Artikel

3 Pilihan Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya

Pilihan Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya

Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya – Hallo, balik lagi sama Om James disini .. Pada kesempatan kali ini Om James ingin membahas pilihan ban mobil yang cocok untuk Toyota Agya. Namun, seperti biasanya, sebelum masuk kedalam pembahasan, Om James akan memberikan sedikit penjelasan singkat tentang “Apa sih Toyota Agya itu?”. Simak selengkapnya dibawah:

Penampakan Toyota Agya

TOYOTA AGYA

PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meningkatkan Total Ownership Benefit produknya melalui kehadiran New Toyota Agya yang kini hadir dengan desain eksterior dan interior yang semakin stylish dan modern.

Mobil yang termasuk kedalam segmentasi kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) Toyota terbaru ini juga didukung dengan mesin teknologi terkini yang lebih bertenaga dan juga efisien, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.0L dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.2L.

Sejak awal diluncurkan ke masyarakat pada 2013 lalu, Toyota Agya berhasil mendapat respon positif terlihat dari kinerja penjualannya. Sampai Maret 2017, angka penjualan Toyota Agya mencapai 197.310 unit, dengan pangsa pasar di atas 30% pada tahun 2016 lalu.

Mengusung tema Have Fun Go Max sebagai tema desain, penampilan New Agya diharapkan tidak hanya mampu memenuhi ekspetasi pelanggan namun sekaligus juga membangun perspektif baru dari mobil entry hatchback Toyota ini.

Segitu saja penjelasan tentang mobil Toyota Agyanya, sekarang kita kembali ke dalam pembahasan yaitu Ban apa sih yang cocok untuk mobil Toyota agya. Simak selengkapnya dibawah.

Ini Dia Pilihan Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya

Pilihan Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya

Seperti yang Om James bilang diatas, Toyota Agya sendiri termasuk kedalam segmentasi kendaraan LCGC (Low Cost Green Car). Dengan begitu, otomatis mobil ini harus memiliki tingkat keramahan lingkungan yang sangat baik. Nah, untuk mendapatkan tingkat keramahan lingkungan yang sempurna, maka mobil ini harus dilengkapi dengan komponen – komponen yang juga memiliki fitur keramahan lingkungan, agar mobil tidak menyimpang dari segmentasinya.

Berarti, pilihan ban mobil yang cocok untuk Toyota Agya jatuh kepada ban – ban yang memiliki fitur ECO atau ramah lingkungan. Nah, berikut ini list atau daftar pilihan ban mobil dengan fitur eco atau ramah lingkungan yang paling baik menurut Om James.


1. GT Champiro ECO

Ban Mobil GT Champiro Eco

Pilihan yang pertama jatuh kepada GT Champiro Eco. kenapa? Alasannya karena ban mobil ini merupakan pilihan langsung dari produsen kendaraan Toyota Agya sendiri atau biasa disebut dengan OEM (Original Equipment Manufacturer).

Menjadi OEM (Original Equipment Manufacturer) dari sebuah kendaraan bukanlah sesuatu yang mudah, karena sebelumnya ban tersebut harus melewati berbagai macam test dan uji performa, apakah ban tersebut mampu mengimbangi performa dari mobil yang akan dipasangkannya atau tidak.

Jika tidak berhasil melewati berbagai macam test dan uji performa tersebut, otomatis ban tersebut tidak bisa menjadi OEM mobil yang dipilih, dan berarti ban tersebut memiliki performa yang tidak sesuai dengan mobil yang akan dipasangkan.

Namun, jika ternyata berhasil melewatinya, berarti kualitas atau performa dari ban tersebut sudah mumpuni dan pastinya sangat – sangat cocok untuk dipasangkan dengan mobil tersebut.

Sama halnya dengan GT Champiro ECO dengan Toyota Agya, ban mobil GT Champiro ECO berhasil melewati test yang diberikan oleh pihak Toyota, sehingga ban ini dijadikan sebagai OEM Toyota Agya. Dengan begitu otomatis ban mobil GT Champiro ECO ini memiliki performa yang sangat – sangat baik dan sangat – sangat cocok untuk Toyota Agya.

Ingin tau fitur – fitur yang tertanam di GT Champiro Eco? anda bisa membacanya di artikel berikut : Review Ban Mobil GT Champiro ECO


2. Bridgestone Ecopia EP150

Bridgestone ecopia EP150

Jika pada GT Radial ada GT Champiro ECO sebagai ban mobil ramah lingkungannya, pada produsen ban mobil yang pernah menduduki podium pertama dalam jajaran ban mobil terbaik di dunia ada Bridgestone Ecopia EP150. Sesuai dengan namanya “ECO” ban mobil ini merupakan ban mobil ramah lingkungan dari Bridgestone.

Keramahan lingkungan yang dimiliki oleh ban ini tercipta berkat fitur atau sebuah teknologi canggih yang disebut dengan NanoPro-Tech. Teknologi ini diyakinin bahwa mampu menghasilkan keramahan lingkungan 23% belih baik dibandingkan dengan para kompetitornya.

Tidak hanya menawarkan tingkat keramahan lingkungan yang tinggi, ban ini juga memiliki berbagai macam fitur yang mampu menunjang performa dari mobil yang mengaplikasikannya. Seperti Wet Performance, Save Fuel dan lain sebagainya.

Ingin tau lebih lengkap tentang Bridgestone Ecopia EP150? Simak selengkapnya di : Review Ban Mobil Bridgestone Ecopia EP150


3. Dunlop Enasave EC300

Ban Mobil Murah Dunlop Enasave EC300

Di GT Radial ada ban OEM Toyota Agya, di Bridgestone ada Bridgestone Ecopia EP150, tak mau ketinggalan Dunlop juga memiliki sebuah ban mobil terbaik untuk hal ramah lingkungan yaitu Dunlop Enasave EC300. Ban mobil yang satu ini merupakan ban mobil yang sangat – sangat terkenal di negara asalnya yaitu Jepang.

Sangking terkenalnya, Dunlop Enasave EC300 ini tembus menjadi ban mobil ramah lingkungan terlaris di JEPANG selama 5 Tahun berturut – turut.

Seperti Bridgestone Ecopia EP150, Dunlop Enasave EC300 ini tidak hanya unggul dalam hal ramah lingkungan, namun ban ini juga memiliki performa yang sangat – sangat baik, dan juga daya tahan yang mumpuni untuk menemani kendaraan anda selama diperjalanan.

Ingin tau lebih lengkap performa yang dimiliki oleh ban ini? Simak selengkapnya di artikel berikut : Review Ban Mobil Dunlop Enasave EC300


Oke, segitu dulu penjelasan singkat tentang ban mobil yang cocok untuk Toyota Agya, jika ada pertanyaan bisa menghubungi customer service kami di nomor yang tertera pada link berikut: KONTAK

Atau pilihan lain bisa komen di kolom komentar di bawah, dan akan Om James jawab dengan senang hati 😀

Terima kasih.

4 thoughts on “3 Pilihan Ban Mobil Yang Cocok Untuk Toyota Agya

  1. Fredy berkata:

    Om james, kalau agya pakai ban bridgestone techno tecaz atau selain yang seri eco, misal turanza AR20 apakah bisa? Bagaimana dengan performa nya apakah akan lebih baik atau malah kurang cocok? Mohon penjelasannya

    1. Guruh Ediana berkata:

      Selamat pagi, jika agya menggunakan ban mobil diatas standarnya misalkan Turanza. Sudah pasti performanya akan meningkat. Dari segi kebisingan juga akan jauh lebih rendah. Kemudian performa dan daya cengkram akan jauh lebih baik.

  2. abror berkata:

    kalo agya pake ukuran 185/55 r14 bisa gak ya gan?
    soalnya untuk skrg saya pake ukuran 185/65 r14 msh mau nyangkut ke body khususnya bagian ban belakang. mobil saya agya 2013.

    1. Guruh Ediana berkata:

      Sudut beloknya aman gan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.