News & Event

Hankook Memulai Produksi Ban Khusus Mobil Toyota

Hankook Tire Co, perusahaan produksi ban terkemuka asal Korea Selatan, mengatakan  pada hari Kamis, 8 Desember, bahwa mereka akan memulai produksi ban terhadap mobil tipe city car Toyota iQ.

Original equipment (OE) ban secara khusus dirancang terhadap mobil kecil serta harus memenuhi kontrol kualitas serta standar teknologi yang ditentukan oleh produsen mobil Jepang.

menurut sumber yang dilansir dari YonhapNews, IQ yang didukung baik dengan mesin berkapasitas satu liter 1-kecil atau 1.3-liter, pertama kali diperkenalkan di Geneva Auto Show 2008, dan pada saat ini hanya dijual di Jepang, Eropa serta Amerika Utara.

“Hankook menjamin kesepakatan pasokan itu akan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh Toyota,” kata perusahaan itu. Dikatakan kontrak pasokan ban OE tersebut menandai tonggak untuk perusahaan pembuat ban tersebut.

“Dengan produksi serta pasokan ban terhadap Toyota, Hankook saat ini menjual produknya ke semua perusahaan mobil yang masuk lima besar dunia,” katanya.

Selain Toyota, Hankook saat ini memasok ban untuk General Motors Co, Volkswagen, Renault-Nissan dan Hyundai Motor Group.

(can54)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.