Artikel

Ganteng Maksimal! Inilah Preview Hypercar Bugatti Bolide

Mewah, Keren, Modern dan masih banyak lagi kata-kata untuk menggambarkan kegantengan dari Bugatti Bolide. Nama dari hypercar yang ganteng ini siap menjadi model terkencang dalam sejarah Bugatti. Kenapa bisa begitu? Sebab, mobil ini menggunakan mesin dengan tenaga mencapai 1.824 hp gan!

Nama Bolide sendiri diambil berdasarkan bahasa gaul Prancis yang berarti “mobil yang sangat cepat“. Tapi, Bugatti Bolide ini dirancang untuk trek balapan ya gan bukan untuk di jalanan umum. Bugatti Bolide juga dibekali mesin sebesar 8.000 cc 16 silinder quad-turbo yang juga dipakai Bugatti Chiron, akan tetapi bolide ini berbeda dan dan sudah dimodifikasi. Konstruksi mobil dirancang menjadi super ringan dan dapat mencapai kecepatan maksimal lebih dari 300 mil per jam atau 482 km per jam gan!

Berbeda dengan Bugatti Chiron, Mobil memiliki satu kaki atau 30 cm lebih pendek dari Chiron. Bolide memiliki berat lebih dari 2.700 pound atau 1,2 ton, jauh lebih ringan dibandingkan Chiron dengan berat 4.400 pound atau 1,9 ton. Pihak Bugatti belum mengatakan apakah akan menjual Bolide. Sebab mobil tersebut rupanya dikabarkan belum memiliki banyak perlengkapan keselamatan penumpang dan pengendara seperti airbag. Akan tetapi, mobil jenis ini memiliki perlengkapan keselamatan khusus gan yang diperlukan di banyak trek balapan. Misalnya, turbocharger yang dipasang pada mesin dirancang khusus untuk menghasilkan lebih banyak tenaga pada kecepatan tinggi. Sistem pelumasan Bugatti sendiripun dirancang khusus untuk menikung yang tajam.

Seandainya Bugatti memutuskan untuk menjual Bolide, label harganya pasti akan mencapai jutaan dolar gan! Ini Berdasarkan harga mobil Bugatti yang lainnya dan mobil sejenisnya ya gan. Sebab Chiron sendiri harganya lebih dari US$3 juta atau Rp43,7 miliar, gimana kalo harganya Bugatti Bolide ya gan? Yang Pengembang Bugatti Sendiri mengatakan Kalau semua Keahlian Bugatti telah diringkas menjadi Bugatti Bolide! Well, Patut untuk ditunggu kabar selanjutnya dari Bugatti Bolide ini!

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *