg
Aspek Rasio

Ring/Diameter

Lebar Ban

Menggabungkan mobil keluarga dengan ban mobil ramah lingkungan merupakan salah satu pilihan yang memang akan banyak mengorbankan performa. Karena apa? karena biasanya ban mobil ramah lingkungan cenderung lebih mengedepankan performanya dalam menciptakan keramahan lingkungan saja.

Seperti contohnya GT Champiro eco, ban mobil ini memang merupakan ban mobil ramah lingkungan terbaik dari GT Radial. Ban ini mampu memberikan efek ramah lingkungan yang sangat baik, mampu menghemat konsumsi bahan bakar kendaraan, dan juga memiliki daya tahan yang tidak kalah dengan mobil lainnya.

Penasaran dengan performa lengkap dari GT Champiro Eco? Bisa baca selengkapnya di artikel berikut : Review Ban Mobil Ramah Lingkungan GT Champiro Eco


Lanjut kebagian Interior Wuling Confero S

Kabin Mobil Wuling Confero S Sangat Luas

Ok pertama – tama saat masuk ke dalamnya, satu kata untuk mewakil cukup mewah untuk mobil yang harga nya . dan  atap yang tinggi, berefek langsung pada kelegaan kabinnya, karena, kami berani bilang bahwa kelegaan ruang Wuling Confero S jauh meninggalkan rival-rivalnya di kelas yang sama.

Jika menurut kalian mobil seperti Avanza dan Ertiga sudah lega, Confero bisa membuat ruangan 2 mobil itu kelihatan biasa saja.

Kita masuk ke kabin depan, kabin depan terlihat modern dengan desain dashboard , mewah dan doortrim yang cenderung moderat. Fit & finishing lumayan baik, namun jangan harap ada bahan yang empuk-empuk atau lembut-lembut ya, karena dashboard didominasi dengan plastik keras.

Wiling Confer S stirnya juga bisa diataur secara  tilt, begitu juga dengan kursi yang bisa dinaik-turunkan, dan joknya sudah dilapis kulit pada seluruh baris. Kontrol audio, dan akses ke telepon juga sudah disematkan pada setir.

Jika melihat pada speedometer, kita bisa melihat layar MID monokrom yang menampilkan banyak info, seperti odometer, suhu mesin, bahan bakar dan TPMS (Tyre Pressure Monitoring System).  Yap, ini LMPV pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan sistem pemantauan tekanan ban biarpun font dan ikonnya tidak “mewah”, namun usahanya harus di apresiasi dan cukup membuat mobil ini seperti mobil mewah. Walaupun model nya sama dengan mobil GM grup lain.

Lalu ada detai yang cukup sederhana tapi sangat berpengaruh yaitu ada jam analog di bagian tengah dashboard nya, jam itu juga bisa nyala saat malam. Yah jadi bisa dibilang mobil ini mobil cina rasa eropa. Layar head unit sendiri sudah touch screen yang bisa memainkan musik, video, melalui USB, AUX, SD card, ataupun mirroring dengan smartphone kalian.

Tampilan layar head unit nya seperti start menu dari Windows 8. Di bawah layar, kenop pengaturan AC manual dan ventilasi menggunakan model putar, tapi untungnya tidak berbentuk seperti kenop kompor gas.

Lanjut kebagian spesifikasi Mesin.


Mesin Wuling Confero S

Kapasitas Mesin Wuling Confero S

Wuling Confero S dilengkapi dengan mesin 1.500 cc 4 silinder P-TEC D-VVT dengan output 107 HP pada 5.800 rpm, dan torsi 142 Nm pada 3.800 – 4.400 rpm.


Segitu dulu kira – kira Review atau Penjelasan singkat tentang Wuling Confero S. Jika ada pertanyaan bisa menghubungi customer service kami di link berikut : KONTAK

Atau bisa juga dengan tulis pertanyaan di kolom komentar ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *