News & Event

Cara Mengatasi Over Heat

Ketika tengah asyik berkendaraan terkadang mobil sukar diajak kompromi. Apa lagi jika masalahnya ternyata terletak pada bagian mesin yang “over heat”. Dua dintara penyebab over heat ialah radiator yang bocor atau mungkin sistem pendingin mesin yang tidak mampu bekerja optimal/ rusak. Pada kendala kedua yang disebutkan terdapat satu tips yang dapat Anda lakukan. Minimal mobil Anda dapat bergerak hingga mencapai bengkel terdekat.

Tips :
1. Bukalah penutup mesin mobil Anda dan putuskan kabel penghubung kondensor AC.
2. Kabel kondensor AC yang telah terputus dapat Anda hubungkan dengan kabel kondensor mesin.
3. Saat segalanya terpasang, maka Anda jangan lupa untuk melepas magnit kompresor. Kabel ini umumnya terletak tak jauh dari kompesor ac.
4. Setelah semuanya selesai dihubungkan, maka Anda tinggal menyalakan mesin berikut ac.

Pada dasarnya tips ini bekerja dengan prinsip kendaraan Anda mampu bergerak kembali dengan sistem pendingin yang berasal dari kondensor AC. Sehingga resikonya saat kendaraan Anda dapat bergerak menuju bengkel terdekat, Anda tak dapat menikmati sejuknya AC selama dalam perjalanan.

Semua yang dituliskan di atas merupakan tips yang digunakan terhadap kendaraan yang menggunakan sistem pendingin elektromotor. Dan tentu saja hal itu dapat dilakukan jika elektormotor tidak dapat berfungsi dengan baik.

Sementara jika overheat terjadi akibat radiator yang bekerja kurang optimal. Jangan terburu-buru untuk membuka tutup radiator. Sebaiknya anda mematikan sejenak mesin kendaraan anda kemudian biarkan radiator dingin. Setelah di rasa dingin, baru kemudian buka tutup radiator lalu masukkan cairan pendingin ataupun air secukupnya. Sambil mengisi air kedalam radiator, Di anjurkan agar mesin pada keadaan hidup.

(can48)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *