News & Event

Ban Mobil Dan “Kembang” Punya hubungan Erat

 

 

 

 

Mungkin Ada akan bertanya-tanya apa hubungannya ban mobil dengan kembang?? Eitt, tunggu dulu, kalau anda berpikir bahwa tidak ada hubungannya ban dengan “kembang”. Maka anda salah besar, mengapa demikian?? Ya arti “kembang” dalam posisi ini bukan kembang dalam arti yang sebenarnya yaitu bunga ataupun tanaman, melainkan kembang ban atau ulir atau juga sering disebut bentuk lingkaran ban pada mobil pada saat pemberian tekanan angin .

Pada saat anda akan perawatan kondisi ban mobil anda, pernah kah terpikirkan oleh anda memikirkan factor kembang pada ban mobil?? Pasti yang terpikirkan oleh anda pada saat anda  akan melakukan perawatan  ban mobil, pastilah pertama-pertamanya adalah memberikan angin yang berlebihan agar tidak mudah pecah ataupun mudah kempes, kemudian memberikan sesuatu pada ban mobil agar terlebih mengkilap dan bagus atau bahkan anda hanya mencucinya saja . Akan tetapi mulai saat ini, anda mesti menambah daftar pertimbangan dalam hal perawatan pada ban mobil anda, yaitu memeriksa kondisi Kembang ban Atau Ulir.

Mengapa demikian?? Perlu anda ketahui bahwa sering kali ban pada mobil anda mengalami kegundulan yang tidak merata atau hanya di tempat-tempat tertentu saja. Maka anda mesti meluangkan waktu anda  untuk melakukan pengecekan kondisi pada kembang ban mobil anda. Dan bila salah dalam perawatan ban mobil anda maka hal yang sering terjadi adalah, misalnya terjadi kegundulan bagian tengah kembang ban, atau di sisi kiri atau kanan ban saja.

Oleh karena itu anda mesti memberikan pengawasan yang ekstra pada ban mobil anda. Contohnya, anda lakukan pengecekan kondisi kembang ban anda,  Bila kembang ban mobil anda  menipis terlebih dahulu di bagian tengah, berarti menunjukkan tekanan angin ban kendaraan anda terlalu berlebih atau juga terlalu kekencanggan. Sebaliknya bila kembang di sebelah dalam dan luar yang menipis terlebih dahulu dibanding bagian lain, tandanya tekanan anginnya kurang.

Jadi dalam perawatan ban mobil anda, kembang ban pada mobil anda mesti diperhatikan. Tidak boleh berlebihan ataupun kekurangan. Dan tak lupa untuk  meminta saran dari pihak bengkelataupun orang-orang yang ahli dibidangnya mengenai tekanan ban yang cocok untuk mobil anda. Dan tak lupa pastikan, sesuaikan dengan jenis mobil anda. Hal ini semata-mata demi keamanan anda dalam berkendara agar tidak trejadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat dijalan..

   Selamat Mencoba dan semoga bisa menjadi masukan bagi dalam Perawatan ban mobil anda. (ryo02).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *