Artikel

Bingung Memilih Sarung Jok Terbaik Untuk Mobil Anda? Simak Tips Berikut

Tips Memilih Sarung Jok Mobil Berkualitas

Kiosban.com – Hallo semua, balik lagi sama Om James disini. Bagaimana kabar kalian? Semoga baik – baik saja ya. Sesuai judul, pada kesempatan kali ini Om James ingin memberikan sedikit Tips memilih sarung jok terbaik untuk mobil Anda. Simak yuk ..

TIPS MEMILIH SARUNG JOK TERBAIK UNTUK MOBIL

Mau Interior Mobil Jadi Lebih Bagus? Pake Ini aja

Desain interior yang indah dan bersih merupakan salah satu dambaan bagi para pemilik kendaraan. Selain mampu menciptakan kenyamanan ditengah padatnya lalu lintas, interior yang indah dan bersih juga mampu menghilangkan rasa cape sekaligus meningkatkan konsentrasi pengendara saat berkendara.

Salah satu cara mudah untuk membuat tampilan interior mobil Anda menjadi lebih nyaman dan terlihat bersih yaitu dengan cara melapisi jok mobil yang terlihat monoton atau membosankan dengan Sarung Pelindung Jok mobil yang berwarna cerah dan terang.

Selain berfungsi untuk membuat tampilan interior mobil menjadi lebih berwarna, melapisi jok mobil dengan sarung jok aftermarket juga berfungsi untuk melindungi jok kulit bawaan dari resiko pudar atau sobek.

Namun, sebelum Anda membeli sarung jok mobil, Om James ingatkan lagi kepada kalian untuk berhati – hati sebelum membeli. Karena, saat ini sudah banyak sekali penjual sarung jok mobil dipasaran yang menawarkan berbagai jenis sarung jok dengan harga murah, namun kualitasnya patut dipertanyakan.

Nah, untuk menghindari resiko tertipu dengan harga murah namun kualitas murahan, Om James berikan sedikit Tips untuk memilih sarung jok terbaik untuk mobil Anda.


  1. Pilih Bahan Sarung  Jok Mobil

Pilihan Bahan Sarung Jok

Pertama pilih dulu Bahan Sarung Jok Mobil. Yap, sebelum memilih sarung jok mobil, perlu kalian ketahui juga bahwa, dipasaran terdapat berbagai jenis bahan sarung jok yang bisa kalian gunakan.

Umumnya, sarung jok terdiri dari 2 jenis bahan yaitu bahan kulit asli dan juga bahan kulit sintetis. Sesuai namanya, bahan kulit asli merupakan sarung jok mobil yang terbuat dari bahan kulit asli sedangkan untuk sarung jok mobil sintetis terbuat dari bahan kulit sintetis atau buatan.

Dengan dibuat menggunakan bahan kulit asli, otomatis harga sarung jok ini lebih mahal dibandingkan dengan sarung jok berbahan dasar kulit sintetis.

Dengan harga yang begitu mahal, kualitas yang diberikan oleh sarung jok kulit asli ini tentunya tidak sembarangan. Sebut saja seperti memiliki kelembutan, kenyamanan, anti gores, anti api, adem dan memiliki nilai estetika yang sangat elegan.

(Keunggulan Sarung Jok Kulit Asli)

Sedangkan sarung jok kulit sintetis, meskipun sarung jok kulit sintetis dibandrol dengan harga yang murah, bukan berarti sarung jok ini memiliki kualitas yang buruk. Saat ini saja, sudah terdapat beberapa merk sarung jok kulit sintetis dengan kualitas yang menyerupai sarung jok kulit asli.

(Keunggulan Sarung Jok Kulit Sintetis)

Bahkan, banyak pemilik kendaraan yang cukup puas dengan sarung jok kulit sintetis karena, selain kualitas yang cukup mirip, biaya perawatannya pun sangat murah dan mudah. Kemudian, untuk kulit sintetis pun tersedia berbagai macam pilihan warna. Hal inilah yang membuat sarung jok sintetis banyak peminatnya.

Namun, kembali lagi pada selera kalian sebagai pemilik kendaraan tentunya. Next…


  1. Jenis Pemasangan Sarung Jok Mobil

Contoh Sarung Jok Paten dan Semi Paten

Setelah mengetahui tentang bahan sarung jok mobil, selanjutnya yaitu metode atau jenis pemasangan sarung jok mobil. Pada umumnya, pemasangan sarung jok mobil terbagi menjadi 2 metode atau jenis.

Yang pertama yaitu Paten dan yang kedua yaitu Semi Permanen. Untuk hal ini Om James sarankan Anda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Next…


  1. Model Sarung Jok Mobil

Contoh Sarung Jok Lucu

Seperti yang Om James bilang diatas, sarung jok mobil ini akan sangat berkaitan dengan kecantikan atau keindahan interior mobil Anda. Jadi, sebelum memasang sarung jok mobil, pastikan pilih model sarung jok mobil yang sesuai dengan tema interior mobil Anda.

Untuk mobil – mobil mewah, biasanya tidak perlu model yang aneh – aneh karena model bawaannya pun sudah sangat elegan.

Untuk mobil keluarga, bisa menggunakan model sarung jok yang lucu. Karena hal ini bisa membuat anak – anak lebih betah berlama – lama didalam mobil.

Dan satu lagi, usahakan model sarung jok yang akan kalian pakai memiliki ukuran yang sesuai dengan ukuran ruang dalam mobil.


  1. Pilih Warna Sarung Jok Mobil

Pilihan Sarung Jok Mobil Sintetis

Berkaitan dengan model sarung jok, gunakan juga warna yang sama dengan desain interor mobil Anda agar tampilan interior mobil terlihat lebih selaras dan indah. Selain menyelaraskan warna sarung jok mobil dengan interior, sesuaikan juga warna sarung jok mobil anda dengan benang jahitan luar.

Untuk memilih warna jahitan luar, harusnya tidak perlu senada, pilih saja warna yang kontras antara sarung jok mobil dengan benang jahitan luarnya. Itu sudah cukup menarik.

Buat kalian yang memilih sarung jok mobil sintetis sebenarnya sangat enak, karena sarung jok mobil sintetis biasanya tersedia banyak pilihan warna. Bahkan jika kalian mau, kalian bisa combine warna satu dengan warna lainnya untuk menciptakan tampilan yang lebih sporty layaknya mobil sport kebanyakan.


  1. Cocokan Pinggiran Jahitan Sarung Jok Mobil

JAHITAN PINGGIR SARUNG JOK MOBIL

Hal ini yang sangat jarang diperhatikan oleh sejumlah pembeli atau customer sarung jok mobil. Pinggiran jahitan yang Om James maksud yaitu pinggiran jahitan yang biasanya berbentuk selang atau lis.

Nah sebenarnya itu bisa kita pilih, mau dibuat lis atau selang seperti pada umumnya. Namun, agar tidak ribet mintalah kepada penjual sarung jok mobil untuk memberikan daftar atau gambar contoh sarung jok yang tersedia.


  1. Pilih Merek Berkualitas

PILIH MEREK SARUNG JOK MOBIL BERKUALITAS

 

Kenapa kita harus memilih produk dari merek yang berkualitas? Selain karena produknya yang sudah terpercaya, merek – merek yang sudah banyak orang kenal biasanya memiliki pelayanan yang sangat prima. Lalu, bagaimana caranya kita mengetahui merk berkualitas atau tidak?

Caranya cukup mudah, kalian bisa tanyakan dengan rekan – rekan kalian, apakah mereka tau merek tersebut atau tidak. Selanjutnya, tanyakan bagaimana performanya. Atau dijaman serba canggih ini, kalian bisa tinggal searching saja merk – merk yang kalian tau dan lihat review dari orang – orang tersebut.


  1. Coba Pilih Bahan Sarung Jok yang Dilengkapi Anti UV

SARUNG JOK MOBIL ANTI PANAS

Bahan sarung jok yang dilengkapi dengan lapisan anti UV ini memiliki sejumlah manfaat. Salah satunya yaitu melindungi jok mobil agar struktur kulit jok mobil awet dan warna dari cover jok mobil tidak cepat pudar atau rusak.

Lapisan anti UV tadi juga mampu menangkal hawa panas yang masuk kedalam kabin mobil, sehingga ketika mobil sedang parkir, suhu udara di dalam kabin mobil tetap terjaga.

Nah, untuk mengetahui bahan sarung jok tersebut dilapisi dengan lapisan anti UV atau tidak. Kalian bisa minta contoh kepada penjual sarung jok. Kemudian, kalian jemur contoh tersebut di bawah sinar matahari selama 30 menit. Setelah 30 menit coba kalian bawa contoh sarung jok tersebut kedalam ruangan ber AC selama 5 menit.

Jika suhu contoh sarung jok mobil tersebut berubah menjadi dingin dalam waktu 5 menit tersebut, itu artinya sarung jok mobil tersebut memiliki kualitas yang bagus.


  1. Pilih Bahan Sarung Jok yang Anti Air

PILIH SARUNG JOK MOBIL ANTI AIR

Kalo yang ini sudah pasti harus dan wajib. Karena apa? Karena biasanya tidak jarang para penumpang atau pengendara menjatuhkan minumannya keatas jok mobil. Untuk menghindari jok mobilnya kotor dan menimbulkan bau tidak sedap, maka dari itu sarung jok mobil harus memiliki lapisan anti air agar tidak mudah rusak, kotor maupun menimbulkan bau.

Biasanya sarung jok yang dilapisi dengan lapisan anti air memiliki tekstur yang sangat lentur. Itu artinya, selain anti air, sarung jok tersebut juga tahan terhadap tarikan dan guncangan sehingga tidak mudah rusak ataupun sobek.

Bagaimana cara mengetahui sarung jok tersebut anti air? Caranya gampang, coba kalian remas – remas bahan sarung jok tersebut. Jika bahan sarung jok tersebut tidak kusut dan tidak menimbulkan bekas remasan, itu tandanya sarung jok tersebut anti air.

Atau lebih gampang lagi, kalian bisa teteskan beberapa air ke atas sarung jok tersebut dan periksa apakah terdapat rembesan yang muncul di balik sarung jok tersebut atau tidak.


  1. Jangan Mudah Tergiur Harga Murah

JANGAN TERGIUR HARGA MURAH

Yang terakhir, jangan sekali – kali Anda memilih sarung jok mobil berdasarkan HARGA YANG MURAH. Karena harga tentunya akan menentukan kualitas suatu produk. Memang, saat ini banyak sekali toko – toko yang memberikan discount besar – besaran untuk sarung jok mobil.

Namun, balik lagi kepada pengecekan diatas, sebelum membeli sarung jok mobil lakukan pengecekan ulang agar tidak dibohongi dan mendapatkan sarung jok mobil dengan kualitas yang buruk.


Informasi lebih lanjut bisa menghubungi customer service kami di link berikut : LINK

Atau jika ada pertanyaan bisa tulis langsung di kolom komentar dibawah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.