News & Event

Cara Mengurangi Sensitifitas Alarm Toyota Avanza

Raut wajah yang tampak senangdan sumriwa, Andri berkunjung ke rumah sang kekasih tercinta dengan Toyota Avanza VVT-i barunya. Sayang wakuncar (waktu kunjung pacar) jadi berantakan. Soalnya pada saat itu alarm Avanza tersayang kerap teriak ketika diparkir di pinggir jalan rumah sang kekasih tercinta.

“Apa bila ada motor lewat alarm bunyi sendiri. Selain itu juga jika bodinya tersenggol orang lewat,” tambah warga Depok, Jabar ini. Ehmm tidak sedikit juga yang mengalami problem senada dengan yang di alami oleh Andri. Padahal dengan bermodal obeng, gangguan ini dapat anda selesaikan.

I Wayan Merta Yoga, kepala bengkel AUTO 2000 di Radio Dalam, Jaksel, memberikan solusi jika Avanza bisa diatur kesensitifan alarm-nya dari yang paling rendah hingga ke paling tinggi.

Pertama, siapkan satu obeng kembang guna membuka dasbor.

Kedua, buka dasbor bagian bawah pengemudi dengan membuka dua sekrupnya .

Ketiga, buka panel boks samping kiri bawah dasbor pengemudi dengan menekan klip, kemudian tinggal copot klipnya

Setelah terbuka anda dapat menemukan modul sensor getar alarm berbentuk kotak kecil berwarna hitam. Sensor alarm ini bekerja dipicu terhadap getaran atau suara frekuensi rendah yang berubah kebentuk getaran. Kemudian putar switch setelannya. Switch apabila tersebut diputar ke kanan makin sensitif sebaliknya apabila diputar ke kiri makin tidak sensitif.

Kemudian dari pada itu giliran mencoba alarmnya dengan cara bodi di ketok perlahan, anda dapat mencoba membanting pintu, tes juga dengan suara motor yang kencang tetap berbunyi atau tidak. Cukup mudahkan menjinakan sebuah alarm? 🙂

2 thoughts on “Cara Mengurangi Sensitifitas Alarm Toyota Avanza

  1. Isman purwanto berkata:

    Wah trima kasih sekali panduannya bang, ini sangat solotif dan membantu sy setelah bbrp tahun sy pusing menghadapi masalah ini.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Terima kasih kembali, senang bisa membantu 😀
      Bisa di share juga ke teman – teman kalo ada kiosban disini ..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.