Artikel

Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya

Harga Ban Mobil Toyota Agya

Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya – Beberapa tahun belakangan mobil bersegmentasi mini city car seperti Toyota Agya memang banyak bermunculan. Sebut saja, Honda Brio, Nissan March, Daihatsu Ayla, Datsun Go dan yang terbaru dan masih hangat dipasar otomotif Tanah Air yaitu Suzuki Ignis. Alasan terciptanya berbagaimacam merk kendaraan dengan segmentasi yang sama yaitu kebutuhan masyarakat dan juga trend otomotif.

Memang, untuk kota – kota besar seperti Jakarta, mobil mini city car ini sangat – sangat cocok. Kenapa? Karena biasanya kota – kota besar seperti Jakarta memiliki lalulintas yang sangat padat. Nah, dengan mengendarai mobil mini city car seperti Toyota Agya dalam kondisi lalu lintas yang cukup padat, pastinya anda akan merasakan sensasi berkendara yang agak sedikit tenang dan tidak terlalu was – was, karena mobil bersegmentasi mini city car ini memiliki body mobil yang cukup kecil.

Dengan body mobil yang terbilang cukup kecil, anda dapat dengan sangat mudah bermanufer serta menyalip ditengah kemacetan dengan sangat mudah. Inilah salah satu alasan kenapa mobil dengan segmentasi Mini City Car sangat digemari oleh sejumlah masyarakat.

Dunlop Enasave EC300 175/65R14

Rp 762.200 Rp 520.000
Berat 17 kg
Aspek Rasio

Ring/Diameter

Lebar Ban

GT Champiro SX2 235/45R17

Rp 1.596.000 Rp 1.200.120
Berat 15 kg
Aspek Rasio

Ring/Diameter

Lebar Ban

Tidak hanya memiliki body mobil yang mini, Toyota Agya juga termasuk kedalam jajaran mobil bersegmentasi khusus yaitu LCGC. Bagi anda yang belum tau apa itu LCGC, LCGC merupakan singkatan dari Low Cost Green Car. Mobil – mobil dalam segmentasi ini biasanya diproduksi dengan sangat mementingkan tingkat keramahan lingkungan yang dikeluarkan oleh mobil itu sendiri.

Bahkan, untuk menjadikan sebuah kendaraan bersegmentasi LCGC, para produsen ini dituntut untuk membuat produk dengan menggunakan komponen – komponen khusus, yang hampir semua komponennya harus memiliki tingkat keramahan lingkungan diatas 80%.

Seperti yang sudah Om James bilang diatas, hampir semua komponen yang digunakan dalam segmentasi kendaraan LCGC ini harus memiliki tingkat keramahan lingkungan yang tinggi, termasuk juga komponen terpenting pada kendaraan yaitu Ban Mobil.

Yap, ban mobil Toyota Agya ini juga tidak luput dari persyaratan. Jadi, agar mobil besutannya mendapatkan gelar kendaraan LCGC, maka Toyota harus bekerja sama dengan salah satu produsen ban mobil yang memiliki tingkat keramahan lingkungan yang tinggi agar kendaraannya masuk kedalam barisan mobil bersegmen LCGC.

Berikut Beberapa Daftar Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya

Toyota Agya

Mencari ban mobil yang cocok untuk agya dengan tingkat keramahan lingkungan yang tinggi sebenarnya tidak sulit. Sebab, hampir semua produsen ban mobil saat ini sudah memiliki berbagai macam jenis ban mobil yang cocok dengan Toyota Agya serta memiliki tingkat keramahan lingkungan yang tinggi.

Salah satu contoh yaitu Bridgestone. Soal kualitas produsen ban mobil yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi. Selain kualitas ternyata Bridgestone juga telah banyak menciptakan ban mobil dengan tingkat keramahan lingkungan yang tinggi, salah satu yang paling anyar yaitu Bridgestone Ecopia EP150.

Bukan cuma Bridgestone Ecopia EP150, ban mobil milik bridgestone yang nama tengahnya menggunakan nama Ecopia dapat dipastikan bahwa ban tersebut memiliki tingkat keramahan terhadap lingkungan. Namun, untuk saat ini yang memiliki tingkat keramahan lingkungan paling tinggi yaitu, Bridgestone Ecopia EP150.

Selain Bridgestone, masih banyak lagi produsen ban mobil yang memiliki produk dengan tingkat keramahan lingkungan yang cukup tinggi, salah dua contohnya yaitu GT Radial dan Dunlop. Ingin tau ulasan mengenai ban yang cocok untuk Toyota Agya? Simak selengkapnya dibawah:

Daftar Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya

1. Ban Mobil Bridgestone Ecopia EP150

Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya

  • Seperti yang sudah Om James sebutkan diatas, ban mobil Bridgestone Ecopia EP150 ini sudah terbukti memiliki tingkat keramahan lingkungan yang tinggi. Dengan tingkat keramahan lingkungan yang tinggi, otomatis ban mobil besutan Bridgestone ini masuk kedalam daftar ban mobil yang cocok untuk Toyota Agya.
  • Tingkat keramahan lingkungan yang tinggi ini disebabkan oleh penanaman sebuah teknologi canggih yang biasa disebut dengan Teknologi NanoPro – tech.
  • Teknologi NanoPro – Tech ini berfungsi untuk mengurangi sejumlah hambatan gulir pada ban mobil. Tidak main – main, teknologi ini disebut – sebut mampu mengurangi hambatan gulir pada ban dengan sangat signifikan. Bahkan jika dihitung – hitung, Bridgestone mengklaim Bridgestone Ecopia EP150 buatannya memiliki hambatan gulir 23% lebih rendah dibandingkan dengan para pesaingnya.
  • Nah, dengan hambatan gulir yang rendah inilah, maka tercipta berbagaimacam keunggulan lain seperti contohnya, mobil lebih terasa enteng, dan juga lebih irit bahan bakar.
  • Ingin tahu kenapa bisa seperti itu? Simak ulasan lengkapny dalam : Review Ban Mobil Bridgestone Ecopia EP150

2. Ban Mobil GT Radial Champiro Eco

Harga Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya

  • Tidak hanya Bridgestone, pabrikan ban mobil yang memiliki markas besar di Tanah Air juga memiliki sebuah tipe ban mobil yang cocok untuk Toyota Agya. Ban yang satu ini cocok dengan Toyota Agya karena, ban ini diklaim sebagai New Generation Green Tire. Ada yang sudah tau siapa produsen ban mobil yang Om James maksud?
  • Yap, benar sekali, GT Radial. Produsen ban mobil yang memiliki markas terbesar se-Asia Tenggara ini, ternyata telah memproduksi ban mobil dengan tingkat keramahan lingkungan yang tinggi. Bahkan, sejumlah produsen kendaraan sering menggunakan ban buatannya sebagai OEM atau Original Equipment Manufacturer.
  • GT Radial Champiro Eco, atau yang biasa dikenal dengan GT Champiro Eco saja, adalah ban mobil yang cocok untuk Toyota Agya, yang juga telah diklaim menjadi New Generation Green Tire. Hal ini pastinya bukan tanpa alasan. GT Champiro Eco dapat seperti ini karena, GT Radial membuatnya dengan sangat – sangat baik, dan telah menyisipkan sejumlah teknologi canggih layaknya Bridgestone kepada Bridgestone Ecopia EP150 nya.
  • Ingin tahu lebih lengkap mengenai ban ini? Simak selengkapnya di : Review Ban Mobil GT Champiro Eco

3. Ban Mobil Dunlop Enasave EC300

Jual Ban Mobil Ramah Lingkungan Yang Cocok Untuk Toyota Agya

  • Dunlop juga ternyata memiliki ban mobil yang cocok untuk Toyota Agya loh, tidak percaya? Simak ulasan berikut :
  • Dalam diri Enasave EC300+ dunlop menyisipkan berbagaimacam teknologi mutahir, yang nantinya akan memberikan dampak yang sangat positif terhadap keramahan lingkungan dari ban tersebut. Tidak sembarang, ban mobil yang cocok untuk Toyota Agya ini telah dilengkapi dengan sejumlah teknologi mutahir, sehingga keramahan lingkungan yang diciptakannya sangat – sangat baik.
  • Bahkan jika kita membuka website resmi dunlop, anda akan mendapatkan sebuah pernyataan bahwa “ban Dunlop Enasave EC300+ ini merupakan ban mobil ramah lingkungan dengan penjualan NO.1 di Jepang selama 5 tahun berturut – turut”.
  • Mendengar pernyataan tersebut, otomatis membuat rasa penasaran dalam diri kalian bertambah kan? Jika tidak percaya bisa langsung cek diwebsite resmi dunlop atau bisa cek disini : Review Ban Mobil Dunlop Enasave EC300.

Segitu dulu ulasan ban mobil yang cocok untuk Toyota Agya dari Om James, semoga dapat membantu. Jika ada salah – salah kata bisa dikoreksi dikolom komentar.

Jika anda ingin bertanya merk lainnya, anda bisa menghubungi customer service kami di link berikut : Kontak

Atau jika keberatan anda bisa juga menghubungi customer service kami via LIVE CHAT di pojok kanan bawah layar anda.

Jika ternyata harga dan spesifikasi ban mobil yang anda inginkan tidak tersedia, anda bisa email langsung ke sales@kiosban.com.

46 thoughts on “Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya

  1. Hempry berkata:

    mohon bantuan ,mobil sy agya 2014 jika menggunakan Ban r14 185/70 apah efek negatif pada kaki kaki mobil..
    Terima kasih..

    1. Guruh Ediana berkata:

      Hallo, informasi lebih lengkap bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475

  2. Riski berkata:

    Hari ini
    22:29
    Ayla saya pakai velg 15 lebar 7 dan et 35. Ban yg saya pakai sekarang 185/55. Yg saya mau tanya kira2 saya pakai ban berapa ya yg cocok? Karna ban yg sekarang saya pakai keluar sedikit dari body

    1. Guruh Ediana berkata:

      Yang ideal untuk velg lebar 7inch itu 195. Tapi karena dipakai di mobil ayla, khawatir mentok jika pakai ukuran 195. Jadi pilihannya 185 sudah benar. Jika ban rada keluar, memang seperti itu pak, karena lebar velgnya sudah 7inch. Kira – kira seperti itu 🙂

    2. Putra berkata:

      Om.. nanya, ini klo di naikain 4 penumpang gasruk g om?

  3. Ibonx berkata:

    Mau tanya gan mbl saya agya tahun 2014 ukuran velg standar 175/65 r 14 ya apakah ban nya bisa di banti ukuran lebarnya jadi 185/65 ga ya gan dengan pakai velg standard nya R14 jadi di tambah lebarnya saja …tks

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, untuk agya kami belum pernah coba dilebarin pak.. Bapak bisa menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475 untuk informasi lebih lanjut 🙂

  4. Fardi berkata:

    Selamat siang.
    Untuk Agya 1.2 jika menggunakan R15 untuk pemilihan lebar velg yang cocok brp Gan?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, kalo untuk agya bisa pakai lebar 6 – 6.5inch. Kami ambil referensi dari Brio RS itu standarnya pakai 185/55r15 masih bisa masuk. Bisa di coba terlebih dahulu pak.

  5. Pandi berkata:

    Mobil saya agya 2019 ukuran velg r14 175/65
    Mau saya ganti ke ban 185/65 apa kah masih bisa?
    Kl bisa apa kah masih sanggup muatan 5orang?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Masih bisa gan.

  6. abu faqeh berkata:

    hallo, bozz
    agya dg ban 185/55r15 apakah tdk mentok ?
    mohon pencerahanya.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Mohon maaf gan, untuk agya belum bisa pakai ukuran tersebut.

  7. Imel berkata:

    Selamat siang,,,kalah untuk mobil agya 2019 apa bisa ban nya di ganti sama yg lebar,tapi masih menggunakan velk standar

    1. Guruh Ediana berkata:

      Agya ya? Kalo masih standar dan kaki – kakinya masih bagus, kemungkinan bisa menggunakan ukuran ban avanza 185/70 R14. Silahkan menghubungi customer service kami untuk melakukan konfirmasi fitting di bengkel 🙂 CS: 0857 – 1111 – 1475 (Whatsapp)

  8. Diwangsa berkata:

    Tanya, ban Mirage sy 165/65 tp dipasaran SDH ga ada. Cocoknya diganti ukuran brp ya?trm ksh

    1. Guruh Ediana berkata:

      Kalo mau cari bannya gampang, kamu bisa ganti ban mobil standar kamu dengan ukuran 175/65r14.

  9. yana berkata:

    ban oem ayla 175/65,saya pengen ganti lebarnya aja jd 185/65 dgn tetap velg r14 bawaannya,apakah bisa?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Mobilnya apa gan? Kalo agya, kami sarankan sih pakai 185/70r14 masih bisa 🙂

  10. Dhody berkata:

    Selamat sore untuk agya 2019 mau ganti velg ke r15 ujuran bannya harus berapa yah untuk kenyamanannya

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, untuk Agya R15 itu bisa pakai ukuran 185/55r15:

      1. Bridgestone Techno Tecaz 185/55R15 592.000/pcs
      2. Bridgestone Turanza T005A 185/55R15 889.000/pcs

  11. Rendy berkata:

    ayla 1.2 jika pakai velg standar, apakah masih bisa pakai ban lebar 195? ukuran yang masih bisa diterima berapa saja ya?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Sore gan, mohon maaf Ayla belum bisa pakai lebar 195. Kalo mau pakai 185. Masih bisa ..

      1. Wahyu berkata:

        185-70 r 14 bisa yah gan…
        Mobil sy agya 2013

        1. Guruh Ediana berkata:

          Hallo, untuk Agya kami belum pernah coba. Tapi kalo Honda Brio, Toyota Calya, itu masih bisa.

        2. ANANG berkata:

          Mobil Agya Agya TRD tahun 2017 Saya Mau ganti ban ukuran 185/79 Ring tetap velg yg ada, berpengaruh nggak ya?

          1. Guruh Ediana berkata:

            Selamat siang, mungkin maksudnya 185/70r14 ya? Jika iya, kami belum pernah coba ukuran tersebut dipasangkan di mobil Agya. Kemarin kami pasang ukuran tersebut untuk mobil brio, dan masih muat. Jadi kemungkinannya sih bisa masuk, namun untuk pastinya silahkan mengunjungi bengkel rekanan kami ya. Untuk kedatangan silahkan menghubungi cs kami dulu di 0857 – 1111 – 1475

  12. Fauzan berkata:

    Selamat sore
    Apakah bisa agya 2018
    Pakai velg ring 17
    205/45/17
    Makasih

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, untuk agya bawaannya itu kan 175/65r14. Paling jika ingin dinaikan ukuran velgnya bisa pakai R16. Kenapa? Karena, ukuran ternyaman untuk menaikan ukuran velg itu adalah 2 inch.

      Nah, rekomendasi ukuran ban yang paling nyaman itu bisa pakai ban Honda Jazz yaitu 185/55r16.

  13. Fauzan berkata:

    Selamat sore..
    Saya mau tanya
    Apakah bisa agya 2018
    Pakai velg 17
    205/45/17
    Makasih

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, untuk agya bawaannya itu kan 175/65r14. Paling jika ingin dinaikan ukuran velgnya bisa pakai R16. Kenapa? Karena, ukuran ternyaman untuk menaikan ukuran velg itu adalah 2 inch.

      Nah, rekomendasi ukuran ban yang paling nyaman itu bisa pakai ban Honda Jazz yaitu 185/55r16.

  14. Rasyid berkata:

    Ban standar agya 2015 achillers r14 175/65 berpa gan

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, untuk merk Achilles kami baru bisa cek hari ini ya gan. Kalo mau yang ready ada merk:

      1. Bridgestone ECOPIA EP150 175/65R14 509.000/pcs
      2. Bridgestone Techno Tecaz 175/65R14 450.000/pcs
      3. Bridgestone Turanza AR-20 T 175/65R14 645.000/pcs
      4. GT Champiro Eco 175/65R14 403.000/pcs

  15. Rd. Riki Setia Permana berkata:

    Hallo, Boss
    Mobil saya Dhaihatsu Ayla 2016, pakai velg ring 14, ukuran normal 175/65/14, kalau ban belakang diganti dengan ukuran 185/60/14 apakah tidak akan nyangkut di spakbor belakang ?

    1. Guruh Ediana berkata:

      Hallo, untuk melebarkan ukuran ban Ayla kebetulan kita belum pernah coba, silahkan menghubungi customer service kiosban di 0857 – 1111 – 1475 untuk informasi lebih lanjut.

  16. NurCahyo berkata:

    Mohon penjelasan

    Mobil saya new agya 1,2R sy ingin mengganti ban agar mobil lebih tinggi sedikit tetapi dengan mempertahankan palek bawaannya yaitu ring 14.
    Ukuran ban berapakah yg sekiranya cocok? Trimakasih

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat siang, kalau ingin lebih tinggi, belum bisa dengan cara mengganti ban mobil dengan ukuran velg yang sama. Paling tidak harus naik ukuran velg, karena dikhawatirkan mentok.

      1. Fauzan berkata:

        Selamat sore..
        Saya mau tanya
        Apakah bisa agya 2018
        Pakai velg 17
        205/45/17
        Makasih

        1. Guruh Ediana berkata:

          Selamat pagi, untuk agya bawaannya itu kan 175/65r14. Paling jika ingin dinaikan ukuran velgnya bisa pakai R16. Kenapa? Karena, ukuran ternyaman untuk menaikan ukuran velg itu adalah 2 inch.

          Nah, rekomendasi ukuran ban yang paling nyaman itu bisa pakai ban Honda Jazz yaitu 185/55r16.

  17. suhaimi berkata:

    Mohon bantuan, mobil saya agya new2017, velg standar r14 saya naikkan ke r15 dengan ukuran ban 195/50 tetapi apa bila jalan bergelombang terasa sangkut, apa harus ganti velg standar atau ganti ukuran ban, mohon info nya

    1. Guruh Ediana berkata:

      Hallo,

      Untuk agya new 2017 dengan velg naik ke ukuran R15, kami sarankan Bapak untuk mengganti ukuran bannya saja.

      Dari 195/50R15 ke ukuran 185/55R15.

      Berikut Info harga 185/55R15 :
      Bridgestone New Techno Tecaz 185/55R15 Harganya itu Rp. 565.401/pcs

      Untuk harga lain, bisa komen dikolom komentar, atau bisa menghubungi customer service kami di kolom konta”

      Terima kasih,

      1. Dicky lazuardi alfian berkata:

        Apa disini meyediakan ban 185/55 r15
        Agya

        1. Guruh Ediana berkata:

          Selamat pagi, 185/55r15 ready banyak gan. Mau pakai merk apa? Hehehe :

          1. Bridgestone Techno Tecaz 185/55R15 579.000/pcs
          2. Bridgestone Turanza T005A 185/55R15 889.000/pcs (tipe tertinggi)

          Kalo mau merk lain bisa menghubungi customer service kiosban di 0857 – 1111 – 1475

          1. ale berkata:

            gan.. untuk Agya jika ingin mengganti ban 175/65 R14 menjadi 185/55 R14 apakah masih aman? terutama untuk roda depan jika setir agya diputar full??

          2. Selamat pagi, Tidak bisa kak dan nanti akan mentok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *