News & Event

Bersihkan Embun yang Menempel Pada Kaca Sepion Mobil

Terkadang pada Saat berkendara dimusim hujan seperti saat ini, melihat ke segala arah sangatlah penting. Untuk itu, semua potensi halangan pandangan harus disingkirkan. Sebab potensi tersebut dapat mengancam keselamatan anda  dan juga bagi orang lain, salah satunya termasuk embun yang muncul di spion akibat dari curahan hujan dan perbedaan suhu tingkat kelembaban yang tinggi .

 Pada kondisi tersebut, embun muncul pada saat mobil sedang melesat dijalan tol diwaktu hujan. Pada spion samping munculnya embun atau uap air terbentuk di sekitar kaca dengan embient temperature yang lebih panas. Sebab, suhu kaca dan di balik kaca menjadi lebih dingin dari pada temperatur di luar. Sedangkan udara panas dari kap mesin tidak cukup untuk mengusir embun.

 Salah satu solusinya untuk mengusirnya adalah dengan cara menggunakan defogger yang lebih ideal. Akan tetapi tidak semua mobil yang dilengkapi dengan fasilitas perangkat ini.

 Cara lainnya?.. Berikut kami rangkum cara sederhana, yaitu dengan mengaplikasikan cairan atau semprotan antikabut atau antifog. Berikut langkah-langkah pengerjaannya untuk anda simak :

 • Pertama siapkan sebuah semprot kaca dan cairan antifog didalamnya, lalu semprotkan cairan antifog pada permukaan kaca.

 • Kedua, diamkan dan tunggu untuk beberapa saat supaya formula cairan bisa bekerja secara maksimal.

 • Ketiga seka dengan kain dengan gerakan tangan searah, (bukan bolak-balik). Cara ini lebih ampuh dan cepat membersihkan residu cairan antifog.

 • Dan yang terakhir untuk menyempurnakan hasil, gosokan sekali lagi dengan lap atau kain lain yang lebih bersih. Selain lebih bersih dan bening, kaca juga akan terlindung dari embun. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda. (alx.27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.