Artikel

8 Mobil Klassik dan Keren yang ada di Serial Anime Detective Conan

Selamat Hari sabtu! Dihari sabtu ini Om james mau bahas salah satu anime favorit admin. Ya, dia adalah Detektif Conan! Seperti kita ketahui bersama, Metantei Conan (Detective Conan) adalah serial detektif asal jepang yang sangat populer dan manganya yang sangat laris dan paling dinantikan didunia! Anime dari tahun 1997 ini kerap kali menampilkan mobil-mobil klassik yang unik dan juga keren-keren. Apa Saja ya gan? Yuk simak aja daftar mobil-mobilnya!

8. Mobil Sersan Sato Miwako (Mazda RX-7)

Diposisi ke-delapan ada mobilnya Sersan Cantik Polisi Sato Miwako, Maxda Rx-7 katanya dia sih gan, mobil ini dulu juga dipakai almarhum ayahnya saat dia berpatroli dulu. Untuk mengenang ayahnya yang meninggal jadinya Mbak Sato ini memakai mobil ini terus gan!

7. Mobil Detektif Takagi (Nissan Skyline ER34)

Ada sato, pasti dibawahnya harus takagi lah gan hehehe. Ya Mobil Takagi ini adalah Nissan Skyline ER34. Mobil ini biasanya juga dipakai oleh takagi untuk berpatroli gan. Skyline R34 ini masih menjadi mobil tuner populer untuk penggemar mobil Jepang dari tahun 1980 sampai saat ini, terutama dengan fitur yang tersedia seperti mesin straight-6, turbocharger, dan GT-R yang berperforma tinggi. Meskipun tidak didistribusikan di Amerika Serikat, ketenaran Skyline dalam video game, film dan majalah mengakibatkan mobil tersebut banyak yang diimpor sana dari tahun 1999 sampai akhir tahun 2005, setelah Motorex mengajukan petisi kepada National Highway Traffic Safety Administration untuk memungkinkan 1990-1999 GT-R dan GTS harus diimpor, pada kondisi bahwa mereka dimodifikasi untuk memenuhi United States Federal Motor Vehicle Safety Standards/ketentuan hukum yang ada disana.

6. Mobil Professor Agasa (Volkswagen Beetle)

Diposisi keenam ada mobil uniknya professor Agasa gan yaitu Volkswagen Beetle. Volkswagen Beetle atau yang biasa sering disebut dengan mobil kodok, merupakan salah satu mobil yang paling mudah dikenal di dunia, dikarenakan oleh bentuknya yang khas, bunyinya yang unik, dan kehandalannya. VW Kodok diproduksi mulai tahun 1938 sampai 2003, walau sempat terhenti oleh Perang Dunia II. Pada rentang masa yang panjang ini, lebih dari 21 juta VW Kodok dibuat.

5. Mobil Yukiko Kudo (Jaguar E-Type)

Mobil Jaguar E-type ini pernah dikendarai oleh Yukiko Kudo saat episode dinew york gan. Mobil klasik tahun 1973 buatan Amerika ini merupakan mobil langka dan sekarang menjadi mobil yang paling dicari dan direbuti oleh para pecinta mobil klasik. Untuk sekarang harganya sudah sangat mahal gan dan jarang ditemukannya.

4. Mobil Okiya Subara A.k.a Akai Shuichi (Subaru 360)

Mungin Aoyama-sensei memang sengaja kalo nama mobilnya juga sama dengan nama karakternya hehehe. Ya, Subaru 360 ini diproduksi dari tahun 1958-1971 dan dibekali mesin berpendingin udara dan berkapasitas 360 cc. Karena tergolong mobil kecil, enggak heran jika mobil Subaru 360 ini punya bobot hanya 410 kg. Mesin 360 cc Subaru 360 hanya dibekali tiga percepatan dan kecepatan maksimalnya cuma 96 Km/jam. Wah unik dan classic banget ya conanners!

3. Mobil Rei Furuya aka Bourbon Aka Tooru Amuro (Rei’s Mazda RX-7)

Bang Amuro selalu membawa mobil Mazda RX-7 ini nih gan. Ini merupakan mobil favoritnya bang amuro, Mazda RX-7 ini adalah mobil sport yang diproduksi oleh Mazda tahun 1978 sampai 2002. RX-7 pada awalnya menggunakan mesin wankel rotari berkapasitas silinder 1146 cc (69,9 cu in) dengan penggerak roda belakang. RX-7 menggantikan RX-3. RX-7 awalnya adalah mobil sport dengan lampu utama tersembunyi dan hanya tersedia dengan versi coupé 2 kursi. Mazda RX-7 dipuji oleh para kritikus karena mobil ini menggunakan mesin wankel yang tidak biasanya digunakan untuk mobil. Motor mobil ini merupakan salah satu yang terkuat, berkat sistem twin-turbo. Wah keren banget ya Waiter aja punya mobil Mazda RX-7.

2. Mobil GIN (Porsche 356A)

Diurutan Kedua nih gan, ada Bos ketiga dari organisasi jubah hitam (Musuh utama conan) yaitu GIN. 356 A adalah mobil Jerman klasik tua (diproduksi 1955–1959) dan cukup langka. Baik Conan dan FBI tahu bahwa Gin sering mengendarai mobil ini, dan kehadirannya menandakan bahaya. Menurut Haibara, itu adalah mobil favorit Gin dan dia menyebutnya sebagai “katak hitam Jerman” mengacu pada Opel Laubfrosch. Porsche memiliki fitur mesin datar yang membuat suara idling karakteristik yang digunakan Conan untuk mengidentifikasinya melalui perangkat pendengarannya. Sebelumnya di manga, Gin sering mengemudikannya secara pribadi, tetapi seiring perkembangannya, Vodka lebih sering mengemudikan Gin berkeliling. Plat nomor belum pernah ditampilkan di manga, tetapi di anime memiliki nomor plat 新宿 34, あ 48-69 di penampilan pertama, dan kemudian 新宿 54, み 43-69 (Shinjuku 54, Mi 43- 69).

  1. Mobil RUM (Rolls Royce Phantom)

Ngak disangka kalo profesinya cuman cook helper bisa membeli Rolls Royce hehhee. Ya, Bos Nomer 2 Diorganisasi Hitam ini Identitasnya baru saja terungkap dichapter terbarunya. Rolls Royce merupakan salah satu produsen mobil mewah yang sudah terkenal di seluruh dunia. Produsen mobil asal Inggris yang didirikan pada tanggal 15 Maret 1906 oleh Charles Stewart Rolls dan Sir Frederick Henry Royce.

Mobil yang terkenal dengan lambang Spirit of Ecstasy ini lebih tua dibandingkan 2 produsen mobil terkenal yang sama-sama berasal dari Inggris yaitu Bentley dan Aston Martin. Rolls Royce terkenal dengan mobil-mobil mewah yang harganya pun terbilang fantastis!

Wah keren-keren ya gan mobil-mobilnya?! Apakah agan berminat juga buat memilikinya?

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *