Tips

Anda Ingin Memodifikasi Mobil? Simak 5 Tips Memilih Velg Mobil Untuk Modifikasi Berikut Ini!

Di Indonesia, memiliki Mobil idaman nampaknya masih menjadi salah satu impian tersendiri. Meskipun begitu, tak sedikit orang yang merasa kurang puas dengan Mobil pribadi yang mereka beli dari showroom Mobil, ataupun yang mereka dapatkan dari tangan kedua. Oleh karenanya, wajar bila kebanyakan dari mereka ingin melakukan perombakan terhadap mobilnya dari bagian atap, hingga ke bagian roda dan Velg Mobil.

Meskipun merasa kurang puas dengan Mobil yang apa adanya, sebagai pecinta Mobil Anda tentu tau bahwa dana yang harus digelontorkan untuk memodifikasi mobil tidaklah murah. Terlebih, harga dari sebuah Velg Mobil cukup menguras kantong. Untuk itu, sebelum melakukan modifikasi terhadap Mobil kesayangan, Anda perlu membuat banyak pertimbangan.

Tapi tenang, setelah Anda menyimak artikel tentang 5 tips memilih Velg Mobil untuk modifikasi berikut ini, Anda akan lebih mudah dalam membuat keputusan. Apalagi bila Anda berniat untuk mengganti Velg Mobil Anda.

Penasaran dengan tipsnya? Langsung kita simak saja yuk!

1. Memodifikasi Mobil Tentu Akan Menguras Biaya. Untuk Itu, Tentukan Besaran Anggaran Dari Sekarang Yuk! Daripada Kantong Anda Nanti Jebol Kan?

Sumber : https://www.pexels.com/

Belum apa-apa kok sudah menjurus ke uang? Eits, jangan salah. Ini juga demi kebaikan Anda! Seperti yang kita saksikan di pasaran, tipe dan harga Velg Mobil amatlah bervariasi. Tentunya, ini memaksa Anda untuk membangun suatu strategi sebelum membeli Velg yang Anda idamkan. Tanpa strategi jitu, kesehatan kantong Anda akan terancam! Tak ingin kantong Anda jebol kan?

Lantas bagaimana strateginya? Jawabanya, tentukanlah range biaya yang akan Anda keluarkan, sebelum Anda memodifikasi Mobil!

Selain bisa menghemat uang, Anda juga bisa melakukan perombakan Mobil dengan lebih mudah. Betapa tidak? Dengan anggaran yang terkendali, ekspektasi Anda juga bisa jadi lebih terkontrol. Hasilnya? Proses modifikasi mobilpun bisa dilaksanakan dalam waktu yang cepat, dan hasil yang didapat juga akan lebih berkesan.

2. Setelah Mengetahui Harga, Pilihlah Spesifikasi Velg Mobil Yang Pas Dengan Mobil Anda!

Sumber : https://www.flickr.com/photos/103631567@N06/9991969736/

Hal yang satu ini juga tak kalah penting dengan faktor penentuan jumlah biaya yang akan dikeluarkan. Bila Anda lalai dengan yang satu ini, Velg Mobil yang sudah Anda beli tidak akan bisa terpasang. Dan akhirnya, uang yang sudah dibelanjakan malah terbuang sia-sia.

Anda tentu tak menginginkan hal ini sampai terjadi kan? Untuk itu, perhatikanlah terlebih dahulu PCD Velg kendaraan Anda! Catat, dan beli Velg baru yang ukurannya sesuai. Selain PCD, pastikan pula lebar maksimal dan diameternya, dapat cocok dengan Mobil Anda.

Sekedar info, biasanya size Velg yang bisa diakomodir oleh fender mobil, yakni +2 hingga +3 dari ukuran standar pabrikan. Lebih dari itu, Anda harus melakukan perombakan hingga ke bagian fender Mobil kesayangan.

3. Selain Ukuran Yang Pas, Pastikan Material Velg Mobil Yang Akan Anda Beli Berkualitas Prima!

Sumber : https://www.pexels.com/


Selain dijual dengan berbagai ukuran, Velg Mobil juga memiliki beragam bahan material. Standardnya, sebuah Velg memakai bahan logam berat semisal baja. Namun, Velg modifikasi didominasi oleh bahan material logam ringan semisal billet, magnesium, atau forged alloy.

Velg ringan memang bisa menambah performa kendaraan anda. Namun bila Anda hanya ingin sekedar memodifikasi Mobil kesayangan, memilih yang velg yang ber bahan material berat juga tidak masalah. Yang penting, ekspektasi awal yang Anda punya, bisa tercapai!

4. Ingin Mobil Terlihat Makin Elegan? Pilihlah Model Velg Yang Paling Menarik!

Sumber : https://www.pexels.com/

Bila Anda ingin mempercantik kaki mobil, ini adalah moment yang paling tepat! Sebab, Anda bisa memilih Velg tercantik yang Anda temukan, sebelum velg tersebut Anda beli dan Anda bawa pulang. Tak ingin menyesal dikemudian hari karena asal memilih model Velg kan?

Meskipun begitu, pertimbangkan pula aspek ukuran, ketahanan, dan kekuatan material Velgnya. Bila Anda akan bermain di 19-22 inchi, Anda bisa memilih Velg three pieces yang partnya bisa dibongkar pasang. Sementara itu, bila Anda bermain di ukuran 16-18 inchi, Anda bisa mempertimbangkan Velg one pieces yang solid dan memiliki bobot lebih berisi.

Tak perlu terburu-buru dalam memilih Velg Mobil idaman. Kami siap menunggu pilihan Anda kok!

5. Pastikan Velg Mobil Yang Anda Beli Merupakan Produk Legal, Dan Tidak Melanggar Norma Dan Hukum Yang Berlaku!

Sumber : https://www.flickr.com/photos/lex_b3/4972338686/

Memodifikasi Mobil mungkin merupakan suatu kebutuhan. Tapi tak berarti, Anda harus memaksakan diri sampai melanggar hukum dengan membeli Velg Mobil illegal.

Memang, di jaman yang serba canggih ini semua bisa diperoleh secara mudah. Anda cukup memesan secara Online dan menyelesaikan pembayaran. Setelah itu, barang yang Anda pesan akan segera diantar ke alamat yang Anda berikan. Walau begitu, jangan sampai memesan barang yang Anda butuhkan secara illegal ya!

Daripada bersusah payah mencari produk illegal di pasar gelap, lebih baik bila Anda memesan Velg ke Kiosban. Selain harganya cukup terjangkau, kualitas produk kami juga sesuai dengan harga yang kami tawarkan. Bila Anda beruntung, Anda bisa berkesempatan untuk mendapat promo menarik yang sedang kami selenggarakan.

Cukup sekian dulu artikel dari kami, sampai jumpa lagi ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.