News & Event

Cara Simple Dalam Merawat Velg Krom

Sebagian besar orang tentunya berpendapat bila velg berlapis krom benar bisa membuat tampilan mobil jadi terlihat beda dan lebih keren. Namun menggunakan velg jenis ini membutuhkan perawatan yang baik, karena jika tidak di  rawat tampilan mobil bukan jadi keren tapi akan membuat kesan sebagai mobil yang kotor.
Dalam mempertahankan kemilau velg berlapis krom, tentunya perlu di rawat lebih ekstra, hal ini dikarenakan noda aspal, kotoran air yang dibersihkan dengan cara yang salah bisa membuat lapisan krom rusak sehingga membuat permukaannya terlihat kusam.

Dari pada harus melapis ulang lapisan krom atau mengganti dengan velg yang baru, lebih baik merawat untuk menghemat pengeluaran anda, untuk mencegahnya kekusaman pada velg krom, ikuti beberapa cara perawatan yang simple dibawah ini :

– Segera bersihkan velg jika terkena hujan atau setelah melewati genangan air. Jika anda melewati genangan air yang  berawal dari luapan selokan, tidak cukup hanya menggunakan air. Anda harus membersihkan dengan menggunakan bahan yang mengandung sabun sehingga semua kotoran bisa larut oleh sabun. Kotoran yang terlalu lama menempel dapat menjadikan velg anda tidak mulus lagi walaupun sudah dibersihkan.
– Jika terlihat terlalu banyak kotoran, sebaiknya velg disiram dulu dengan air bersih baru dikeringkan dengan lap bersih dan halus seperti lap micro fiber untuk menghindari baret halus.

– Untuk membersihkan noda yang sulit dihilangkan hindari menggunakan bensin atau sembarang pembersih serta jangan menggunakan sikat pada permukaan krom karena akan membuat goresan. Gunakan obat khusus pembersih untuk lapisan krom (chrome polish) dengan kualitas baik yang beredar dipasaran.

– Untuk menghindari akibat buruk karena faktor lingkungan sekitar yang dapat merusak lapisan krom velg, setelah velg dibersihkan dari kotoran gosokkan juga lapisan wax. Lapisan wax juga bisa memudahkan kita untuk membersihkan kotoran yang melekat pada velg.
(can55)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.