Tips

5 Langkah Mudah Untuk Membuat Ban Mobil Menjadi Lebih Awet Dan Tahan Lama

Merawat Ban Mobil Menjadi Agar Lebih Awet Dan Tahan Lama

Memiliki mobil pribadi dari hasil keringat sendiri tentunya merupakan sebuah prestasi yang bisa dibanggakan. Dengan mobil pribadi, Anda jadi bisa lebih mudah dalam bertransportasi, dan bisa mendapatkan sensasi kenyamanan saat sedang ada diperjalanan.

Meskipun begitu, bukan berarti Anda boleh terlena dan melupakan aspek perawatan, dan tidak melakukan perawatan kondisi ban agar ban mobil menjadi lebih awet dan tahan lama. Anda salah satu orang yang memiliki tingkat mobilitas tinggi? Wajib banget tuh melakukan perawatan mobil!

Layaknya suatu mahluk, mobil juga bisa “jatuh sakit” bila ia tidak dirawat dengan baik. Terlebih pada bagian ban mobil. Bila Anda lalai dan tidak menerapkan teknik yang tepat, ban mobil Anda tak akan bertahan lama. Untuk itu, Anda perlu membaca artikel tentang tips membuat ban mobil menjadi lebih awet dan tahan lama berikut ini.

Anda pemula? Jangan merasa minder! meskipun Anda hanya seorang pemula, Anda pasti juga bisa melakukan 5 langkah mudah untuk membuat ban mobil menjadi lebih awet dan tahan lama berikut ini. Baiklah, selamat menyimak ya!

1. Ingin Ban Mobil Menjadi Lebih Awet Dan Tahan Lama? Perhatikanlah Tingkat Tekanan Udara Yang Ada di Dalamnya!

Sumber : https://www.pexels.com/

Tekanan udara ban mobil adalah salah satu hal yang cukup mempengaruhi performa kendaraan. Selain itu, tekanan angin di dalam ban juga akan mempengaruhi efisiensi penggunaan bahan bakar yang dikonsumsi oleh mesin disepanjang perjalanan.

Oleh karenanya, aspek yang satu ini cukup penting untuk Anda perhatikan dan tak boleh Anda abaikan begitu saja. Dengan rajin melakukan pemeriksaan tingkat tekanan udara pada ban, mobil akan beroperasi lebih optimal dan sensasi kenyamanan akan lebih bisa Anda rasakan.

Anda lalai dalam memeriksa faktor tekanan angin? Siap-siap saja untuk mendapati kondisi ban mobil yang rawan dan memiliki umur yang tidak panjang! Tentunya Anda tidak ingin memiliki ban yang rawan kan? Oleh karenanya, periksa tekanan ban mobil Anda dengan rutin ya!

Bia merasa bingung dan kesulitan, simak saja video berikut!



2. Perjalanan Anda Sering Melalui Jalanan Yang Penuh Dengan Lubang? Sebisa Mungkin Hindarilah Lubang Tersebut!

Sumber : https://www.pexels.com/

Melalui jalur yang berlubang memang merepotkan. Selain membuat perjalanan Anda menjadi tidak nyaman, ketahanan ban mobil juga turut dipertaruhkan. Tak jarang, ban kendaraan mengalami kerusakan karena terlalu sering melalui jalanan yang tidak layak untuk dilewati. Tentunya kerusakan ban juga bisa terjadi bila kondisi jalan yang dilewati memiliki lubang yang cukup ekstrim.


3. Demi Mendapat Performa Yang Optimal, Anda Tentu Rajin Melakukan Penggantian Oli Kan? Sebisa Mungkin Lakukan Juga Rotasi Ban Dan Spooring Ya! Agar Ban Mobilmu Semakin Awet Dan Tahan Lama!

Sumber : https://www.pexels.com/

Spooring ban adalah salah satu usaha yang bisa Anda lakukan untuk menjaga keawetan ban mobil kesayangan. Selain itu, rotasi ban juga patut untuk Anda lakukan untuk menghindari keausan ban mobil karena ketidak sebandingan beban yang ditopang oleh ban. Ini tak kalah penting. Mengingat, selalu ada kemungkinan terdapatnya ban yang lebih dahulu mengalami keausan dan akan berpotensi untuk menimbulkan kecelakaan.


4. Memiliki Waktu Luang? Sempatkan Untuk Membersihkan Kerikil Di Sela Pola Ban Yuk! Sekalian Memeriksa Kelayakan Ban Juga Boleh. Biar Ban Mobil Tetap Mantap!

Sumber : https://www.pexels.com/

Anda sering berkendara dengan mobil? Kalau iya, mungkin sesekali Anda harus memeriksa kondisi kelayakan ban Anda. Ini penting dilakukan. Mengingat, kondisi ban mobil harus Anda jaga agar sensasi kenyamanan saat berkendara bisa senantiasa Anda rasakan.

Bersihkan pula kerikil yang menempel di sela pola ban mobil Anda dengan seksama. Bila Anda rutin melakukannya, hal ini dapat memperpanjang umur ban, serta mencegah kebocoran ban yang bisa terjadi kapan saja.

Membutuhkan panduan dalam memeriksa kondisi kelayakan ban? Simak Video singkat ini yuk!



5. Anda Ingin Mengistirahatkan Mobil Anda Sejenak? Sempatkan Untuk Memberikan Proteksi Untuk Ban Mobil Kesayangan Ya! Tak Butuh Waktu Yang Lama Kok!

Sumber : https://www.pexels.com/

Dalam keseharian, Anda tak mungkin selamanya menggunakan mobil untuk memenuhi kebutuhan dalam bertransportasi. Adakalanya Anda ingin menaiki kendaraan lain yang lebih nyaman untuk berpergian, dan ada kalanya Anda meninggalkan mobil Anda untuk sejenak berlibur ke luar kota.

Kondisi ini tentunya akan meninggalkan segudang rasa khawatir terhadap mobil Anda. Namun rasa khawatir ini bisa Anda minimalisir dengan melakukan proteksi terhadap ban mobil kesayangan, dengan menggunakan sarung penutup ban yang juga bisa Anda beli dari Kiosban.

Untuk melakukannya Anda memang membutuhkan dongkrak, dan tetap membiarkan ban mobil yang satu ini “menggantung” diatas dongkrak agar posisi ban tidak sampai menempel di lantai. Ini agaknya mampu untuk menjaga ketahanan ban mobil Anda, dan menghindari resiko pemuaian yang tidak terprediksi saat mobil sedang Anda istirahatkan.


Oke, 5 Langkah mudah untuk membuat ban mobil menjadi lebih awet dan tahan lama tadi bisa Anda praktikan kapanpun dan dimanapun. Meskipun ada beberapa point yang sedikit terlihat rumit, dengan latihan dan pembiasaan Anda pasti bisa melakukannya. Bila Anda mampu melakukan 5 langkah tadi, pasti ban mobil menjadi lebih awet dan performa mobil akan lebih maksimal.

Ban mobil Anda sudah tua? Membutuhkan ban pengganti untuk mobil anda? Hubungi Kiosban saja! Kami siap melayani Anda dengan kualitas prima, dan Anda berkesempatan untuk mendapat keuntungan dari promo yang sedang kami jalankan.

Bila Anda masih bingung dan membutuhkan tips tambahan untuk melakukan perawatan ban agar ban mobil menjadi lebih awet, segera hubungi kami ya! Kami siap kok memberikan saran terbaik kami untuk Anda.

Sekian dulu artikel kami tentang 5 langkah mudah untuk membuat ban mobil menjadi lebih awet dan tahan lama. Terimakasih karena telah menyimak hingga usai, sampai jumpa lagi di lain kesempatan!

One thought on “5 Langkah Mudah Untuk Membuat Ban Mobil Menjadi Lebih Awet Dan Tahan Lama

  1. Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.