News & Event

Goodyear Akan Luncurkan Ban Dengan Pompa Otomatis ( Air Maintenance Technology )

Kekurangan tekanan angin pada ban bisa membuat mobil terasa tidak enak saat di kendalikan. Anda sebagai pengguna mobil harus mengisi udara sendiri dan cukup merepotkan tentunya. Menyadari hal itu, Goodyear membuat inovasi teknologi yang membuat ban bisa mengisi tekanan anginnya sendiri pada level optimum.

Seperti dilansir New York Times, sistem unik ini dinamakan Air Maintenance Technology. Teknologi ini memang masih dikembangkan oleh Goodyear. Dengan teknologi ini pengguna mobil dibebaskan dari kewajiban mengisi angin atau menyiapkan ban cadangan di mobil. Anda pun tidak membutuhkan sistem pemantauan tekanan angin di dashboard mobil.

Teknologi ini memang kompleks. Idenya cukup sederhana dan teknologi ini terpasang di ban,”ujar Eksekutif Goodyear Jean-Claude Kihn. Sayang Goodyear tidak menyebutkan kapan ban canggih mereka ini akan diproduksi.

Goodyear merupakan sebuah produsen ternama dunia  yang memungkinkan ban mobil mampu mengisi angin secara otomatis apabila terdeteksi ban dalam keadaan kurang angin.  Teknologi ini sederhananya ban punya pompa angin di dalamnya yang bisa bekerja secara otomatis ketika mobil berjalan. Intinya anda sudah tidak perlu mompa angin lagi.

Anda sudah tidak perlu khawatir ban kurang angin dengan teknologi AMT ini . Namun teknologi ini tidak menjelaskan bahwa ban ini tahan bocor. Sehingga meskipun pompa berjalan secara otomatis, jika kondisi ban bocor masih dimungkinkan ban ini akan kekurangan angin. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya Goodyear akan mengembangkan proyek ini menjadi tahan bocor juga. (suk.017)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.