News & Event

Bagian Kaki-Kaki Yang Dapat Mendongkrak Penampilan Mobil

1. Ban

Ban bagaikan sepatu, pelari sprinter menjadi sulit mengayunkan langkah bila tidak ditunjang sepatu yang bagus. Begitu juga dengan mobil, pemakaian ban kualitas terbaik mempunyai daya cengkram di permukaan aspal, handling serta kemampuan menikung yang baik. Ban tersebut juga dapat mempertahankan kecepatan maksimum yang lebih tinggi. Ban tipe ultra-high performance dapat jadi pilihan sebab ban tersebut menawarkan yang terbaik buat pengereman serta penanganan pada kedua kondisi basah maupun kering. Ban jenis tersebut terbuat dari soft compound (karet halus) serta memiliki daya pijak yang tak tertandingi, namun tidak tahan lama alias cepat ‘gundul’.

Lakukan alignment roda setelah ban telah terpasang pada kendaraan. Hal ini karena ban mungkin tidak sempurna selaras dengan arah perjalanan, yang bisa saja mempengaruhi karakteristik penanganan serta konsumsi bahan bakar.

2. Suspensi

System suspensi memegang peranan penting pada hal menjaga kestabilan mobil, meredam gejala limbung (body roll) ketika kecepatan tinggi atau menikung. Mobil dengan dimensi rendah mampu memberikan efek dinamis serta juga sporty. Membeli seperangkat sokbreker aftermarket tiada salahnya untuk mendapatkan pengendalian yang stabil bagi mobil Anda. Kinerja sokbreker aftermarket lebih keras ketimbang standar dibuat untuk kenyamanan sehingga meminimalisir gejala body limbung dan ketika menikung meminimalkan oversteer atau understeer. Jangan lupa tambahkan strut bar dalam mengurangi getaran pada setir kemudi. Peranti tersebut juga mampu menjadi pemikat tampilan ruang mesin.

3. Velg Racing

Velg model sport / racing bukan hanya menjadi pemanis tampilan. Namun sebenarnya berfungsi untuk membantu kerja mesin. Pada kecepatan tinggi, mobil lebih stabil jika menggunakan roda yang sedikit lebih lebar dengan balutan ban berprofil lembut serta tipis sehingga jarak gorund clearance lebih rendah guna efek aerodinamis. Kebanyakan velg racing dibuat dari bahan cor cetakan (baja). Velg bahan ini umumnya lebih murah dibandingkan velg berbahan alumunium. Sedangkan Velg barbahan alumunium lebih ringan. Velg jenis ini membantu kerja suspensi lebih baik sehingga pengendalian dalam bermanuver kian mantab. Begitu juga ketika ber-akselerasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.