News & Event

Antisipasi Fuel Pump Ngadat Akibat Kualitas Bensin Yang Buruk

Ide-ide segar bisa diwujudkan dalam mengantisipasi setiap keadaan. Termasuk ketika saat ini merebak kasus fuel pump mobil bermasalah. Ada solusinya, yakni sebuah tangki jinjing.

Dengan alat ini, bila sewaktu-waktu fuel pump mobil kita ngadat, tinggal
dipasang tangki jinjing, maka mobil bisa ngacir kembali. Sehingga lebih praktis bukan?

Adalah member komunitas Karimun Club, Franz Heru yang membuat alat ini. Cara membuatnya juga mudah. Cukup sediakan jirigen besar yang lubangnya besar. Selang, pentil besi, klem, pipa sambungan sok, colokan lighter mobil, dan motor fuel pump.

Setelah semuanya tersedia, tinggal dirakit, dengan pola yang sama seperti yang terpasang pada mobil, bedanya, tangkinya terbuat dari jirigen dan bisa dijinjing.

Untuk listriknya, lighter mobil tersebut tinggal dicolokkan pada dashboard
mobil, sehingga bisa mengaktifkan motor fuel pump tangki jinjing tersebut.

Jadi, bila sewaktu-waktu mobil anda fuel pump nya ngadat, tinggal diganti switch saluran bensinnya, dari bawaan mobil ke tangki jinjing.

Selain itu, namanya juga tangki jinjing, jadi praktis untuk dibawa-bawa, termasuk diletakkan di bagasi mobil bila tidak diperlukan sebagai antisipasi kalau-kalau fuel pump mobil kita ngadat.

Kalau mau lebih sederhana dan murah, ada lagi. Meskipun dari tampilan sangat tidak enak untuk dilihat. Yakni, menggunakan botol air mineral dan selang untuk menyedot bensin.

Tinggal membolongi tutup botol air mineral untuk dipasangi pentil, agar bisa disambung dengan selang. Jadi, saat kematian fuel pump tiba-tiba, tinggal sedot bensin dari tangki dengan slang, tampung di botol air mineral tadi.

Kemudian, lepas selang bensin dari pipa di ruang mesin, jangan lupa sumbat pipa yang muncul dari bawah bodi, maka mobil siap diajak jalan kembali.

“Infus hanya berguna untuk mobil seperti Karimun kotak, sementara tangki jinjing dapat digunakan untuk mobil-mobil dengan sistem karburator atau injeksi,” ujar Heru.

Tangki Jinjing lanjut Heru menjadi perlengkapan yang ada di mobil “emergency team” Karimun Club. Jadi ketika ada mobil member yang mogok akibat fuel pump ngadat, langsung bisa beraksi.

 


sumber: Detik

 

 

( Jual ban )( ban mobil )( Ban Murah )( toko ban )( Jual Velg )( Jual Shock Absorber ) ( ganti Oli )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.