Artikel

Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota All New Calya

Ban yang cocok untuk Toyota Calya

Ban Yang Cocok Untuk Mobil Toyota Calya – Bukan Toyota namanya, jika produk yang ditawarkan tidak laku dipasar otomotif Tanah Air. Pasalnya, hampir semua produk yang diproduksi langsung oleh produsen kendaraan asal Jepang itu selalu digemari oleh banyak masyarakat Tanah Air. Salah satu contoh gampang yang kita  semua bisa melihatnya di setiap sudut jalan Ibu Kota yaitu Toyota Avanza.

Mobil ini merupakan salah satu mobil teranyar yang dimiliki oleh Toyota. Bahkan karena terlalu banyaknya Toyota Avanza berkeliaran di jalan – jalan Indonesia, mobil ini sempat disebut – sebut sebagai “Mobil Sejuta Umat”.

Lakunya Mobil Sejuta Umat ini dipasar otomotif Tanah Air, bukan tanpa alasan. Selain karena harganya yang murah, performa yang dimiliki oleh mobil ini juga sangat – sangat baik jika dibandingkan dengan para pesaingnya dalam kelas MPV (Multi Purpose Vehicle) atau mobil keluarga.

Dunlop SP Touring R1 175/65R15 84S

Rp 691.400 Rp 431.000
Berat 10 kg
Aspek Rasio

Ring/Diameter

Lebar Ban

GT Champiro SX2 235/45R17

Rp 1.596.000 Rp 1.200.120
Berat 15 kg
Aspek Rasio

Ring/Diameter

Lebar Ban

Tidak berhenti sampai disitu saja, tahun lalu Toyota membuat sebuah mobil keluarga yang sangat khusus untuk menjawab semua kebutuhan masyarakat Tanah Air. Mobil ini digadang – gadang sebagai adik kandung dari Toyota Avanza. Ada yang tahu mobil apa yang Om James maksud ? Yap, benar sekali, Toyota Calya.

Adik kandung dari Toyota Avanza ini diklaim akan menjadi primadona baru dipasar Otomotif Indonesia, dalam segmentasi kendaraan MPV (Multi Purpose Vehicle) atau mobil keluarga. Kenapa? Karena, jika kita melihat bandrol harga yang ditawarkan oleh Toyota terhadap mobil ini, pastinya akan membuat kepala anda geleng – geleng.

Yap, mobil ini dibandrol dengan harga yang sangat – sangat murah. Dengan segmentasi yang terbilang cukup mumpuni, harga dari mobil keluarga 7 (tujuh) penumpang ini benar – benar sangat murah.

Selain itu, mobil keluarga terbaru dari Toyota ini, disebut – sebut akan bersaing dalam segmentasi kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) atau yang biasa disebut dengan mobil ramah lingkungan. Dengan begitu, berarti saingan sesungguhnya dari mobil ini bukanlah kakanya sendiri atau mobil MPV lainnya, melainkan mobil LCGC lain seperti Datsun Go+ Panca.

Berkaitan dengan hal tersebut, berarti mobil ini telah mengaplikasikan komponen – komponen dengan kadar keramahan lingkungan yang cukup tinggi. Lalu bagaimana dengan kondisi ban mobilnya? Nah, kali ini, KIOSBAN ingin share mengenai ban yang cocok untuk mobil toyota calya.

Apa Saja Ban Yang Cocok Untuk Mobil Toyota Calya kesayangan anda ??

Daftar Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Calya

Dengan masuk kedalam segmentasi kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) mobil ini pastinya mengaplikasikan ban mobil dengan tingkat keramahan lingkungan yang tinggi. Ban mobil dengan tingkat keramahan lingkungan yang tinggi sebenarnya banyak, namun pada kesempatan kali ini Om James hanya akan memberikan 3 merk ban yang cocok untuk mobil toyota calya (versi Om James).

