News & Event

Finish Balance On The Car guna menghilangkan getaran

Pernahkan anda merasakan getaran setir mobil ketika melaju pada kecepatan yang tinggi hingga terasa sangat tidak nyaman di tangan pada saat anda mengemudi..? sadari itu, Sebenarnya roda mobil anda perlu untuk di Finish Balance On The Car guna menghilangkan getaran tersebut.
Mungkin anda telah mengetahui serta mengenai Balancing yaitu menyeimbangkan putaran roda guna menghilangkan getaran setir kemudi ketika anda berkendara. Terdapat dua jenis balancing yakni Normal Balance serta Finish Balance, pada Normal Balance prosesnya roda di lepas dari mobil kemudian di pasangkan pada alat balancing sehingga bisa diketahui serta diseimbangkan beban ketidakseimbangannya. Inilah yang menjadikan tangan anda terasa nyaman terhadap setir kemudi karena tidak terdapat getaran ketika anda berkendara di kecepatan normal 60 KM/jam.

Akan tetapi bagaiman apa bila anda melaju dengan kecepatan tinggi di atas 100 KM/jam, ketika itulah getaran akan kembali terasa, anda tahu mengapa? karena pada kecepatan tinggi getaran body mobil dapat berpengaruh terhadap roda serta sumbu as kemudi sehingga setir akan terasa bergetar.

Maka penyelesaiannya ialah roda mobil anda harus di Finish Balance yaitu proses balancing tanpa melepas roda, yang berarti roda di balance pada kondisi terpasang di mobil atau On The Car (OTC). Balancing On The Car ini akan menghilangkan getaran setir pada kecepatan tinggi karena pada saat pengerjaannya roda tidak di lepas dari mobil hingga getaran antara body mobil dan sumbu as kemudi mampu diseimbangkan terhadap getaran roda itu sendiri.

(can35)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.