News & Event

Dengan Menganti Velg Mobil Akan Terlihat Lebih Keren

Bagi Anda yang ingin mobilnya terlihat beda dengan mobil lain atau mobil standar pada umumnya, cukup dengan mengganti velg mobil dijamin mobil akan terlihat keren. untuk Anda yang memiliki budget terbatas, bisa membeli velg bekas alias second. Tapi perlu diperhatikan beberapa hal pada saat berburu velg bekas, agar tidak menyesal di kemudian hari: – Pertama adalah melihat kondisi velg, baik itu bagian permukaan, bibir dan lubang baut velg. Periksa bagian tersebut dengan merasakan atau meraba permukaannya. Tampilan velg yang jelek bisa dilihat dari tidak rata, retak, warna cat yang tidak sama atau belang karena suda mengalami rekondisi. – Pilihlah velg yang belum terpasang dengan ban. Karena bibir velg tidak terlihat dengan jelas, apakah sudah mengalami kerusakan atau belum. – Periksa juga cat velg tersebut, biasanya warna velg asli catnya merata pada setiap bagian dan sudut cetakannya terlihat tajam.

Bisa juga lihat pada emblem yang ada pada bagian velg. Semoga dengan tips singkat bisa membantu Anda menentukan velg bekas yang tepat. sangat berperan penting untuk meningkatkan performa mobil, kenyamanan berkendara dan pastinya juga mempercantik tampilan mobil anda. Biasanya buat para pecinta mobil yang ingin mengganti velg mobil standar dengan velg yang ukurannya lebih besar dan bertujuan untuk dapat meningkatkan tarikan laju kendaraan. Sebaiknya sebelum menganti velg mobil anda kita harus teliti dalam memilih velg mobil yang tepat untuk kendaraan, jangan sampai salah pilih, baik segi model,ukuran dan kenyamanannya. Akan tetapi jika anda salah memilih velg hal ini bukannya membuat kendaraan anda menjadi semakin cepat malah akan menambah beban dari kendaraananda. Pilihlah ukuran velg yang memang benar-benar cocok dengan kendaraan Anda. Hal yang perlu di ingat Jangan sampai anda memilih ukuran velg yang terlalu besar dengan kesan dipaksakan, karena apabila anda memaksakan untuk menganti dengan menggunakan velg besar, otomatis tinggi kendaraan pun menjadi bertambah. Sesuaikan dengan batas settingan standar dari pabrikan, karena hal tersebut dapat berpengaruh pada saat Anda melaju pada kecepatan tinggi.

namun jika Anda masih tetap ingin menggunakan velg mobil yang agak besar, bisa diakali dengan membuat kendaraan anda menjadi lebih ceper yaitu dengan memotong ulir pada per kendaraan. Atau bisa juga dengan menggunakan shock breaker tipe coilofer, yaitu shock breaker yang bisa diatur tinggi rendahnya, namun harga nya cukup memang lumayan tinggi(mahal). sebelumnya anda juga harus mengenali kapasitas dari velg mobil yang akan dipasang, karena kapasitas tiap velg itu berbeda-beda. Bisa jadi kapasitas velg lebih kecil daripada beban mobil, sehingga sewaktu-waktu pada saat mobil membawa beban yang berlebihan dapat menyebabkan velg menjadi pecah pada saat anda sedang berada di tengah perjalanan yang tentunya akan sangat membahayakan keselamatan. Gunakanlah velg yang memang memilik kapasitas yang sesuai dengan berat mobil, karena apabila kapasitas beban velg lebih besar daripada mobil, akan memperlambat laju dari mobil anda, dan tentunya berpengaruh pada pasokan bahan bakar.(alx.05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.