  1. Bridgestone Ecopia EP150
    • Ban yang cocok untuk Toyota Calya Bridgestone Ecopia EP150
    • Ban mobil ramah lingkungan pertama yaitu Bridgestone Ecopia EP150. Ban mobil dari produsen ban asal Jepang ini sudah terbukti memiliki tingkat keramahan lingkungan yang sangat baik. Tingkat keramahan lingkungan yang dimilikinya tercipta berkat penyisipan sebuah teknologi canggih yang diberi nama Nano-Pro Tech.
    • Teknologi ini berfungsi untuk mengurangi hambatan gulir pada ban. Tidak main – main teknologi tersebut dapat mengurangi hambatan gulir pada ban dengan sangat signifikan. Bahkan jika dibandingkan dengan para pesaingnya, Bridgestone Ecopia EP150 ini memiliki hambatan gulir 23%  lebih rendah dibandingkan dengan para pesaingnya.
    • Nah, hambatan gulir yang rendah inilah yang membuat Bridgestone Ecopia EP150 memiliki keramahan lingkungan yang sangat baik.
    • Penasaran dengan keunggulan lain yang dimiliki ban ini? Simak ulasan lengkapnya di artikel berikut : Review Ban Mobil Bridgestone Ecopia EP150
    • Untuk soal Harga, Bridgestone Ecopia EP150 ini dibandrol dengan harga yang cukup murah. Untuk ukuran Toyota Calya 175/65R14,  Bridgestone Ecopia EP150 dibandrol dengan harga Rp. 507.848/pcs
  2. GT Champiro Eco
    • Ban yang cocok untuk mobil Toyota Calya GT Radial Champiro Eco
    • Yang kedua datang dari produsen ban mobil yang memiliki markas besar di Indonesia. Produsen ban mobil yang memiliki markas cukup besar ini, telah memproduksi sebuah ban mobil ramah lingkungan yang berkualitas dan memiliki sejumlah fitur unggulan yang dapat menunjang performa dari mobil yang mengaplikasikannya.
    • Produk yang Om James maksud yaitu GT Champiro Eco. Ban mobil ini diklaim mampu memberikan keramahan lingkungan yang sangat baik, bahkan digadang – gadang menjadi New Generation Green Tire dikelasnya. Lebih jelasnya anda bisa cek langsung di artikel berikut : Review Ban Mobil GT Champiro Eco
    • Untuk soal harga GT Champiro Eco ukuran 175/65R14 ini dibandrol dengan harga Rp. 387.653/pcs
  3. Dunlop LM704
    • Ban yang cocok untuk mobil Toyota Calya Dunlop LM704
    • Yang ketiga Dunlop LM704. Ban mobil Dunlop yang satu ini dirancang khusus untuk memiliki kenyamanan yang tinggi. Selain itu, ban mobil ini juga sesuai dengan ban mobil Dunlop yang lainnya, memiliki compound yang sangat – sangat soft sehingga memiliki daya cengkram yang tinggi.
    • Untuk informasi lebih lanjut mengenai ban mobil Dunlop LM704 ini anda bisa membacanya di artikel berikut : Review Ban Mobil Dunlop LM704.

Nah, segitu dulu pembahasan mengenai ban yang cocok untuk mobil Toyota Calya. Jika ada salah – salah kata bisa langsung komen dikolom komentar.

Jika ada pertanyaan mengenai ban yang cocok untuk mobil Toyota Calya dari merk lain, anda bisa langsung menghubungi customer service kiosban via Live Chat atau email di sales@kiosban.com

20 thoughts on “Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota All New Calya

  1. Yeremia Dwi Bagus W berkata:

    Malam min, mau tanya. Kalau ganti velg r15 ukuran ban yg cocok brp ya? Dan merk yg recomended apa? Trims

  2. Putra berkata:

    Halo pak/buk saya mau tanya apakah bisa calya r14 pakai ban ukuran 195/65/14

    1. Selamat siang, untuk calya ukurannya 175/65 R14 ya kak

  3. Kasruddin berkata:

    Bisakah sy pakai 195/55R15 tanpa ada modifikasi pd mobil Calya?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, tidak bisa pak. Karena velg bawaan dari calya itu R14. Kemudian, jika ingin pakai R15 pun paling mentok pakai bawaan avanza veloz atau ertiga. Karena 195 itu kami belum pernah coba. Atau bisa menghubungi cs kami di 0822 – 9800 – 2016

  4. Annie berkata:

    Halllo seller.. kalo mau ganti ban mobil calya R15
    Harga nya berapa ya Dalam satu set mobil ( 4 bijik ban).. sya mau merek dunlop
    Mohon infonya..
    Terimakasih..

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, ukuran lengkapnya berapa? Bisa di infokan?

  5. Mas memungkinkah ganti ban calya standard bawaan pabrik dengan ukuran ban r16 atau ukuran yang pantas mohon infonya, trims

    1. Guruh Ediana berkata:

      Kalo mau sekalian ganti velg, bisa pakai R16. Ukuran bannya jadi, 195/60r16.

  6. Udink berkata:

    Toyota calya R15 pake ban 195/55 apa tidak masalah??

    1. Guruh Ediana berkata:

      Hallo, sebelumnya sudah ganti velg? Kami tidak sarankan pakai 195 gan .. Paling pakai 185.

  7. Muhammad Ilal berkata:

    Ixin bertanya kak, kalo misalnya kita mau ganti r15 ataupun ban ukuran di atas standar bawaan apakah berpengaruh ke terot atau ke yg lainnya? Terima kasih kak

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, tidak masalah Pak jika kenaikannya hanya 2 inch. Lebih dari itu, kita harus melihat kondisi mobilnya terlebih dahulu. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi customer service kiosban di 0857 – 1111 – 1475

  8. Sadheni berkata:

    Bisakah tukar tambah ban dari bawaan pabrik menjadi ke ukuran 185/70r14 ??

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, mohon maaf untuk tukar tambah belum bisa 🙂

  9. rusprihanto berkata:

    saya berniat ganti ban ukuran 185/70 R14, mohon info untuk harga dan merk yang bagus,
    apakah di recomendasikan ukuran tersebut, terimakasih

    1. Guruh Ediana berkata:

      Kami ada paketan untuk ban ukuran 185/70R14. Cuma 1.8jt sudah include pasang, balancing, nitrogen, pentil karet dan spooring 3D. Jika berminat silahkan WhatsApp ke nomor 0857 – 1111 – 1475

      1. Jhoni afrizal berkata:

        Tanya pak hrg 1,8 itu sdh dpt brp ban

  10. Denny berkata:

    Saya ingin mencari ban toyota calya r 15

    1. Guruh Ediana berkata:

      Untuk Calya R15 bisa pakai ukuran 185/55R15 🙂 Berminat pakai merk apa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *